11 Potret Nyeleneh Hasil Renovasi Rumah. Begini nih Kalau Tukangnya Nggak Pro Player!

Foto renovasi rumah kocak

Dalam membangun atau memperbaiki bangunan rumah untuk dijadikan sebuah hunian yang nyaman dan aman, tentunya nggak bisa dilepaskan dari berbagai macam aspek penting. Salah satu hal krusial yang nggak boleh terlewatkan dan lalai adalah pemilihan tukang bangunan yang memang udah profesional dan nggak diragukan lagi hasil kerjanya. Jangan heran, banyak orang-orang di luar sana yang akhirnya menyesal dengan hasil bangunan yang diimpikan cuma karena tukangnya nggak kompeten lo.

Advertisement

Itulah kenapa pemilihan tukang ini benar-benar harus diperhatikan dari berbagai sisi. Mulai dari jam terbang, pengalaman, ide-ide uniknya, hingga aspek lainnya yang nggak kalah penting. Kita sebagai klien pasti perlu perhitungan sendiri dong, apalagi kalau dana yang dihabiskan nggak bisa dibilang sedikit. Intinya sih mending mengeluarkan biaya banyak dan ribet sedikit mencari tukang yang profesional daripada hasilnya ngaco kayak begini. 🙁

1. Coba deh perhatikan baik-baik, ada yang salah nggak sama tangga tersebut? Kenapa bikinnya tipis banget gitu sih? 😀

Tangga tipis / Credit: Instagram wkwkland_real via www.instagram.com

2. Bener sih dikasih pintu rapat-rapat dan kelihatannya memang kokoh, tapi kalau bagian sampingnya tetap bolong begitu mah sama aja 🙁

Pintu useless / Credit: 1cak via 1cak.com

Advertisement

3. Orang biasa mah dijamin nggak bakalan bisa lewat sini, kecuali punya kemampuan buat menembus dinding

Tangga khusus makhluk halus / Credit: 1cak via 1cak.com

4. Kalau dilihat secara sekilas sih tampaknya begitu megah dan gagah, tapi setelah diperhatikan secara saksama pasti bikin ngelus dada~

Rumah mewah yang aneh / Credit: Instagram id.dagelan via www.instagram.com

5. Tolong deh, kalau mau cari tukang itu yang bener-bener aja, jangan pada asal. Daripada kelakuannya begini, kan, kesel sendiri 🙁

Nggak ada akhlak / Credit: Sukijan.id via www.instagram.com

Advertisement

6. Ini kira-kira gimana perasaan yang punya rumah, kalau tiang rumahnya dibikin begini? Udah aneh, membahayakan pula. Hih!

Salah pasang tiang / Credit: Instagram wkwkland_real via www.instagram.com

7. Ini sih mau ngakak, tapi takut dosa, mau kesel pun udah terlanjur. Besok-besok lagi sebelum nyuruh tukangnya kerja mending dikasih penjelasan dulu, ya 🙁

Maksudnya gimana? Credit: Instagram wkwkland_real via www.instagram.com

8. Pemilik rumah udah banyak ngeluarin duit, tukangnya harus ngerjain lagi dari awal

Nggak bisa berkata-kata / Credit: Instagram wkwkland_real via www.instagram.com

9. Mau sekeren apa lampu buat ruang keluarga yang udah kamu persiapkan, tapi kalau masangnya nggak bener sih tetap aja jadinya bakal berantakan banget. Kayak begini contohnya~

Salah pasang lampu / Credit: Instagram recehqq.id via www.instagram.com

10. Memang nggak ada salahnya kalau fungsi utama genting itu biar nggak kepanasan dan kehujanan. Tapi kalau beda warna gini juga ngeselin sih dilihatnya 😀

Variaso genting / Credit: Instagram recehqq.id via www.instagram.com

11. Daripada pusing pakai keramik yang bermotif kayak gini mending beli yang polos-polos aja deh. Biar nggak ribet pasangnya gitu lo!

Mending keramik polos / Credit: Reddit Classyflashy via Reddit.com

Ingat, membangun rumah itu adalah salah satu urusan jangka panjang dalam kehidupan kita. Nggak bisa dikit-dikit ganti ini, ganti itu, renovasi ini, benerin itu, kecuali kamu memang punya banyak duit sih nggak masalah. Sekalipun punya banyak duit kalau nggak merencanakan dengan baik-baik nggak menutup kemungkinan juga bakal terjadi kayak gini~

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE