9 Film Indonesia Tayang di Bioskop Bulan September 2022 dari Horor sampai Melodrama

Menonton film di bioskop memang memberikan pengalaman tersendiri. Apalagi film-film yang tayang di bioskop memiliki jangka waktu tertentu untuk penayangannya, sehingga bikin penikmat film bioskop jadi ingin buru-buru menonton. Nah, setiap bulan selalu ada daftar film bioskop terbaru yang dirilis.

Advertisement

Kali ini, Hipwee punya daftar film bioskop Indonesia yang tayang di bulan September 2020. Ada film horor, komedi romantis dan drama keluarga yang seru untuk ditonton. Berikut daftarnya!

1. Molulo 2: Jodohku yang Mana, film komedi romantis yang tayang 1 September 2022

FIlm bioskop Indonesia tayang September 2022

| Gambar dari Imdb

Di awal bulan ini ada film komedi romantis Molulo 2: Jodohku yang Mana tayang seentak di bioskop Indonesia. Film ini merupakan lanjutan dari film pertamanya Molulo: Jodoh Tak Bisa Dipaksa yang tayang pada 2017 silam. Di sekuelnya ini bercerita kisah percintaan seorang pemuda bernama Tiar (Andi Arsyil Rahman). Diceritakan kekasih Tiar yakni Ros (Arlita Reggiana) dinyatakan hamil.

Di satu sisi Tiar harus pergi merantau ke Jakarta. Berbagai pertimbangan sulit harus Tiar hadapi hingga akhirnya ia benar-benar pergi ke Jakarta dan meninggalkan Ros. Ternyata ada alasan lain yang membuat Tiar harus tetap pergi, simak selengkapnya cerita Tiar dan Ros di Molulo 2 ya!

Advertisement

2. Mumun, film horor adaptasi dari sinetron jadul. Tayang pada 1 September 2022

FIlm bioskop Indonesia tayang September 2022

| Gambar dari Imdb

Masih di tanggal yang sama, ada juga film Mumun yang tayang di bioskop. Film ini diadaptasi dari sinetron Jadi Pocong yang sangat populer di era 2000-an. Film ini menceritakan seorang gadis bernama Mumun (Acha Septriasa) yang berencana menikah dengan kekasihnya Juned (Dimas Aditya). Nahas, sebelum menikah Mumun justru meninggal dunia.

Kejadian semakin parah ketika tali pocong Mumun lupa dilepas dan membuat Mumun jadi mati penasaran. Arwah Mumun pun gentayangan dan menghantui warga. Nggak hanya cerita misteri pocong yang gentayangan saja, ada konflik lain seperti keluarga dan hubungan asmara.

3. Miracle in Cell No 7, film Indonesia remake dari film Korea. Tayang pada 8 September 2022

FIlm bioskop Indonesia tayang September 2022

| Gambar dari Imdb

Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini remake dari film Korea Selatan dengan judul yang sama tayang pada 2013 silam. Film melodrama ini tetap berbalut komedi yang menceritakan seorang narapidana sekaligus ayah berkebutuhan khusus bernama Dodo (Vino G Bastian) yang berjuang untuk bertemu sang anak Kartika (Graciella Abigail) yang masih kecil. Cerita di film ini cukup menyedihkan sekaligus mengharukan, tapi tetap ada sisi kocaknya.

Advertisement

4. Mendarat Darurat, film komedi romantis yang tayang pada 8 September 2022

FIlm bioskop Indonesia tayang September 2022

| Gambar dari Imdb

Di tanggal yang sama juga ada penayangan perdana film Mendarat Darurat loh, Film komedi romatis ini menceritakan kisah cinta Glen (Reza Rahardian) dan Maya (Marissa Anita). Setelah cukup lama menjalin hubungan, akhirnya Glen dan Maya menikah. Kehidupan rumah tangga mereka tampak harmonis, tapi seiring bertambahnya usia pernikahan berbagai pertengkaran mulai mewarnai hubungan mereka.

Drama perselingkuhan pun mewarnai rumah tangga Glen dan Maya. Glen yang awalnya nggak mau selingkuh tapi terus-terusan dituduh selingkuh akhirnya memilih selingkuh sungguhan dengan teman kantornya. Seperti apa cerita rumah tangga Glen dan Maya selanjutnya?

5. Noktah Merah Perkawinan, drama rumah tangga yang tayang pada 15 September 2022

FIlm bioskop Indonesia tayang September 2022

| Gambar dari Imdb

Berikutnya ada drama rumah tangga yang bercerita tentang pasangan Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara). Setelah sebelas tahun menikah dan memiliki dua anak, keduanya dihadapkan pada pertengkaran rumit akibat campur tangan kedua orang tua mereka. Berbagai upaya Ambar dan Gilang lakukan untuk menyelesaikan masalah itu.

6. Lara Ati, film komedi tentang persahabatan tayang pada 15 September 2022

FIlm bioskop Indonesia tayang September 2022

| Gambar dari Imdb

Di tanggal yang sama juga ada film bioskop Indonesia Lara Ati. Film komedi ini bercerita tentang dua orang sahabat Joko (Bayu Skak) dan Ayu (Tatjana Saphira). Keduanya sama-sama mengalami patah hati. Joko ditinggal kekasihnya dan Ayu diabaikan kekasihnya karena di pindah ke Surabaya.

Dua sahabat ini pun berjuang mendapatkan hati kekasih masing-masing. Menariknya, film ini menggunakan dialog yang kental dengan bahasa Jawa. Film ini menjadi debut Bayu Skak yang juga menjadi penulis skenario sekaligus sutradara penuh.

7. Jailangkung Sandekala, film horor Indonesia yang tayang pada 22 September 2022

FIlm bioskop Indonesia tayang September 2022

| Gambar dari Imdb

Film bioskop horor Indonesia ini merupakan lanjutan dari film Jailangkung 2. Mengisahkan misteri supranatural yang berasal dari sebuah keluarga beranggotakan Adria (Dwi Sasono), sang istri Sandra (Titi Kamal), dan dua anaknya Niki (Syufa Hadju) serta Kinan (Muzakki Ramdhan). Mereka berlibur di sebuah destinasi wisata danau, tapi ada kejadian misterius yang menimpa mereka.

Kinan hilang tanpa jejak saat matahari tenggelam. Hal ini membuat mereka sangat panik dan mencari keberadaan Kinan, hingga akhirnya mereka menemukan boneka jailangkung yang misterius saat proses pencarian Kinan. Ada misteri apa pada jailangkung itu dan hilangnya Kinan ya?

8. Gendut Siapa Takut, film yang menyuarakan soal self-love tayang pada 22 September 2022

FIlm bioskop Indonesia tayang September 2022

| Gambar dari Imdb

Film ini bercerita tentang penulis novel roman laris bernama Moza (Marshanda). Ia selalu berkhayal bisa mendapatkan pangeran impian. Moza dianggap halu karena ia berbadan gendut, tapi ia tetap percaya diri. Hingga suatu ketika ia dihadapkan pada pilihan yang sulit saat harus memilih teman masa kecilnya atau seorang sutradara ternama yang tampan.

9. Jagat Arwah, film horor fantasi Indonesia yang tayang pada 29 September 2022

FIlm bioskop Indonesia tayang September 2022

| Gambar dari Imdb

Film ini bercerita tentang penjaga batu dan dua jagat yakni jagat arwah dan jagat manusia akar keduanya bisa berdampingan dengan seimbang. Sayangnya, keseimbangan itu harus rusak karena ulah manusia. Para manusia menjadi pusat ambisi, keencian, dan ketamakan untuk mencari kekuasaan. Di sisi lain ada seorang pria bernama Raga yang menjadi jati diri.

Perjalanan Raga untuk mencari jati diri ini membuatnya harus berhadapan dengan jagat arwah dan jagad manusia. Film ini memang penuh filososi dan minyimpan banyak misteri lewat cerita fantasinya.

Nah, itulah daftar film Indonesia yang tayang di bioskop pada bulan September 2022 ini. Mana nih, film yang paling kamu tunggu-tungga atau paling membuatmu penasaran dan ingin segera menontonnya?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE