Mencintai seseorang membuatmu dan dia rela melakukan apa saja. Bahkan hal-hal yang tidak terpikir sebelumnya. Rasa yang kuat menjadikan kalian orang baik yang rela melakukan hal-hal manis demi kepentingannya.

Jika kamu atau dia memang benar-benar cinta, maka 5 hal ini akan diakoni dengan ikhlas saja. Sudahkah kamu merasakan atau melakukannya?

1. Cinta membuatmu ringan mengingatkannya. Segala hal untuk kebaikannya kamu sampaikan segera

Cinta membuatmu mengingatkannya via www.jason-gina.com

Untuk dia kamu tak keberatan jika harus berkali-kali mengingatkan demi kebaikan. Kebiasaannya yang ceroboh dan pelupa selalu kamu perhatikan. Bahkan kamu khusus memberinya agenda agar tak ada lagi jadwal yang terlupakan. Tidak ada lagi hal yang terlewatkan.

Pasanganmu yang selalu sibuk bekerja sampai lupa makan juga membuatmu tak segan mengkritik. Kamu bilang padanya tak perlu takut banyak makan atau ngemil saat bekerja. Toh saat gemuk pun dia tetap cantik.

Advertisement

Cinta membuatmu ringan saja melakukannya. Walau terkadang dia bebal, mengesalkan, dan tak mau mendengar — kamu tak pernah keberatan.

2. Untuk dia kamu selalu menyediakan waktu. Tak peduli sesibuk apapun kamu

Tak peduli sesibuk apapun, dia selalu ada waktu via www.jason-gina.com

Orang bilang perasaan akan membuatmu mudah menyediakan waktu. Meski pekerjaan sedang gila-gilanya, walau kamu sedang sibuk sekali hingga makan pun lupa. Demi dia yang kamu cinta kamu tak keberatan harus berjalan memutar dari kantormu ke kantornya. Sekadar demi punya kesempatan untuk makan malam bersama. Walau itu artinya kamu harus rela kehabisan waktu karena kemacetan yang menggila.

Selalu ada waktu khusus untuknya di tengah semua tanggung jawabmu. Kalau dipikir ulang hanya cinta yang membuatmu ikhlas melakukan itu.

3. Bahkan hal kecil kamu perhatikan. Kamu ingin memastikan dia tak kekurangan

Kamu hanya ingin dia tak kekurangan via www.jason-gina.com

“Eh Yang, udah cuci tangan belum?  Jangan makan dulu sebelum cuci tangan deeeh…”

Sebelumnya tidak pernah terbayang kalau kamu akan mencintai seseorang sedalam ini. Bahkan hal-hal kecil pun tidak pernah luput dari perhatian untuknya. Mulai dari kebiasaannya makan sebelum mencuci tangan, sampai bagaimana dia selalu menangguhkan keinginan minum demi menyelesaikan pekerjaan.

Kamu bahkan memperhatikannya sampai hal sekecil itu. Kalau bukan cinta, kamu tidak tahu lagi apa itu.

4. Hal-hal absurd darinya tetap membuatmu jatuh cinta. Kamu tidak memaksa dia berubah hanya karena kini kamu ada

Kamu tidak memaksanya berubah hanya karena kini kamu ada via www.jason-gina.com

Sesekali dia bisa berubah jadi orang yang paling menyebalkan sedunia. Dia tidak mau mendengar, suka seenaknya sendiri, lebih memilih memprioritaskan pekerjaan dibanding kesehatan. Jika dia sakit akhirnya kamu juga yang kerepotan.

Selain itu masih ada beberapa kebiasaan anehnya yang sesungguhnya absurd sekali. Saat sedang banyak pikiran dia suka ngemil dan banyak makan junk food sebagai pelarian. Ketika terlalu banyak ide di kepalanya dia bisa bicara sendiri. Saat ditanya, dia bisa bilang “Hehe. Gak papa kok. Aku ngobrol sendiri aja.”

Tapi anehnya kamu tak keberatan menghadapi berbagai kebiasaannya yang aneh sekali. Apapun yang terjadi dia tetap membuatmu jatuh hati.

5. Walau sulit dan harus berjuang kalian rela fight demi masa depan. Semua jadi mungkin karena kuatnya perasaan

…ini karena kuatnya perasaan via www.jason-gina.com

Kalian jelas tidak akan langsung hidup nyaman setelah memutuskan berdua. Selepas ini masih ada banyak tantangan yang harus dihadapi bersama. Namun bersamanya nampaknya semua bisa dijalani bersama.

Entah karena cinta, entah karena kuatnya rasa. Namun hidup memang jauh lebih masuk akal jika dihadapi bersamanya.

Sudahkah kamu merasakan 5 hal ini? Apakah kamu sudah menyayanginya sepenuh hati?