Tipe Orang Paling Ngerepotin Saat Main ke Kosan. Nggak Ada Akhlak!

Sebagai anak kosan, kamu pasti udah nggak asing dengan tipikal teman kayak gini

Sebagai sobat perantau yang biasanya didominasi oleh anak-anak kuliahan dan kaum pekerja, tentunya udah nggak asing lagi dengan pahit manisnya ngekos di kota lain. Ada banyak banget lika-liku yang dihadapi jika kamu menjalani hal tersebut, salah satunya adalah fenomena temen-temen yang hobi banget main ke kosan dengan berbagai tujuan tertentu. Udah pastilah kalau orang main ke kosan itu jelas punya maksud tersendiri.

Advertisement

Nggak dimungkiri lagi sih jika ngumpul bareng temen ramai-ramai di kosan itu jadi salah satu agenda favorit buat membunuh rasa jenuh dan kebosanan selama di perantauan. Tapi dari sekian banyak temen yang kerjaannya numpang dan mampir ke kosan, pasti ada aja satu dua orang yang unik dan pasti selalu ditemukan di pengalaman ngekos siapa pun itu. Penasaran dengan tipe-tipe orang tersebut? Simak deh~

1. Tipe temen selow, gabut, dan bingung mau ngapain. Biasanya main ke kosan cuma buat numpang tiduran aja. Ini sih paling sering terjadi, apalagi di kalangan anak-anak cowok

Numpang rebahan / Credit: Pinterest

Fenomena unik pertama yang pasti hampir selalu ditemukan adalah tipe temen gabut satu ini. Entah dia habis ngapain atau bepergian dari mana, tahu-tahu ngabarin kita kalau mau main ke kosan. Nggak ada agenda penting alias nggak ada hal yang mau dikerjain juga, tapi tiba-tiba bilang mau dateng. Padahal pas udah sampai di kosan juga bingung mau ngapain, curhat juga nggak ada bahan. Ujung-ujungnya cuma numpang tidur atau goleran sepanjang hari. Fenomena ini biasanya kerap ditemukan di kalangan kos anak cowok.

2. Kalau nggak tiduran, paling-paling numpang mabar. Kadang yang punya kosan sampai bingung gimana mau istirahat

Pakai alasan mabar / Review Bukalapak

Tipe temen yang satu ini nih yang terkadang suka banget bikin pemilik kosan mendadak pusing. Bayangin aja kamu lagi capek habis kuliah atau kerja, tiba-tiba disamperin temen satu geng ke kosan cuma karena pada mau mabar. Biasanya sih pakai alasan karena kosanmu punya Wi-Fi yang super kenceng. Kalau udah begini ceritanya yang bikin kita mendadak jadi penuh derita, mau tidur jadi nggak enak sama mereka, tapi kalau nggak tidur juga capek banget. Pokoknya jadi serba salah!

Advertisement

3. Ada juga yang awalnya pakai alasan numpang tempat mau ngerjain tugas, ujung-ujungnya malah nggak kelar-kelar. Orang jadinya sibuk curhat-curhatan~

Gagal ngerjain tugas / Credit: Cari Kos

Kalau tipe temen yang kali ini seringnya terjadi di kalangan anak-anak kuliahan. Habis selesai kelas langsung pada janjian ngerjain tugas di salah satu kosan, biasanya yang punya kamar gede, ada AC-nya, lengkap sama Wi-Fi. Paket komplet banget deh pokoknya!

Tapi bisa ditebak sih, dari yang awalnya punya rencana nugas bareng, nanti juga ujung-ujungnya nggak bakal diselesaikan. Orang  waktunya habis buat ngobrol, curhat, tidur-tiduran, sama Netflix~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE