6 Momen yang Sering Bikin Anak Kecil Deg-Degan Maksimal. Rasanya Udah Kayak Kiamat Sugra!

Bikin anak kecil deg-degan

Setiap orang memiliki ketakutan yang berbeda-beda, mulai dari hantu, dikejar soang, dan momen-momen genting lainnya yang bikin jantung berdebar. Ketakutan itu biasanya terbentuk sejak kecil. Mungkin sewaktu kecil orang tuanya suka menakut-nakuti digangguin hantu kalau nggak mau tidur malam, atau dulu pernah disosor gerombolan soang.

Advertisement

Masa kecil memang masa yang krusial bagi perkembangan manusia. Banyak momen-momen menakutkan yang terjadi saat itu. Namun kita nggak akan lagi membahas soal hantu—apalagi soang—karena itu sudah lumrah. Sebagai gantinya, Hipwee Hiburan akan kembali mengajak kamu bernostalgia dengan momen-momen masa kecil yang dulu pernah bikin kita deg-degan setengah mati, ampun-ampunan deh! 🙁

1. Momen menakutkan sering terjadi di sekolah. Disuruh maju ngerjain soal matematika di depan kelas aja dulu udah horor banget

Soal mudah jadi susah di depan kelas. via www.brilio.net

Ngerjain soal di papan tulis adalah momok bagi anak SD. Meskipun kadang kita udah paham caranya, tapi nggak tahu kenapa kalau di depan kelas pikiran suka nge-blank. Apalagi kalau ngerjainnya soal matematika, semua rumus mendadak hilang dari ingatan. Keringat dingin bercucuran dan cuma bisa tengak-tengok di depan kelas.

2. Momen suntik vaksin juga nggak kalah menakutkan. Jantung nggak berhenti beraturan sampai giliran kita tiba

Foto ini bisa menjelaskan semuanya. via alfaj-rahayu.blogspot.com

Kecil, panjang, suka nyakitin, itulah jarum suntik yang sangat ditakuti anak-anak. Kemunculannya nggak bisa diprediksi. Setahun mungkin sekali, tapi ketika waktunya tiba, momen itu sanggup membuat jantung kita berdegup kencang. Kaki serasa lemas menunggu giliran. Mana nggak bisa nolak lagi.

Advertisement

3. Masih inget momen cabut gigi? Sampai sekarang tang medis yang dipakai masih menimbulkan ketakutan tersendiri

Takut. via www.sehatq.com

Dokter gigi adalah sosok yang dihindari anak-anak. Kalau gigi sudah goyang, lebih baik menunggu tanggal sendiri daripada dicabut pakai tang medis. Makanya kalau gigi sudah goyang lebih baik nggak bilang mama, goyangin sendiri aja walaupun agak ngeri. Nanti juga tanggal sendiri kok.

4. Rasa sakit yang paling sakit yang pernah dirasakan oleh cowok adalah sunat. Untung cuma sekali seumur hidup! 🙁

Harus saling menguatkan. via www.brilio.net

Kita semua sepakat bahwa sunat merupakan momen paling tegang dalam hidup cowok. Momen di mana “benda kesayangan” kita dipotong ujungnya itu rasanya sungguh sakit, sekalipun udah dibius. Dipotongnya sih nggak sakit, pas disuntik dan efek biusnya hilang, itulah yang sungguh menyakitkan.

5. Mecahin telur juga bikin deg-degan. Kalau ketahuan emak kita bisa dijewer sampai kuping merah 😀

Mecahin telur. via jabarekspres.com

Ingat nggak sih kita dulu suka banget megang-megang telur? Kalau buka kulkas, pasti iseng angkat-angkat telur. Sampai suatu ketika tragedi terjadi. Telur yang kamu mainin jatuh dan emak berdiri tepat di sampingmu. Tanpa babibu kita langsung dijewer dan disuruh bersihin. Saat kejadian itu terulang, sebisa mungkin barang bukti harus kita hilangkan. Habis pecahin telur langsung ambil lap, dan buang cangkangnya ke tempat sampah. Lagian, ngapain mainan telur sih? 🙁

Advertisement

6. Nggak bikin sakit, tapi bikin tegang setengah mati. Apalagi kalau bukan menghilangkan Tupperware kesayangan emak?! 🙁

Sereeeem! via www.brilio.net

Sepertinya anak kecil di belahan dunia mana pun merupakan sosok yang teledor deh. Mereka mudah lupa dengan barang yang dibawa. Dan dari segala jenis kehilangan, yang paling ditakutkan adalah kehilangan Tupperware. Entah mengapa kalau Tupperware yang hilang, kemurkaan emak mencapai titik maksimal. Setara seperti kehilangan benda berharga lainnya.

Itulah beberapa momen yang bikin anak kecil deg-degan. Ibarat kiamat, kejadian tersebut merupakan kiamat sugra bagi para bocil. Bagi beberapa orang, kejadian itu pasti melekat hingga dewasa. Kalau kamu, mana momen yang paling bikin deg-degan?

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE