Template Pesan Khas di Grup WA Keluarga yang Selalu Ada Tiap Pagi. Udah Jadi Kebiasaan sih~

Chat grup WA keluarga

Kemajuan teknologi membuat segalanya terasa lebih mudah. Termasuk soal komunikasi. Salah satu wujud kemajuan teknologi yang paling terasa yakni fitur grup di WhatsApp. Sejak kemunculannya, para tetua di keluarga berbondong-bondong membuat grup WhatsApp supaya bisa saling bertukar kabar. Platform ini pun akhirnya diramaikan oleh para anggotanya. Tapi namanya juga keluarga, pasti ada saja momen dan pesan kocak yang turut dibagikan.

Advertisement

Dari sekian banyak pesan di grup keluarga, ada beberapa hal yang tanpa sadar justru jadi kebiasaan. Ibarat kata, sudah jadi template gitu. Biasanya pesan-pesan ini dikirimkan di pagi hari sebagai morning thought atau sapaan pagi. Tapi tentu tipikal pesannya ala-ala grup keluarga yang mengundang tawa atau malah bikin emosi. Nah, ini dia beberapa template pesan pagi hari di grup keluarga.

1. Gambar ucapan selamat pagi dengan desain atau latar bunga-bunga lengkap dengan kata bijaknya. Kenapa selalu bunga, ya? 🤔

gambar selamat pagi | | Image from @TyoPras49833529 on Twitter via twitter.com

Padahal banyak gambar ucapan selamat pagi lainnya yang lebih eye catching, tapi kenapa yang dikirim ke grup selalu kayak gini? Bahkan kadang ucapan ulang tahun pun vibes gambarnya begini lo! Hmm, kenapa gitu, ya? Coba tolong yang tahu, bisikin jawabannya. Penasaran, euy~

2. Kalau nggak, ucapan selamat pagi gambar bunga, ya, foto lagi sarapan sembari menikmati kopi hitam di depan rumah~

kopi pagi | Image from @eMbahNyutz on Twitter via twitter.com

Biasanya sih yang kirim kalau nggak bapak-bapak yang simbah-simbah, tapi bisa juga mas-mas yang kebetulan bangun pagi. Biar estetik, di samping kopi mesti ada satu batang rokok nyala yang asapnya mengepul. Nggak lupa, pesan tambahan untuk memperkuat maksud fotonya. Rata-rata sih kalimatnya begini,”Ngopi sek ben rak spaneng.” (Ngopi dulu, biar nggak spaning).

Advertisement

3. Foto bayi baru selesai mandi dengan muka cemong penuh bedak pun kerap jadi sapaan pagi yang khas di grup keluarga. Setidaknya yang ini lebih bisa diterima sih~

bayi bedakan | Image by Ibu dan Balita Indonesia via www.youtube.com

Kalau di keluarga ada yang baru melahirkan atau punya batita, biasanya mereka akan mengirimkan foto anaknya setelah mandi di grup lengkap dengan template pesan andalannya, “Galih (nama anak) sudah mandi lo!” Atau kalau nggak pas habis mandi, ya, ketika disuapi MPASI. Tapi yang dikirim selalu foto anak pas lagi cemong. Kenapa gitu, ya?

4. Tapi ada juga yang share berita penting di grup keluarga pagi hari. Sayangnya, yang dibagikan kadang malah berita hoaks 🙁

berita hoaks | credit: Kompas via www.kompas.com

Nggak tahu kenapa, grup keluarga kok selalu rentan berita bohong. Sebenarnya mereka yang kirim tuh sumber beritanya dari mana, ya? Nah, yang bikin kesal, kalau diluruskan kadang malah ada yang tersingung, jadi beberapa anggota grup lebih memilih untuk diam. Tapi baiknya jangan dibiarkan, biar beritanya nggak makin menyebar. Lebih baik balas dengan informasi atau konfirmasi valid dari sumber terpercaya.

Duh, ada-ada saja, ya, kelakuan orang-orang di grup WA keluarga. Tapi nggak apa-apa sih, sesekali malah bisa jadi hiburan. Cuma yang ucapan selamat pagi bunga-bunga itu, terus terang masih bikin penasaran. Kenapa mesti bunga-bunga sih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

CLOSE