Sebagian besar kids zaman now menggunakan akses internet untuk mencari tahu informasi yang berhubungan dengan kebutuhan akademis, seperti tugas sekolah atau kuliah. Sebagian lagi hanya menggunakannya sebagai sarana hiburan. Mencari tahu tentang video-video lucu, film baru, game untuk gawai, lagu baru, dan sebagainya yang dirasa perlu atau yang lagi viral di masyarakat.

Seperti lagu Tak Tun Tuang yang viral dalam beberapa bulan terakhir, ia sempat menjadi buah bibir dan banyak dicari oleh khalayak; sekadar pengen tahu lagu apa sih sebenarnya Tak Tun Tuang itu. Nah, berbicara mengenai lagu, ternyata nggak terlalu banyak orang yang mencari lagu ini di sepanjang tahun 2017. Lalu apa lagu yang paling dicari di laman mesin pencarian goggle? Berikut 10 lagu paling dicari oleh orang Indonesia sepanjang tahun 2017.

10. Lagu dari penyanyi cantik asal Inggris, Dua Lipa, yang bertajuk ‘New Rules’ menjadi salah satu yang paling populer bagi warganet Indonesia

Advertisement

Suka atau nggak, harus diakui kalau New Rules jadi hit single terbaik Dua Lipa di industri musik tahun ini. Nggak cuma itu, single yang dirilis bersama music video itu pun berhasil melanjutkan sukses Dua Lipa bersama beberapa single sebelumnya yang juga dimuat dalam album Self-titled miliknya. Saat ini New Rules sudah berhasil menembus angka 795 juta viewers di YouTube.

9. Camila Cabello termasuk nama yang paling sering dicari oleh orang Indonesia berkat lagu ‘Havana’ yang ia nyanyikan berduet dengan Young Thug

Setelah mundur dari Fifth HarmonyCamila Cabello fokus menjalani solo karirnya. Karakter vokalnya yang istimewa serta berbagai selipan unsur kultural pada single Havana benar-benar berhasil membuat Camila disorot sebagai sosok yang menjanjikan di industri musik.

8. Nella Kharisma dengan Jaran Goyang-nya termasuk dalam salah satu lagu yang paling dicari di tahun 2017. Vianisty jangan iri, ya …

“Apa salah dan dosaku sayang, cinta suciku kau buang-buang?”

Advertisement

Hampir sebagian besar orang Indonesia tentu sangat familiar dengan lagu percintaan ini. Lagu yang dinyanyikan pedangdut yang sedang naik daun Nella Kharisma ini telah meraup 107 juta viewers YouTube. Nggak hanya itu, lagu Jaran Goyang ini juga telah banyak di-cover baik oleh pedangdut atau pun penyanyi lainnya.

7. Lagu ‘Attention’ dari Charlie Puth menduduki posisi ke-tujuh dari sepuluh lagu yang paling dicari di Google

Suara lembut dipadu dengan tatanan musik yang soft, membuat Charlie Puth pantas dibilang salah satu penyanyi pop idola baru. Di lagu Attention, Charlie Puth justru menawarkan sesuatu yang lain. Tetap mengusung basic pop, kali ini Charlie Puth mengemas single barunya dengan warna sekaligus cita rasa khas musik R&B. Nuansa baru ini sanggup membuat lagu ini laris manis dipasaran.

6. Akhirnya Vianisty bernapas lega, Sayang-nya Via Vallen memiliki jumlah pencari yang lebih banyak dibanding Nella Kharisma

Lagu dangdut berbahasa Jawa yang populer hingga sekarang ini menduduki posisi keenam lagu yang paling dicari di Google. Di YouTube sendiri, 110 juta orang telah menonton video klip lagu Via Vallen ini. Nggak sedikit pula yang meng-cover lagu ini menjadi beragam versi. Kesuksesan lagu ini mengantarkan Via Vallen meraih penghargaan Penyanyi Dangdut Tersosmed ajang penghargaan Anugerah Dangdut Indonesia 2017 mengalahkan Ayu Ting Ting.

5. Siapa yang nggak tahu lagu ini mungkin bisa dibilang ‘kudet’, ya? Shape of You dari Ed Sheraan

Lagu Shape of You milik penyanyi pop Ed Sheraan sempat merajai  tangga lagu Billboard Hot 100. Sejak diluncurkan pada 6 Januari lalu, “Shape of You” memecahkan rekor sepanjang masa di Spotify. Para penggemarnya bergegas mendengarkan dua lagu dari albumnya barunya.

4. Posisi ini diisi oleh penyanyi pop Indonesia yang sedang naik daun. Ya, benar Virgoun, dengan lagunya yang berjudul ‘Bukti’

Boleh jadi Virgoun termasuk jajaran penyanyi pop yang paling dibicarakan tahun ini. Mantan vokalis Last Child itu sukses menelurkan lagu-lagu yang diminati banyak penonton Indonesia. Selain lagu Bukti, lagu Surat Cinta Untuk Starla juga nggak kalah laris di tahun ini.

3. Di posisi ketiga, Asal Kau Bahagia dari band pop Armada menjadi salah satu lagu yang berpamor tinggi

Lagu Armada yang satu ini sudah nggak bisa dimungkiri lagi menjadi yang paling dicari. Sebab di awal kemunculannya saja lagu ini sudah meraih perhatian dan banyak dinyanyikan khalayak ramai.

2. Akad dari Payung Teduh yang kemarin sempat booming banget sampai banyak yang cover juga. Bikin meleleh nggak sih?

Ya, kalau yang ini sudah nggak bisa dimungkiri lagi. Banyaknya orang yang menonton video klip lagu dan beberapa cover dari penyanyi lainnya menjadi bukti bahwa lagu ini sangat disukai oleh khalayak. Lagu Akad Payung Teduh ini sempat booming ketika dinyanyikan kembali oleh Hanin Dhya.

1. Peringkat pertama jatuh pada lagu Despacito yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi berduet dengan Daddy Yankee. Sudah tahu arti liriknya, kan?

Lagu Despacito menjadi lagu yang paling banyak dicari tahun ini. Nggak cuma di Indonesia saja, di luar sana juga banyak yang menyukai lagu ini. Buktinya adalah ketika lagu ini banyak di-cover dengan berbagai macam genre, termasuk dangdut. 😀

Yups, itulah 10 lagu teratas yang paling dicari orang sepanjang tahun 2017. Bagaimana, apakah ada lagu favoritmu yang masuk kedalam 10 besar lagu yang paling dicari di Google tersebut?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya