Cara Kocak Ibu Kos Menagih Uang Sewa Bulanan. Emang Jago Betul Kalau Urusan Duit, Aluuus~ :)

Tagih uang sewa kos

Kehidupan merantau nggak bisa dilepaskan dari kos-kosan. Sebuah ruang yang melahirkan banyak kejadian-kejadian menarik dan nggak terduga. Kejadian yang akhirnya menjadi kisah yang seru untuk diceritakan. Baik itu soal persahabatan, cinta, kenakalan, dan masih banyak lagi.

Advertisement

Kali ini Hipwee Hiburan akan membahas hubungan anak kos dengan ibu kosnya. Ada banyak intrik yang menarik untuk dikulik. Salah satu yang paling kocak adalah cara ibu kos menagih uang sewa bulanan ke anak kos. Selalu ada cara-cara yang unik, berikut beberapa di antaranya.

1. Ada suatu masa di mana ibu kos nge-chat secara random. Di momen ini kamu patut curiga karena biasanya berakhir dengan tagihan uang bulanan

Tiba-tiba chat random. via www.brilio.net

Nggak semua ibu kos dekat dengan penyewa kosnya. Ada yang interaksinya hanya sebatas saling sapa. Nah, ibu kos seperti ini yang biasanya suka kirim random chat, tiba-tiba menanyakan kabar, tiba-tiba curhat. Sikap yang mengagetkan anak kos, “Ada apa ini?” Atas dasar keramah-tamahan, mereka membalas chat itu. Lalu keheranan itu akan terjawab dengan sendirinya di ujung percakapan.

Ibu kos tiba-tiba menanyakan uang sewa bulanan. Kocak sekali. Kenapa nggak nagih langsung, ya? Padahal, kan, deket.

Advertisement

2. Pagi-pagi nyapu di depan pintu kamar itu salah satu strategi ibu kos. Dengan begitu dia nggak akan kecolongan lagi menghadapi anak kos yang suka kabur-kaburan

Tiba-tiba nyapu. via www.indozone.id

Anak kos selalu punya trik untuk mengelabui ibu kos di tenggat waktu pembayaran. Sampai akhirnya kucing-kucingan itu digagalkan oleh trik cerdik yang telah dirancang oleh ibu kos. Dia selalu tahu kalau anak kosannya suatu saat akan balik untuk mengambil pakaian. Pagi-pagi ibu kos sengaja nyapu di depan kamar anak kos agar saat pintu terbuka dia bisa tagih langsung uang sewanya. “Halo, Mas, tolong uang administrasinya dilengkapi.”

3. Nganterin paketan juga salah satu trik biar cara menagihnya terlihat halus. Biasanya, kan, disuruh ngambil ke depan sendiri, bener nggak?

Biasanya cuma ngingetin, ini kok dianterin? via www.brilio.net

Antar paket juga sering dijadikan momentum ibu kos untuk menagih uang sewa kos. Awalnya anak kos akan dichat untuk mengambilnya ke depan. Namun ketika anak kosnya nggak kunjung mengambil, ibu kos berinisiatif untuk mengantarkannya sendiri. Ibu kos tahu kalau anak kosnya sedang menghindar dari tagihan sewa bulanan.

Dengan mengantarkan paket, anak kos jadi nggak enak kalau nggak membayar juga. Sudah disamperin, dianterin, masa sih mau nyepelein lagi? Sungguh trik yang cerdik.

Advertisement

4. Nggak jarang pula ibu kos mengantar makanan kepada anak kos dahulu, baru nagih. Biar kelihatan ramah~ 😀

Kalau bulan puasa nganterin sahur. via www.brilio.net

Ada istilah “ngobrol jadi relaks ketika perut terisi”. Istilah ini dimanfaatkan betul oleh ibu kos. Sebelum nagih uang sewa, ibu kos suka memberi makanan untuk anak-anak kosnya. Kadang nasi kotak dari acara tetangga kampung, kadang sisa masakan. Tujuannya untuk menghilangkan sekat atau kecanggungan karena mau nagih. Selain itu karena anak kos kadang suka lebih galak dalam keadaan lapar, jadi biar agak santai balasannya.

Mereka yang nggak pandai mengatur keuangan selalu deg-degan setiap ditagih uang sewa bulanan. Ada yang ngumpet, ada yang ngungsi ke rumah teman, ada yang menghadapi dengan mencari alasan-alasan yang masuk akal. Tapi yang namanya ibu kos nggak pernah kehabisan akal. Selalu ada cara untuk bisa menagihnya, entah itu pakai cara halus atau pakai cara yang kocak.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE