6 Reaksi Orang Saat Mendengarkan Cerita Horor. Udah Tahu pada Penakut, tapi Obrolan Lanjut!

Mendengar cerita horor

Cerita horor nggak pernah sepi peminat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya youtuber yang membuat konten tersebut, sebut saja EwingHD, Hagz, Jurnalrisa, Kisah Tanah Jawa, dan sejenisnys. Sebenarnya fenomena ini nggak terlepas dari psikologis manusia yang mudah, takut tapi juga mudah penasaran.

Advertisement

Seperti halnya saat tongkronganmu sedang bertukar pengalaman horor. Awalnya banyak yang menolak, namun ketika ada satu yang cerita, yang lain langsung menyimak dan penasaran dengan keseramannya. Tapi tenang, kita nggak akan membahas yang horor-horor di sini. Penulis tahu kalau kamu adalah tipikal orang yang penakut. Sebagai gantinya Hipwee Hiburan akan mengajak kalian untuk mengingat kembali reaksi-reaksi orang saat mendengarkan cerita horor.

1. Selalu ada teman yang parnonya keterlaluan, baru diceritain sebentar langsung ketakutan. Semakin dia takut, semakin bahagia teman-temannya

Penakut~ via www.alodokter.com

Dalam satu tongkronganmu pasti ada orang yang parnoan. Kalau yang lain udah mulai berbagi cerita hantu dia menolak dengan tegas. Tapi setelah ceritanya dimulai, dia diam-diam menyimak. Nah teman modelan begini tuh biasanya jadi sasaran empuk kejahilan teman. Mulai dari dikirimin video jump scare, ditakut-takutin kalau ke kamar kecil, sampai dikagetin pakai pocong-pocongan.

2. Ada juga yang sok pemberani, dengerin paling serius, dan suka meledek yang penakut. Anehnya orang kayak gini biasanya kalau ada apa-apa larinya duluan

Ujung-ujungnya penakut juga. via tekno.tempo.co

Saat yang lain terdiam karena menyimak cerita seram, ada satu orang yang nampak tenang-tenang saja. Dia masih bertingkah kayak nggak ada yang perlu ditakuti. Orang seperti ini biasanya ngehe: kalau ada teman yang mau kencing minta ditemani akan diledekin dulu, kalau ada yang hendak tidur dilarang-larang. Sampai tiba suatu masa kedoknya ketahuan, saat ada kejadian aneh yang berbau mistis, dia lari atau tidur duluan. Dasar!

Advertisement

3. Ada juga yang hobinya cuma nyimak, giliran disuruh cerita sendiri nggak mau. Lah, dikira lagi dengerin podcast -_-

Maunya dengerin doang. via bali.tribunnews.com

Malasnya berbagi pengalaman horor di tongkrongan itu kalau misalnya ada orang yang cuma mau nyimak doang. Disuruh gantian cerita nggak mau. Padahal nggak mungkin ada orang yang nggak punya pengalaman horor. Capek nggak sih cerita mulu? 🙁

4. Di tengah-tengah cerita selalu ada orang yang mendadak merasa berat di leher. Yakin itu berat beneran?

Merinding mendengarkan cerita horor itu wajar. Namun ada yang suka lebay, cerita baru sebentar udah langsung merinding. Setelahnya ada lagi gimiknya, yaitu merasa badannya ada yang berat. Lalu tiba-tiba bilang, “Eh, lu ngerasain hawanya berubah nggak sih?” dan “Eh, sumpah ini beneran gue denger sesuatu!” Bukan apa-apa nih, tapi kalau udah ada yang nakut-nakutin gitu biasanya langsung pada bubar. Yah, nggak seru deh.

5. Nah, yang paling males itu sama yang pura-pura jadi indigo. Saat yang lain merasa aneh, dia berakting layaknya bisa melihat hantu dan punya ilmu

Advertisement

Anak indigo. via www.pikiran-rakyat.com

Pasti ada suatu masa di mana tongkrongan lagi cerita horor lalu tiba-tiba ada yang mengaku bisa “lihat” dan berkomunikasi dengan makhluk gaib. Bahkan dalam beberapa kesempatan dia cerita kalau bisa menyembuhkan orang kesurupan, eh, giliran ada yang kesurupan beneran dianya ikutan takut. Halaaah!

Itulah beberapa reaksi orang saat mendengarkan cerita horor. Ada yang kocak, ada yang aneh, dan ada yang nyebelin. Meski begitu, cerita horor selalu jadi sesi menarik ketika kita nongkrong. Ada perasaan takut saat mendengarkan, dan ada rasa penasaran juga. Jadi, ya, mau nggak mau ikut dengerin deh.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE