Sikap cowok dengan cewek pada dasarnya berbeda. Cewek lebih ingin diperhatikan dan suka bermanja-manjaan saat sedang bersama pasangan, sedangkan cowok lebih cuek dan selalu ingin mengerjakan sesuatunya sendiri. Namun satu hal yang pasti, keduanya saling membutuhkan cinta agar hidupnya senantiasa berbahagia.

Khusus cowok, meski terkesan cuek dan mandiri tapi sejatinya mereka juga membutuhkan perhatian dari pasangannya. Mungkin mereka nggak pernah terang-terangan meminta, tapi secara naluriah sejatinya mereka butuh sama laiknya cewek butuh perhatian dari pasangannya. Bagaimapaun cowok tetaplah manusia biasa yang membutuhkan 6 hal ini dari pasangannya.

1. Meski nggak pernah meminta, cowok tetap mengharapkan kehadiran ceweknya sebagai pendengar atas masalah yang menghampirinya

Butuh pendengar via www.unsplash.com

Advertisement

Pada dasarnya setiap manusia butuh didengarkan. Nggak cuma cewek saja, cowokpun juga butuh –terlebih saat beban hidupnya sedang berat. Masalah di jalan, kerjaan yang menumpuk, ibu di rumah minta kiriman dan lain sebagainya yang terkadang menumpuk dalam satu waktu. Nah kalau cewek sensi saat PMS, cowok sensi kalau sedang banyak pikiran alias banyak masalah. Maka sudah menjadi tugasmu untuk meringankan bebannya dengan menawarkan kesempatan untuknya berkeluh kesah kepadamu.

2. Diam-diam cowok pun berharap ceweknya tak hanya gemar mengkritik, tapi juga berusaha memberi pendapat atau saran yang baik

jangan ragu beri saran via www.unsplash.com

Mungkin kamu kerap sebal kepada cowokmu karena omonganmu seringkali nggak digubris olehnya, tapi saat dia dalam keadaan ruwet pendapat darimu sangatlah penting untuknya. Kamu nggak perlu menghiraukan apakah saran darimu dipakai atau nggak, yang paling penting adalah kamu telah melakukan segala yang kamu bisa untuknya. Kamu telah memberikan kepedulian yang pasti suatu saat akan disadari olehnya.

3. Cowokmu hanyalah manusia biasa yang nggak luput dari kesalahan, maka jangan segan untuk mengingatkan saat ada silap-silap perbuatan

Pengingat via www.unsplash.com

Cowok juga sejatinya selalu butuh diingatkan saat ia melakukan kesalahan. Terkadang ada silap-silap perbuatan  yang secara nggak sadar dilakukan oleh cowok. Apalagi jika menilik ego dan harga diri cowok yang besar, yang acapkali membuatnya merasa paling benar sendiri. Maka sudah sepantasnya dan menjadi kewajibanmu sebagai kekasihnya untuk mengingatkan.

4. Saat sedang dikejar deadline pekerjaan, cowok suka lupa waktu dan makan, karena itu sudah jadi tugas cewek untuk mengingatkan

Berikan perhatian via www.pexels.com

Advertisement

Cowok juga butuh diperhatikan masalah kesehatan. Seperti yang kamu tahu bahwa cowok hobi sekali begadang, terlebih saat ia sedang mengerjakan deadline pekerjaannya. Maka kamu wajib untuk sekadar mengingatkan untuk nggak lupa makan dan istirahat yang cukup. Sebab apabila dibiarkan, cowok seringkali kebablasan. Nah kalau sudah sakit, kamu juga yang ujung-ujungnya repot. Benar nggak?

5. Cowok seringkali cuek terhadap penampilannya. Jangan ragu untuk mengingatkannya bahwa penampilan juga penting untuk diperhatikan

Cowok juga cuek masalah penampilan. Bahkan saat sedang jalan bersamamu pun kadang ia nggak amdi terlebih dahulu, hanya mengandalkan cuci muka dan pakai parfum. Padahal itu saat sedang bersamamu, nah apalagi saat ia sedang sendirian? Takunya kebiasaan ini terbawa di dunia pekerjaan. Bayangin saja, ke kantor nggak mandi, bagaimana kalau atasan melihat kelakuan semacam itu?

6. Saking sibuknya bekerja, cowok juga seringkali lupa untuk beribadah. Jadi cewek pun perlu mengigatkan agar hidupnya senantiasa diberi kemudahan

Ingatkan ibada via www.unsplash.com

Nah ibadah juga menjadi hal yang sering cowok lupakan di tengah kesibukannya kerja. Padahal beribadah sangat berpengaruh bagi kelangsungan karir dan rezekinya. Tugasmu untuk mengingatkan sebagaimana yang biasa dilakukan ibumu terhadapmu. Ya, hitung-hitung belajar jadi istri yang baik untuknya. Nggak menutup kemungkinan ia jadi makin yakin denganmu.

Itulah beberapa hal yang kiranya perlu kamu perhatikan. Meskipun cowokmu kelewat cuek dan mandiri tapi ia tetaplah manusia yang juga butuh diperhatikan. Nggak perlu sampai menunggu dia memintamu, berinisiatiflah sejak dini. Lakukanlah sebagai manifestasi dari rasa cinta kasihmu kepadanya. Awalnya mungkin dia agak sedikit risih, tapi lama-kalamaan akan mengerti dan berterima kasih kepadamu. Perlahan ia akan semakin yakin bahwa kamulah sosok yang pantas mendampinginya untuk mengarungi kerasnya kehidupan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya