Ada dua motif orang ketika membeli mobil. Satu, karena emang benar-benar butuh. Kedua, karena gengsi. Nah, motif kedua ini lagi marak banget nih. Orang sudah punya cukup mobil, pengen beli lagi. Biasanya karena bosan, sering juga karena hobi.

Sejatinya nggak ada masalah, orang punya mobil banyak selama mampu dan taat bayar pajak. Tapi ternyata, punya mobil nggak sesederhana itu. Punya mobil juga mesti mempersiapkan tempat parkir atau garasi. Jangan seperti orang-orang ini yang nggak punya garasi, tapi maksa beli mobil. Hadeeeh!

1. Percuma nggak sih punya mobil mewah, tapi menghalangi jalan yang menjadi hak orang lain? Lebih milih pasang kanopi dibanding bikin garasi

Jago ngakalinnya, ya~ 🙂 via fotokita.grid.id

2. Kalau pengen nggak kebaret atau penyok di jalanan, ya, bikin garasi dalam rumah. Jangan malah masang pager!

Berasa tanah milik sendiri. via aripitstop.com

3. Sepertinya kanopi jadi cara yang sering dipakai buat mereka yang beli mobil dulu baru mikir garasi. Logika terbalik!

Bikin garasi dulu baru beli mobil. via suar.grid.id

4. Meski udah bikin garasi, tapi memakan badan jalan. Okelah, niatnya udah baik, mungkin duitnya belum ada~

Duitnya kurang buat renovasi garasi. via news.detik.com

5. Yang kayak gini sering banget kita lihat di kota-kota besar. Sadar nggak sih mereka salah?

Padahal yang punya mobil biasanya yang berpendidikan tinggi. via twitter.com

6. Niatnya udah baik. Semoga dikasih rezeki lebih buat renovasi garasi biar nggak menonjol ke luar pagar lagi

Apresiasi niatnya. via twitter.com

7. Idenya boleh juga nih. Pagarnya yang dibuat menjorok ke jalan

Sa ae idenya! via www.brilio.net

8. Emang dasar, ya, orang Indonesia jago banget kalau suruh ngide

Awas nyebur. via twitter.com

9. Suka sebel sama orang yang punya mobil nggak terpakai, tapi dibiarin di jalan. Mending bawa masuk ke rumah, simpen di garasi

Kayak dimasukkin ke lemari. via www.brilio.net

10. Kalau nggak bisa bikin garasi di depan rumah, mending pakai cara ini. Bikin garasi di samping

Agak sirkus juga sih tapi kalau jalannya sekecil itu.

11. Sebenarnya cara orang Jepang bikin garasi seperti ini bisa diterapkan di Indonesia. Nggak makan banyak tempat kok

Idenya keren. via makassartoday.com

12. Kalau masih ngotot benar, jangan marah kalau mobilmu diginiin

Karma. via suar.grid.id

Advertisement

Ada semacam logika yang salah dari orang yang suka beli mobil. Kebanyakan mereka mikir beli mobil dulu baru bikin garasi. Mereka nggak sadar kalau parkir di jalan itu memakan hak orang lain, baik pejalan kaki maupun kendaraan lain yang mau lewat.

Parkir sembarangan begini ngeselin banget kalau kasusnya terjadi di gang. Bikin macet!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya