Cowok keras kepala identik dengan sikap-sikap yang tidak bisa diatur, seenaknya sendiri, dan otoriter. Sifat yang seperti ini akan mengancam keberadaan partner yang akan bersamanya seumur hidup. Kekhawatiran akan kebebasan yang terenggut akan meningkatkan keraguan untuk menjalin hubungan dengan cowok keras kepala. Oleh karena itu, cowok yang macam ini akan dihindari demi masa depan yang lebih damai. Namun, pandangan yang semena-mena pada cowok keras kepala patut direvisi. Sebabnya keras kepala tidak selalu berkaitan dengan segala sifat negatif. Jika mau sedikit mengubah sudut pandang maka sifat keras kepala akan terasa efektif untuk menghadapi masa depan.

Ingatlah bahwa kehidupan tidaklah berhasil ketika dihadapi dengan fleksibilitas tingkat tinggi. Di beberapa keadaan, kita semua membutuhkan jalan yang pasti untuk menanggulangi ketidakpastian yang ada di depan mata. Dan cowok keras kepala memiliki kapasitas untuk mengelola situasi yang tidak menentu.

1. Keras kepala berjalan beriringan dengan ketegasan. Konsistensi adalah harga mati. Baginya, perubahan keputusan butuh keajaiban.

Konsistensi adalah persoalan peletakan jatidiri

Konsistensi adalah persoalan peletakan jatidiri via dear-johnny-depp.tumblr.com

Advertisement

Sifat keras kepala bukan sejajar dengan karakter tidak bisa diatur. Sebaliknya, keras kepala adalah syarat wajib bagi sebuah ketegasan. Dia tidak biasa untuk mengikuti pendapat orang-orang di sekitarnya hanya karena rasa tidak enak. Sikapnya selalu pasti dan presisi terhadap segala yang ada di hadapannya. Akibat dari sikap ini adalah konsistensi yang tidak bisa ditawar. Dia menjalani apa yang dia pilih dengan segala resiko dan konsekuensi yang melekat. Sikapnya yang demikian juga berlaku dalam urusan cinta. Cowok keras kepala juga akan tegas mencintaimu dengan segala konsekuensi dan resiko yang ditempuh. Keraguan sudah selesai semenjak dia memutuskan apa yang akan dilakukan.

2. Oleh karena itu, dia tidak dapat sembarangan mengambil keputusan. Bersamanya, segala tujuan akan disusun dengan matang.

Aku berdiri pada apa yang sudah aku putuskan

Aku berdiri pada apa yang sudah aku putuskan via gatsbymovie.tumblr.com

Karakter utamanya yang sulit untuk mengubah keputusan membuatnya sangat berhati-hati dalam menentukan satu hal. Dia tidak ingin keputusannya terbuang percuma, maka dari itu dia lebih memilih untuk menyusun rencananya secara matang sebelum memutuskan apapun yang berkaitan dengan diri dan orang sekitarnya. Ketenangan akan melingkupi dirimu ketika berkembang bersama dirinya. Dia tahu bagaimana cara menyusun dan mengelola peluang sebagai bahan untuk membangun rencana.

3. Hal itu dipengaruhi oleh prinsipnya yang tidak mudah goyah hanya karena perkara sederhana. Bersamanya kamu akan melangkah di jalan yang terencana.

Tiada jalan mudah, yang ada adalah pasangan gagah

Tiada jalan mudah, yang ada adalah pasangan gagah via jamesmsama.com

Bekalnya yang paling utama untuk menyusun rencana yang matang dan keputusan yang pasti adalah prinsip yang tidak mudah goyah. Dia memiliki pondasi hidup yang kuat dalam menjalani segala kondisi. Apa yang ada di dalam dirinya sudah terpatri sebagai sebuah panduan untuk mengelola masalah yang muncul. Cowok keras kepala sama sekali tidak berminat bertindak seenaknya sendiri. Justru sebaliknya, dia akan taat pada prinsip. Kepribadiannya tidak mudah goyah hanya pada perkara sederhana yang mungkin tidak memiliki pengaruh besar dalam hidupnya. Oleh karena itu, dia pandai memilah yang mana peluang dan yang mana resiko. Itupun dilakukannya sebagai bagian dari perencanaan, bukan bahan pertimbangan setelah mengambil keputusan.

