Cewek jutek nggak menyebalkan seperti yang kamu kira, justru ada banyak hal mengejutkan dalam dirinya. Dia yang suka diam dan kadang memang bikin jengkel harus dimaklumi. Buat kamu yang hampir setiap hari ketemu sih biasa saja. Tapi kalau harus mengenalkannya ke orangtua, bisa hal yang buruk kalau sampai salah satu ada yang salah tanggap. Makanya sebelum kamu kenalkan ke orangtuamu, baiknya harus ada yang mengerti watak masing-masing. Jangan sampai wajah pacarmu yang terlihat jutek malah bikin orangtuamu nggak setuju.

Wajahnya yang kelihatan jutek memang menjadi selubung yang menutup kemurahan dan keceriaannya. Lagian dia jarang senyum dan tersenyum di saat tertentu saja. Kamu sebagai cowok yang ingin memamerkan pasangan dengan orangtua jadi terkendala masalah ini. Jangan takut, pasti ada jalan terbaik soal cara konkrit untuk mengenalkannya kepada orangtua. Biar nggak saling salah duga mending antara orangtua dan pacarmu itu harus saling tahu perilaku dan watak masing-masing biar sekali ketemu bisa nyambung. Semangat! Yuk cari tahu caranya bareng-bareng!

1. Cewek jutek biasanya jarang memulai pembicaraan, pastikan kamu bilang ke orangtua kalau dia pendiam

Orang tuamu harus paham kalau dia jutek dan pendiam via unsplash.com

Advertisement

Dia mungkin irit bicara dan mungkin kesulitan untuk memulai pembicaraan. Apalagi kalau ketemu sama orang yang baru saja kenal, apakah kamu mau biarkan dia pada posisi yang sulit seperti itu? Baiknya kamu bicara ke orangtua kalau pacarmu yang akan kamu perkenalkan itu tipikal pendiam dan pemalu biar orangtua yang memulai pembicaraan lebih dulu.

2. Jangan sampai salah tingkah membuat juteknya keluar, jadi kamu memberi tahu apa saja yang sekiranya orangtuamu suka

Kasih tahu dulu jangan biarkan dia terus bertanya-tanya dalam hati via unsplash.com

Semua cewek pasti tahu kalau dia harus mempersiapkan banyak hal saat harus bertemu dengan orangtua pacar. Cewek jutek lebih parah lagi, dia kadang tak percaya diri saat ketemu. Kamu harus kasih tahu hal-hal soal orangtuamu ke pasangan, pastikan pacarmu tahu hal yang disukai dan yang perlu dihindari saat berbicara dengan orangtuamu.

3. Walau berat kamu harus ajari cewekmu tersenyum ramah saat berkomunikasi dengan orangtua

Ajari dia, jangan menyerah untuk melatihnya via unsplash.com

Selain irit saat ngomong, cewek jutek juga susah banget buat tersenyum. Ibaratnya dia lebih memilih tertawa dalam hati daripada harus tersenyum. Kalau sudah begini baiknya kamu latih dia untuk tersenyum ramah, biar orang yang baru ketemu dengannya nggak bete, semisal orangtuamu itu.

4. Pastikan kamu memberi tahu dia soal rencanamu untuk mengenalkannya ke orangtuamu dari jauh-jauh hari

Jangan mendadak kamu ajak, dia butuh persiapan yang lama via unsplash.com

Advertisement

Acara ketemu sama orangtua pacar adalah hal spesial. Cewek nggak mau bertemu dengan orangtuamu dengan penampilan seadanya, pastinya dia akan mempersiapkan segala hal. Kalau sampai cewek jutekmu itu nggak kamu kasih tahu lebih dulu, dia bisa marah besar ke kamu. Dia perlu persiapan biar dia nggak kelimpungan. Jangan dipaksa ketemu kalau dia nggak mau.

5. Kamu pun harus lebih dominan dalam memperkenalkan dia ke orangtuamu, biar bagaimanapun rasa grogi pasti menghampiri cewekmu

Pastikan kamu yang dominan dalam pembicaraan ya via unsplash.com

Jika memang sudah mentok dia agak nggak percaya diri untuk berbicara atau ngobrol dengan orangtua, usahakan kamu yang lebih dominan bicara. Kamu harus perkenalkan dia sebagai bentuk perwakilannya. Pasti dia merasa nyaman karena kamu telah mewakilinya, bayangkan kalau dia yang bicara salah-salah malah jadi garing banget. Kamu harus bisa bikin suasana cair.

6. Orangtua mesti paham kalau tampilan juteknya itu sudah dari sananya. Sementara soal hati, pribadinya tetap baik dan ramah

Dia aslinya ramah, cuma susah banget buat senyum sih via unsplash.com

Kalau perlu kamu bisa meyakinkan kepada orangtuamu bahwa kamu sudah memahami karakter cewekmu, kasih tahu segalanya termasuk raut wajah juteknya yang cuma di penampilan, karena aslinya baik-baik saja dan ramah. Hal ini bisa bikin cewekmu itu tambah percaya diri karena orangtuamu sudah berkenalan lebih dulu dengan cewek walau nggak secara langsung.

7. Bukan mengatur tapi kamu pun perlu membantu dia memperbaiki pembawaannya biar orangtua lebih berkesan dengan sosoknya

Bikin dia jadi pusat perhatian karena gaya bicaranya yang asyik via unsplash.com

Restu orangtua adalah hal yang kamu dan pasangan nantikan. Jangan sampai kamu dan pasangan kehilangan restu karena bagi orangtuamu pacarmu itu kurang menarik hati mereka. Kamu perlu latih pacarmu untuk berbicara dan menyapa supaya menarik perhatian lawan bicara. Tapi jelas, jangan kamu paksa dengan kasar, ajak dia baik-baik dengan lembut.

Kamu beruntung punya pasangan seorang cewek dengan raut wajah jutek dan irit bicara. Dia yang jarang senyum bisa bikin hidupmu lega saat dia tersenyum, dan hanya kepadamu dia melakukan itu. Cowok lain nggak bakal tahan deh dengan kejutekannya, cuma kamu yang bisa menaklukannya. Orangtuamu pasti juga merestuimu, karena dia punya perilaku yang dewasa, meski kadang harus dipahami benar-benar karena dia melakukannya penuh dengan diam. Pacarmu punya hati yang bijak, dia lebih terpaku mengerjakan hal yang bermanfaat nyata ketimbang seru-seruan tanpa kejelasan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya