Beredar kabar kalau Cinta Laura yang lagi mengejar karir di Amerika sempat stress lantaran selalu gagal dalam audisi di Hollywood. Bahkan, ada rumor yang beredar kalau Cinta sempat berniat bunuh diri lantaran nggak lolos audisi. Duh, jangan dong Cinta, masih banyak kok yang mendukung kamu untuk terus mengejar mimpi go international. Supaya Cinta nggak sedih lagi, Hipwee mau ngasih tips buat Cinta Laura supaya bisa lolos audisi di Hollywood.

1. Cinta Laura kabarnya pernah audisi untuk Les Miserables, tapi nggak keterima.

Yang sabar ya, Dek!

Yang sabar ya, Dek! via www.google.co.id

Sabar ya, Dek Cinta! Cinta harus lebih semangat lagi untuk berlatih vokal dan mencari-cari lagu yang tepat untuk dinyanyikan di Amerika. Lagu semacam “Oh Baby” apa lagi “Nggak Ada Ojek Becek” sudah jelas nggak akan bisa dimengerti oleh orang-orang Amerika.

2. Artis-artis Hollywood itu punya spesialisasi, mungkin Cinta bisa coba memfokuskan diri ke genre apa yang sekiranya cocok.

Memang cocok di film komedi

Memang cocok di film komedi via www.google.co.id

Advertisement

Kalau diperhatikan, artis-artis Hollywood itu punya spesialisasi. Aktris film laga yang harus punya fisik dan badan keren plus jago berkelahi, aktris film drama yang karakternya kuat, atau film komedi yang konyol. Nah, dilihat-lihat, Cinta ini lebih cocok berperan sebagai cewek-cewek lucu yang nggemesin. Jadi coba deh Cinta ikutan casting film-film komedi. Lagi pula, film-film Cinta di Indonesia kebanyakan temanya kan drama komedi. Walaupun nggak bisa sekeren Angelina Jolie atau Anne Hathaway tapi kan tetap aja main di film Hollywood. Orang Indonesia pasti sudah bangga, kok.

3. Cinta Laura harus mungkin harus belajar cara nulis CV/portofolio yang benar.

Pasang CV yang keren

Pasang CV yang keren via www.google.co.id

Presentasi diri itu penting di Amerika. Jadi, tampilan CV dan portofolio harus kelihatan meyakinkan. Coba Cinta buka tips bikin CV  dari Hipwee. Siapa tahu produser dan sutradara Hollywood akan melirik Cinta karena CV-nya keren.

4. Sebelum menapak ke film Hollywood, Cinta bisa lho coba casting untun serial TV dulu. Banyak kok judul yang bagus-bagus.

Main sinetron dulu deh, tapi di Amerika

Main sinetron dulu deh, tapi di Amerika via www.google.co.id

Kalau menjangkau film Hollywood masih sulit, kenapa nggak coba audisi untuk serial TV dulu. Banyak juga kok serial televisi yang bagus-bagus dan ditonton orang Indonesia, kayak Glee misalnya. Walaupun nggak sekeren film laga Hollywood, sekali lagi orang Indonesia pasti tetap akan bangga sama prestasi Cinta jadi apapun di Amerika.

5. Kalau gaya bahasa Cinta yang aksennya Inggris itu laku banget di Indonesia, di sana jelas biasa aja. Jadi mungkin malah coba ngomong Bahasa Inggris dengan aksen Jawa.

Selalu pakai logat Indonesia  siapa tahu laku

Selalu pakai logat Indonesia siapa tahu laku via www.google.co.id

Advertisement

Di Indonesia, Cinta Laura akrab dengan gaya ngomongnya yang nggak fasih Bahasa Indonesia jadi dicampur-campur dengan Bahasa Inggris. Gaya semacam itu memang laku untuk di Indonesia, tapi bukan di Amerika, apalagi untuk kelas Hollywood. Orang Amerika yang nggak bisa Bahasa Indonesia itu banyak. So, you are not the only one. Cinta nggak kelihatan unik sama sekali. Supaya kelihatan unik, coba deh dibalik. Waktu casting, Cinta pakai Bahasa Inggris dengan aksen Jawa. Siapa tahu orang-orang Amerika justru terkesan.

6. Mungkin orang Amerika bingung Indonesia itu di mana, coba bilang dari Bali mungkin mereka langsung ngeh.

Bali lebih terkenal di Hollywood

Bali lebih terkenal di Hollywood via www.google.co.id

Waktu daftar casting, mungkin orang-orang Amerika bingung karena Cinta ngakunya dari Indonesia. Mereka mungkin berpikir keras di mana Indonesia itu? Seperti apa wujudnya? Apakah bersalju di bulan Januari? Coba deh, Cinta mengaku dari Bali, pasti orang Amerika terutama Hollywood langsung paham. Secara Bali sudah sering jadi tempat liburan artis-artis Hollywood dan tempat syuting film Hollywood yang keren-keren kayak Eat, Pray, Love.

7. Coba pacaran sama artis di sana, jadi bisa sedikit ngangkat popularitas. Belajarlah dari Bella Shofie.

Cinta Laura pernah main di film Rusia

Cinta Laura pernah main di film Hollywood via www.wowkeren.com

Sebelumnya, Cinta Laura sudah pernah main film Hollywood berjudul The Philosopher. Meski film Hollywood, film ini malah susah laris di pasar Amerika. Film ini malah laku di Rusia. Nah, dari situ kan Cinta sudah punya kenalan pemain Hollywood yang lain, bisalah diajakin pacaran. Siapa tahu bisa mendongkrak popularitas buat ke film-film lain yang lebih bisa dipahami pasar.

8. Atau mulai meniti karir dengan jadi bintang YouTube kayak Justin Bieber.

Coba jadi artis youtube dulu

Coba jadi artis youtube dulu via www.google.co.id

Enggak kayak di Indonesia yang melejit di Youtube, ngetop sebentar terus hilang lagi. Artis-artis yang muncul karena ngetop lewat Youtube di Amerika bisa bertahan lama. Sebut saja Justin Bieber atau Lady Gaga. Cinta Laura mungkin bisa mencoba mengikuti jejak mereka.

9. Kalau memang sulit, coba mantapkan karir di Indonesia dulu. Siapa tahu nanti ditawarin kayak Joe Taslim.

Contoh Kak Joe Taslim ini

Contoh Kak Joe Taslim ini via forum.detik.com

Enggak gampang memang untuk bisa tembus ke level Hollywood. Kalau selama ini masih mengalami kesulitan di sana, kenapa nggak balik dulu ke Indonesia terus main film Indonesia banyak kok yang keren. Beberapa pemain film Indonesia udah pernah bermain di film Hollywood lho, sebut saja Joe Taslim yang main di Fast and Furious 6.

10. Apapun yang terjadi, tetap semangat untuk menggapai cita-cita Cinta, kami yang di Indonesia mendukungmu!

Sukses Cinta Laura untuk impian ke Hollywoodnya!

Sukses Cinta Laura untuk impian ke Hollywoodnya! via id.wikipedia.org

Jangan terlalu diambil pusing, ya Cinta. Yang penting tetap berjuang dan berusaha semaksimal mungkin. Sukses, Cinta, kami tetap mendukungmu, kalau sudah main film Hollywood jangan lupa syuting di Borobudur dan Bali ya!

Beberapa tips di atas, kalau pun nggak bisa membantu Cinta berhasil eksis di perfilman Hollywood, paling nggak semoga bisa bikin Cinta Laura tersenyum dan nggak stress lagi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya