Mahir Berkomunikasi dengan Memahami 4 Jenis Kepribadian, Nggak Canggung Lagi Memulai Obrolan

komunikasi sesuai kepribadian

Dengan ekspresi muka yang menyakinkan, temanku tiba-tiba mengatakan hal yang bikin aku takjub dengan tebakannya yang hampir seluruhnya benar. Dia bilang, aku adalah tipe orang yang suka petualangan dan memiliki tingkat toleransi yang tinggi akan risiko. Dengan kata lain, aku tipe pemberani yang cenderung ceroboh kalau nggak hati-hati.

Kok kamu bisa tahu sih?

Aku masih terpana mendengar penuturannya. Orang ini cenayang, ya, batinku. Dugaanku jelas salah. Dengan senyum yang mengembang lebar, temanku bilang dia menilaiku berdasarkan 4 jenis kepribadian manusia. Setelah mengenalku beberapa bulan terakhir, dia menebak diriku punya kepribadian sanguinis.

Menukil Better Help, 4 jenis kepribadian ini muncul dalam teori medis Hippocrates, tabib Yunani. Berdasarkan temperamennya, manusia terbagi menjadi kepribadian sanguinis, korelis, melankonlis, dan plegmatis.

Bagiku, istilah itu cukup asing. Pasalnya, selama ini aku lebih familier dengan zodiak atau MBTI untuk menebak kepribadian orang. Menurut temanku, 4 jenis kepribadian ini tak kalah populer.mela

Kalau kamu pengin kayak temanku yang bisa menebak kepribadian orang dengan hampir tepat, coba simak dulu penjelasan ini! Poin plus lainnya nih, kamu jadi mahir berkomunikasi sekaligus memahami orang lain. Misalnya, saat ingin memulai obrolan, kamu juga nggak canggung atau bingung lagi. Udah tahu cara PDKT-nya~

Inilah cara berkomunikasi yang tepat dengan si tipe sanguinis yang super berani, tapi gampang bosan. Gaet atensinya biar betah terus ngobrol denganmu

Tipe sanguinis punya jiwa petualang yang tinggi. Nggak heran kalau tipe ini suka menjajal hal-hal baru yang menantang dan berisiko. Sayangnya, tipe yang tampak optimis, santai, dan periang ini juga mudah sekali bosan. Makanya, ia akan terus mencari kegiatan menyenangkan yang membuatnya antusias.

Nah, kalau dilihat dari karakternya, menjaga obrolan tetap menarik atensi adalah cara tepat berkomunikasi dengan tipe sanguinis. Kamu bisa membahas topik-topik yang sedang ramai diperbincangkan untuk memantik rasa ingin tahu tipe ini. Kemudian, kamu dan dia bisa saling bertukar pikiran. Pandangan-pandangan yang insightful akan membuat tipe ini merasa nyaman dalam sebuah obrolan. Selain itu, ajak tipe sanguinis untuk mencoba hobi atau aktivitas baru bersama agar komunikasi dan hubungan tetap terjaga.

Tim Dalam Artikel Ini