4. Dia memiliki ketahanan yang kuat dalam mengejar mimpi. Kondisi sesulit apapun tak dapat meruntuhkan ambisi.

Kecepatan bukan segalanya, ketahanan yang paling utama

Kecepatan bukan segalanya, ketahanan yang paling utama via inothernews.tumblr.com

Advertisement

Prinsipnya yang sungguh tebal adalah peralatan tempur untuk mengejar mimpi. Ambisinyapun meluap-luap dalam perjalanan menuju tujuan hidup. Oleh karena itu, dia tidak mudah untuk kecewa dan menyerah dalam kondisi yang sangat sulit. Hal ini karena keteguhannya begitu kuat untuk memegang prinsip hidupnya demi tercapai cita-cita. Jadi cerita soal cowok keras kepala yang seenaknya sendiri akan runtuh ketika bertemu sifat dasarnya yang enggan untuk menyerah dalam keadaan apapun.

5. Tapi, orang keras kepala tidaklah tahan dengan kondisi sulit dalam waktu yang lama. Bersamanya, kamu tidak akan berada dalam tahapan merintis untuk selamanya.

Dia akan bersamamu mencapai kesuksesan rumah tangga

Dia akan bersamamu mencapai kesuksesan rumah tangga via quirkycoffeechic.blogspot.co.id

Namun, dibalik prinsipnya yang teguh, dia justru tidak betah berlama-lama di dalam kondisi yang sangat sulit. Prinsip akan tercapainya mimpi berpengaruh besar sebagai dorongan di dalam diri. Oleh karena itu, dia sanggup untuk bertahan dalam kondisi sulit demi tercapainya mimpi yang telah terencana sejak dini. Dia tidak rela kalau mimpinya gagal hanya karena dirinya bertahan di level bawah dalam keadaan yang cukup lama. Bersama dirinya, kamu tidak akan menjalani kehidupan merintis selamanya. Kamu akan mencapai sukses bersama-sama.

6. Dan keras kepala tidak selalu identik dengan karakter otoriter. Ketika bertemu dengan partner yang tepat, dia akan menjadi pemimpin yang fair.

Negosiasi bukan harga mati, hanya konsistensi yang harus ditepati

Negosiasi bukan harga mati, hanya konsistensi yang harus ditepati via brightwalldarkroom.tumblr.com

Ingat bahwa keras kepala berbeda dengan otoriter. Sifatnya tidak pernah berkaitan dengan tujuan untuk menguasai apa yang ada didekatnya. Ingat bahwa cowok keras kepala adalah perencana yang baik. Dia akan berusaha untk menciptakan rencana yang matang dengan segala peluang agar keputusannya tidak meleset. Dalam menyusun rencana inilah cowok keras kepala akan mendengarkan apa yang ada di sekitarnya. Sedangkan, sifat otoriter tidak akan menghiraukan apapun yang ada di dekatnya. Maka dari itu, ketika dia bertemu dengan partner yang tepat, cowok keras kepala akan menjadi seorang pemimpin yang fair, bukan otoriter. Sebab keras kepala adalah perkara pengelolaan prinsip, bukan menguasai prinsip orang lain.

Jangan dulu memicingkan mata ketika berjumpa dengan cowok keras kepala. Di dalam dirinya terdapat sejuta bekal untuk menghadapi masa depan. Karakternya yang pandai memegang prinsip patut dipertahankan. Bersamanya, perselingkuhan dan pengkhianatan adalah kemustahilan. Dia adalah pejuang cinta yang konsisten, namun tidak naif. Rasa sayangnya tetap mempertahankan yang namanya urusan kesejahteraan. Dia tidak mudah terlena pada janji-janji semu yang ada di sekitarnya. Kepastian adalah nama tengahnya. Kalau tidak salah, cewek-cewek suka yang pasti-pasti. Bukan begitu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya