Dunia maya sedang dihebohkan oleh foto viral seorang siswa SMP yang ketahuan membeli sepatu sangat mahal. Kabarnya harga sepatu tersebut senilai Rp55 juta dan anak laki-laki ini membayarnya dengan menggunakan uang tunai. Netizen memberikan respons beragam terhadap unggahan foto ini, banyak yang nyinyir dan banyak pula yang beranggapan itu sah-sah saja. Memangnya sepatu seperti apa sih yang dia  beli? Hipwee akan mengulasnya di bawah ini, simak ya!

Kehebohan netizen berawal dari unggahan akun Twitter @imanlagi yang menguak kasus ini

Advertisement

Akun Twitter milik Imam Sjafei, founding partner Rekreasi, yang memiliki pengikut lebih dari 23 ribu ini mendadak menjadi ramai. Pasalnya ia menguak sebuah Instagram Story dari akun toko online sepatu bernama Bird Dead. Dalam Instagram Story ini tampak seorang anak remaja laki-laki sedang memegang sepatu berwarna hitam. @imanlagi menjelaskan bahwa sepatu tersebut merupakan sepatu mahal seharga Rp65 juta yang laku terjual Rp55 juta.

Selain harganya super mahal, netizen juga heboh karena sepatu itu dibayar tunai

Adidas NMD R1 Triple Black ______________________________________________ Terima cicilan kartu kredit 0% via Tokopedia https://www.tokopedia.com/birddead _______________________________________________ Size. : US 8 Condition : BNIB Price. : ❌❌SOLD OUT❌❌ Contact : 08114035792 _______________________________________________ #jualnmd #jualnmdprimeknit #nmd #nmdprimeknit #humanrace #jualyeezy #jualuncaged #jualbape #jualhumanrace #jualsneakers #tokopedia #adidasindonesia #jualsepatunmd #darahkubiru #ijualultraboost #istbandung #jualultraboost #jualnmdxr1 #jualnmdc1 #jualnmdchukka #nmdchukka #jualbape #jualultraboost #jualyeezy #jualsneakers #jualnmdoriginal #jualnmdprimeknit #nmdprimeknit #nmdlightonyx #adidasindonesia #adidasnmd #jualnmdxr1 #nmdxbape #jualyeezyoriginal #adidasboost #yeezy750chocolate #jualyeezy350 #jualyeezy750

A photo posted by BIRD DEAD INDONESIA (@birddeadid) on

Remaja laki-laki yang katanya masih SMP itu membayar sepatu mahalnya secara tunai. Admin @birddeadid membenarkan adanya transaksi cash yang pada akhirnya dilakukan di bank untuk menghindari adanya uang yang palsu. Seperti dilansir dari Brilio, pihak toko menjelaskan bahwa anak ini datang langsung ke toko mereka dan diduga ia melihat informasi tentang Bird Dead yang tersebar melalui media saat toko tersebut bergabung dengan Jakarta Sneaker Day.

Sepatu ini merupakan keluaran eksklusif, cuma ada 500 pasang di dunia. Gila ‘kan bocah ini?

Yang ini kan sepatunya? (edited)

Yang ini kan sepatunya? (edited) via twitter.com

Advertisement

Beberapa media memiliki perbedaan pendapat tentang seri sepatu yang dibeli oleh anak SMP tadi. Ada yang mengatakan kalau sepatu itu adalah NMD R1 Triple Black, dan adapula yang menyangka itu adalah Adidas NMD R1 PK Firestarter.  Kalau menurut Hipwee, ini sih Adidas NMD R1 Primeknit “Pitch Black”, dan kalau dugaan Hipwee benar, harganya nggak sampai Rp55 juta seharusnya.

Kalau Triple Black bentuknya begini, dan harganya cuma Rp5 jutaan

1

1 via ebay.com

Nah kalau yang Firestarter agak beda dikit sama punya doi, dan harganya jauh lebih mahal, Rp85 jutaan!

3

3 via ebay.com

Yang paling pas kayaknya sih Adidas NMD R1 Primeknit “Pitch Black”, foto close up-nya bisa kamu lihat di atas

2

2 via ebay.com

Adidas NMD R1 Primeknit “Pitch Black” seharga Rp21 jutaan. Walaupun ditambah biaya pengiriman paling semahal-mahalnya hanya Rp22 jutaan. Tapi yang dibeli anak ini kok bisa sampai seharga Rp55 – Rp65 jutaan ya?

Sepatu Pitch Black ini merupakan keluaran eksklusif. Pertama kali diproduksi hanya ada 100 pasang dan diberikan secara cuma-cuma melalui undian di Snapchat. Tapi kemudian diproduksi lagi sejumlah 400 pasang. Dan totalnya jadi ada 500 pasang di dunia ini.

Komentar netizen beragam, banyak yang nyinyir ada pula yang bilang “Orang kaya mah bebas!”


Duh, anak jaman sekarang, memang ya!

Ketika sepatu bisa membeli jutaan gelas es cendol…

Bener juga ya, kan masih SMP anaknya…

Dia nggak mementingkan tampilan visual wajahnya berarti hihihi

Maklum, orang kaya~

Tak hanya komentar berbau nyinyiran yang didapat bocah ini, banyak pula yang menganggap tingkah si bocah ini wajar saja karena dia memang orang kaya. Walaupun nadanya tetap menyindir juga, kalau menurut kamu sendiri bagaimana?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya