Ada yang bilang ngambek itu salah satu bentuk manja seseorang terhadap orang-orang terdekatnya, termasuk pasangannya. Tujuan ngambeknya seseorang sebenarnya juga bagian dari rasa ingin diperhatikan dan dipedulikan. Sedangkan bagimu, ngambeknya seseorang atau cewekmu kadang terasa menyebalkan sekali, tapi kadang terasa gemas. Mengingat ngambeknya cewek nggak hanya punya banyak ekspresi tapi juga alasan.

Nah, kira-kira seperti apa ya ngambeknya cewek yang bikin kamu gemas, bahkan bisa jadi alasan rindu dengannya. Simak ya!

1. Saat main game cewekmu kalah, dan tiba-tiba menuduhmu bermain curang sambil ngambek manja.

ngambek saat main game via www.lifehack.org

Ih, kamu curang nih….

Lho kok aku dibilang curang, dari mana curangnya sih?

Itu aku kalah terus. Udahan mainnya, nggak seru!

Hahaha…. Lho, lho, nyerah? Cuma sampai di sini aja nih? Yah, ((dengan wajah meledek))

Tau ah…. Males, mau pulang aja.

Buatmu ngambeknya dia yang seperti ini tak jauh dari kemanja-manjaannya. Kamu sendiri tak menanggapi ini dengan emosi, malahan kamu merasa geli, dan rasanya ingin meledeknya terus dan terus. Akhirnya, ngambeknya dia yang seperti ini segera reda jika kamu mengiming-iming dia sesuatu. Hehehe….

2. Jadi cowok emang serba salah, seperti kamu yang harus bilang jujur saat diminta pendapatnya. Eh dia malah ngambek karena nggak terima

Advertisement

Duh, kayaknya berat bada aku naik deh. Sayang menurut kamu aku gendutan nggak sih?

Nggak kok,

Serius nggak? Paling kamu bohong!

Nggak gendut, cuma lebih berisi dikit aja, sayang….

Tuh kan berarti gendutan, huh…. ((menarik napas panjang dan segera memasang wajah cemberut))

Begini ini sedihnya jadi cowok, sering ada di posisi serba salah. Bohong salah, jujur juga sama aja, dia bakal nggak terima dan acara ngambek-ngambekan pun dimulai. Kamu sendiri bukannya kesal dengan ngambeknya dia, justru kamu bingung. Kira-kira salah aku di mana? -_-

3. Kamu sendiri masih gagal paham kenapa cewek suka kasih kode. Tapi saat kodenya nggak kamu mengerti, dia malah ngambek sambil bilang kamu nggak peka.

Satu lagi kebiasaan cewek ngasih kode sering bikin kamu gagal paham. Kamu yang cuma manusia biasa, yang bukan juga detektif diminta untuk bisa tahu apa yang diinginkan hanya dari kode-kodean. Ya, maaf aja kalau kamu sering salah mengartikan kode itu, bahkan belum tentu juga tahu itu kode atau bukan. Alhasil, kamu cuma pasrah dibilang nggak peka, dan ngambeknya dia malah yang bikin kamu agak gregetan gitu.

4. Antara kesel tapi juga gemas, saat cewekmu mulai cemburu-cemburu buta.

Tuh, Di Instagram ada adek tingkat yang nyapa. Cantik lho! Sapa balik gih, atau ajak jalan aja sekalian….

Lho kamu kenapa sih? Siapa juga yang mau ngajak jalan. Duh serba salah kalau aku main Instagram!

((Mulai aksi diam))

Kesel sih waktu dia cemburu-cemburu buta dengan hal-hal sepele. Kamu yang nggak pernah ada niat macem-macem, dan biasa aja menanggapi adek tingkat dan teman cewek yang menyapa di media sosial atau di manapun. Tapi gemes juga dengan tingkahnya yang menurutmu kekanak-kanakan ini. Ya udah, disabarin aja. Ggrrrrr ~~

5. Kadang kamu sendiri yang emang usil meledek dia, niatmu memang cuma buat lucu-lucuan bareng aja, apalagi kalau dia sudah mulai ngambek-ngambek gitu.

Cie ada yang lagi nggak mau ngomong sama aku. Lagi sariawan ya, neng? Atau lagi puasa ngomong. Eh

Apa sih nggak lucu tahu. Udah deh jangan di video-videoin terus. Kamu nih, Huft

Siapa bilang nggak lucu? Kamu ngegemesin banget lho.

Udah ah, aku pergi aja deh!

Hahahah…..

Melihat ceweknya ngambek-ngambek karena hal sepele, cowok kadang langsung kumat usilnya. Sebenarnya niatnya baik, kamu cuma ingin bercanda-candaan dengannya dan membuat dia nggak lagi ngambek. Meski sebenarnya ngambeknya dia juga nggak benar-benar marah, cuma ya lagi-lagi manjanya cewek aja. :))

6. Raut wajahnya yang ditekuk,dengan pose duckface saat dia pura-pura ngambek ada hiburan tersendiri untukmu.

Kalau cuma ngambek-ngambekan sepele mukanya cewekmu memang nggak kelihatan seram. Malah jadinya lucu dan ngegemesin, dia akan cemberut dengan mulut yang hampir-hampir mirip duck face. Dia juga nggak akan marah-marah, dan cuma diam saja. Bagaimana mau marah kalau ngambeknya begini, yang ada kamu justru terhibur. Membuatmu nggak tahan untuk meledek dan mengajaknya bercanda. Uhhhh lucukk deh kamu.

Nah, dari beberapa ngambek-ngambekan di atas, ada nggak sih yang pernah di alami sama kalian? Sebenarnya acara ngambeknya pasangan punya andil memberi warna untuk hubungan kalian. Asal jangan ngambek sambil marah-marah aja. Sebab itu merepotkan, dan pasti berujung dengan pertengkaran kecil. Hehehe….