Jejak yang Tertinggal – [5] Seandainya Saat Itu Kamu Nggak Pergi

Jejak Yang Tertinggal Kinanti WP

Sonya akhirnya mengatakan segalanya, alasannya pergi meninggalkan Angga saat itu.  Alasan kepergian Sonya sangat jauh dari perkiraan Angga. Dapatkah Angga mengerti pilihan Sonya dan memaafkannya?

***

“Memangnya kamu mau jadi suami dari perempuan yang pernah diperkosa?”

Ternyata pertanyaan yang dengan ragu meluncur dari bibir Sonya tidak serta-merta membuat beban di hatinya lebih ringan. Tatap tak percaya yang kini muncul dari wajah Angga yang mendadak berubah juga menambah beban itu.

“Nggak mau, ‘kan? Aku juga paham kalau nggak ada laki-laki yang mau jadi pasangan dari perempuan yang kotor. Kepergianku untuk kebaikan semua orang. Kebaikanmu, juga kebaikanku.”

Angga tidak mampu berkata-kata. Apa yang baru saja diungkapkan Sonya adalah sesuatu yang tak pernah terbayang dalam pikirannya. Angga pernah mengira Sonya mengalami kecelakaan hingga jenazahnya tidak bisa dikenali. Angga juga pernah berpikir Sonya pergi karena lari darinya karenatak menginginkan ikatan yang dia tawarkan. Namun, kenyataan yang sebenarnya sangat jauh dari perkiraannya.

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kinanti WP adalah seorang pecinta buku yang menyukai hujan, tapi selalu takut petir. The Lady Escort, novelisasi Si Doel the Movie, Tanya Tania, dan Truth or Date adalah sebagian dari karyanya yang telah terbit. Kinanti dan informasi tentang karya-karyanya bisa ditemukan di IG @kinantiwp.

Editor

Penyuka buku dan pecinta kucing.