Jarang Ngumpul, tapi Ultah Minta Dirayain Anak Kosan, Cewek ini Jadi Bahan Omongan. Makanya Bergaul!

jarang ngumpul anak kosan

Hidup di perantauan menuntut kita untuk bisa bersikap dewasa dan mandiri. Masalah akan selalu datang silih berganti dan kamu mesti menyelesaikannya sendiri. Bukan cuma perkara finansial, namun juga kehidupan sosial.

Advertisement

Perantauan mesti pandai bergaul. Kalau nggak gitu, siapa yang akan membantumu jika ada kesulitan? Sayangnya masih ada yang belum paham dengan konsep ini. Sebagaimana anak kosan yang dibicarakan sender di akun base @collegemenfess ini. Masalahnya sepele sih, tapi tetap aja mengundang perdebatan.

Warganet menceritakan kejadian unik di kosnya. Dia heran dengan tetangga kosnya yang minta dirayain ulang tahun, padahal jarang ngumpul~

Drama anak kos terjadi lagi. Kali ini diceritakan oleh warganet di akun base Twitter. Sender mengunggah potongan chat tetangga kosnya. Di sana terlihat percakapan bahwa tetangganya memberi tahu bahwa sebentar lagi mau ultah. Tetangganya berkelakar minta untuk dikado dan dikasih kejutan sama anak-anak kosnya.

Meminta dihadiah ultah teman itu wajar, sayangnya sender membeberkan fakta bahwa ternyata tetangganya jarang bertegur sapa, ngobrol, dan jutek. Tetangganya nggak disukai sama anak kos. Nggak heran permintaannya yang tiba-tiba ini dianggap absurd.

Drama kos semacam ini sering banget terjadi. Yang bisa mencegahnya cuma satu, bergaul!

Kuncinya adalah srawung! via www.genmuda.com

Banyak perdebatan yang terjadi di kolom komentar. Ada yang mencibir tetangga kos yang dibicarakan karena aneh tiba-tiba minta hadiah ulang tahun dan minta kejutan. Ada juga yang membela tetangga kosan dan menganggap bahwa masalah ini seharusnya nggak dibawa ke linimasa. Mereka menganggap kalau orang semacam ada dan mungkin sedang butuh teman.

Silakan nilai sendiri. Masalah semacam ini nggak bakal terjadi pada kita kalau dekat dengan teman kos. Nggak bisa dimungkiri bahwa kesibukan orang berbeda-beda, namun apa susahnya sesekali nimbrung sama mereka. Namanya juga tetangga. Kalau udah kenal, kemungkinan diomongi begini kecil.

Advertisement

Dekat dengan anak kosan banyak manfaatnya. Senang dirayain, susah dibantuin

Salah satu manfaatnya adalah irit uang makan. via akurat.co

Hidup merantau itu memang rentan masalah. Perihal finansial pasti, namun yang paling berbahaya justru kesepian. Nah, di sinilah keuntungan punya banyak teman. Akan selalu ada yang menghiburmu di kala sepi. Meski nggak menjamin dikasih hadiah (banyak teman ngehe), setidaknya ada yang ingat hari ulang tahunmu. 😀

Bergaul adalah kunci. Sesibuk apa pun, alangkah baiknya kita tetap menjaga hubungan dengan teman kosan. Lebih dari sekadar biar nggak diomongin. Punya banyak teman akan membantumu ketika sedang dalam masalah.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE