10 Kutipan Ajaib Doraemon yang Beneran Kejadian Akhir-Akhir ini. Kartun yang Sangat Visioner!

Kutipan ajaib Doraemon

Nobita yang pemalas selalu mendapat bantuan alat canggih dari Doraemon. Awalnya terbantukan, ujung-ujungnya Nobita kena sial juga dan ketergantungan. Meski agak nggak masuk akal, tapi kartun Doraemon selalu memuat pesan tersirat, bahwa jalan pintas itu nggak selamanya ampuh.

Advertisement

Doraemon termasuk salah satu kartun yang abadi. Mau ditonton kapan pun ceritanya masih akan sesuai dengan kondisi sekarang. Contohnya soal virus corona yang jadi pandemi global ini, komik Doraemon sudah memperingatkannya lewat kutipan-kutipan yang tersurat dalam dialognya. Nggak percaya? Ini buktinya.

1. Sudah jauh hari Nobita mewanti-wanti kemunculan wabah flu di masa depan. Kitanya aja yang kurang peka atau kurang membaca tanda-tanda

Sudah diingatkan Nobita. via twitter.com

2. Kalau bukan Shizuka yang mengingatkan mungkin Nobita nggak akan peduli. Tahu sendiri, kan, gimana cueknya bocah berkacamata ini -_-

Shizuka yang mengingatkan. via twitter.com

Advertisement

3. Isap rokokmu untuk yang terakhir kalinya supaya nggak gampang kena penyakit paru-paru. Bapaknya Nobita aja berhenti merokok, kamu kapan?

Stop rokok dulu! via twitter.com

4. Jadi inget anggota DPR yang lagi ngebut sahkan RKUHP saat rakyatnya kacau banyak yang sakit dan kena PHK. Hmm~

Selalu ada orang yang mencari kesempatan dalam kesempitan. via twitter.com

5. Percuma ke rumah sakit kalau nggak bawa duit, ujung-ujungnya disuruh karantina mandiri. Sama banget kayak kondisi sekarang, kan?

Advertisement

6. Memang, ya, tahun tikus logam ini sungguh banyak bencana. Terima kasih Nobita sudah diingatkan πŸ™‚

Januari banjir, sisanya corona. πŸ™ via twitter.com

7. Gara-gara #dirumahaja kebiasaan orang jadi berubah. Tidor teroooos!

Molor terus! via twitter.com

8. Anak sekolah dan mahasiswa semenjak corona be like …

Tidur terooos! via twitter.com

9. Emang dasar Nobita, dikasih banyak waktu buat belajar di rumah, masih aja cari sontekan -_-

Demokrasi. πŸ™ via twitter.com

10. Kita semua kayaknya butuh alat ini deh πŸ˜€

Alat pengecek. via twitter.com

Kita sering meremehkan sebuah kartun hanya karena itu fiksi. Padahal di dalamnya selalu ada pesan-pesan yang bisa diambil. Setelah melihat kutipan Doraemon di atas sudah sepatutnya kita nggak meremehkan kartun ini. Ceritanya terbukti visioner bisa menebak wabah flu di masa depan. Ini semua pasti berkat Doraemon kucing robot yang datang dari masa depan.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE