Kelelahan cowokmu bukan main, kesetiaanya pun tak kalah dramatisnya. Jadi mulai saat ini, buanglah jauh-jauh pikiran negatif soal kesibukan cowokmu. Kamu jangan takut, dia selalu ada untukmu meski memang dia tetap saja kesulitan membagi waktu. Pekerjaannya yang menyita waktu memang membuatnya pusing mengatur rencana seru-seruan denganmu. Dengan perkasa dia katakan kepadamu “dek abang lelah …” sembari mengelus dada karena rasa lelah telah membuatnya tersungkur di hadapan kekasihnya yang tercinta.

Kelelahannya jangan kamu sikapi dengan negatif, bisa jadi semua yang dia lakukan adalah sebuah perjuangan yang tak bisa dinilai dengan mata, melainkan hati. Dia mungkin tak seperti cowok lainnya yang dengan sigap menemanimu setiap saat. Yang perlu diingat, baginya rasa cinta bukan sekadar pertemuan dan perpisahan, tetapi lebih dari itu, yaitu perjuangan tanpa harus diketahui. Dia mungkin kini sedang kelelahan di dalam kesibukannya karena pekerjaan atau perjuangan meraih kesuksesan. Jangan kamu ganggu dengan kecurigaan yang kebablasan ya.

1. Dia hanya punya sedikit waktu senggang, dan itu pun dia habiskan untukmu

Dia selalu berusaha menyediakan waktu untuk bersamamu via unsplash.com

Advertisement

Dia pekerja keras dan kamu tahu itu, tetapi bukan pujian yang kamu berikan melainkan muka ngambek yang kamu tawarkan. Dengan segala kelelahan sebenarnya dia selalu mengupayakan waktu senggangnya untuk dihabiskan bersamamu. Tapi saat dia datang ke kamu dengan harapan kamu menyambutnya dengan senyuman malah dimarahi dengan keluh kesah seorang kekasih yang katanya tak pernah diperhatikan.

2. Di waktu yang sibuk sekalipun dia memikirkanmu, baginya sumber semangat saat bekerja adalah dirimu

Di waktu yang sibuk sekalipun via unsplash.com

Kadang kamu berpikir saat dia sedang sibuk dengan segala aktivitasnya, dia tak pernah ingat kamu. Jangan terburu curiga, jangan-jangan kamu selalu ada dipikirannya. Itu bisa saja terjadi, coba lihat bagaimana dengan manisnya dia selalu meminta doa dan restu sebelum melakukan aktivitas terlepas saat dia sibuk kamu jarang dikabari. Cinta itu tak ada paksaan, jangan paksa dia untuk setiap saat menghubungimu.

3. Jangan cemburu kalau dia lebih memilih larut dengan pekerjaan, dia sadar kalau hal itu baik untuk kalian di masa depan

Dia masih saja menanggapimu walau saat sibuk via unsplash.com

Apa yang ada di dalam pikiran cowok ketika sudah memiliki pasangan adalah soal masa depan. Kesibukan yang dia jalani adalah ajang seriusnya buat meraih masa depan gemilang bersamamu. Tapi kamu selalu saja begitu, tersudut murung dan tak pernah sedikitpun mengerti kalau dia sebenarnya sedang dalam tahap menyeriusi hubungan.

4. Meski kadang dia cuek, tapi sebenarnya dia sedang caper ke kamu. Dia ingin kelelahannya itu terbayar dengan kemanjaan darimu

Dia caper sebenarnya via unsplash.com

Advertisement

Terlepas dari kesibukan dan kelelahan, dia menurutmu adalah cowok paling cuek yang pernah kamu kenal. Setelah seharian sibuk bekerja dia dengan gampangnya tak memberimu kabar, kamu yang sudah kesal karena ditinggal-tinggal pun semakin emosional. Kecuekannya itu tak semata-mata karena lelah, mungkin benar sih dia lelah tapi semua kecuekannya itu biar kamu perhatian terhadapnya. Biasa, ingin dimanja.

5. Dia tahu kalau dia kelelahan dan kadang pusing memikirkan hubungan, tapi sebisa mungkin dia berdiam diri tanpa mengeluh

Dia malah tersenyum kepadamu, dengan lembutnya menanggapi keluh kesahmu via unsplash.com

Cowok selalu mengeluh ketika upayanya gagal, tapi jarang mengeluh di depanmu soal keadaan. Ini sebenarnya buruk untuk hubungan, harusnya dia mencurahkan kekecewaannya dan kelelahannya tetapi entah kenapa dia selalu saja kelihatan baik-baik saja. Yang jelas dia sadar kalau dia jarang ada buat kamu karena sibuk, sehingga dia juga tak berani jika terus-terus mengeluh soal kesibukannya. Dia percaya keluhannya malah membuatmu semakin marah.

6. Dia tak pernah puas untuk membahagiakanmu, dia selalu merasa kalau dia kurang bisa membuatmu bangga

Kebahagiaanmu adalah kebutuhan bagi dirinya via unsplash.com

Kebanggaanmu baginya adalah nomor satu, dia selalu berusaha mencapai itu. Dia mungkin sedang dalam ritme yang bagus untuk bekerja, semua karena dia selalu haus pujianmu. Cowok pasti ingin dipuji, oleh karena itu sebisa mungkin kamu memberikannya pujian biar semangatnya selalu tumbuh. Yakin deh semua yang dia lakukan akan memberikanmu manfaat yang jelas.

Pernahkah kamu merasakan kekesalan saat orang yang kamu cintai tak percaya dengan apa yang kamu ucapkan? Mungkin kekesalan itu lah yang sering dirasakan cowokmu, di yang selalu memikirkanmu dan menjaga kepercayaan yang kamu berikan selalu memendam kekesalan saat kamu tak memercayainya. Apa yang dikatakan cowok pejuang seperti dirinya adalah sebuah kejujuran. Jadi, jangan terus kamu sepelekan, sekecil-kecilnya hasil yang dia berikan kepadamu dari jerih payahnya selalu diliputi dengan rasa cinta yang tulus dan ikhlas, meski lelah tak bisa ditolak singgah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya