Rasanya populasi cowok cuek semakin bertambah akhir-akhir ini. Apalagi setelah beberapa kali menjalin hubungan, kamu lebih banyak menambatkan hati pada cowok yang cuek bahkan cuek sekali. Sampai akhirnya kamu menyerah dan pilih benar-benar menjatuhkan hatimu pada dia yang cueknya nggak bisa diapa-apain lagi. Jangankan pesan yang lama dibalas? Dia bahkan kadang lupa sama janjinya sendiri padamu, pun saat diajakin pergi kondangan. Kalau cuek dan malasnya lagi berkonspirasi, dia rela-rela saja membiarkanmu pergi sendiri. Ya meskipun sering juga dia ikut mengantar tapi nggak mau masuk ke dalam.

Kalau cueknya kayak gini, gimana kamu nggak naik darah setiap hari?

Advertisement

Namun sebelum habis sabar, kamu-kamu yang pacaran sama cowok cuek, sini merapat dulu! Mari sama-sama dinginkan hati dan pikiran dengan hal-hal ini. Sebab cinta ini udah terlalu dalam untuk dicabut lagi.

1. Anggap saja cueknya sebagai sikap yang nggak mengekang. Kamu jadi lebih leluasa melakukan banyak hal

Bukankah malah menyenangkan kalau tidak dikekang? via dylandsara.com

Pergi kondangan, sendiri. Kalau laper pas tengah malam, dia sudah jelas males diajak keluar. Ya sudah kamu ngajak teman satu kosan makan atau pesan lewat layanan antar. Namun tahukah kamu, cowokmu yang cuek ini sebenarnya memberikan kesempatan emas untuk berkembang. Sebab cowokmu yang cuek ini nggak akan pernah mengekang apapun yang ingin kamu lakukan. Mau makan tengah malam, dia nggak akan protes dan bilang nanti kamu gendutan. Mau naik gunung, ya ayo-ayo saja. Asalkan dia tahu jelas bahwa kamu mampu dan ada temannya.

Berbeda kan kalau dia nggak punya sikap cuek ini? Kamu pasti udah dijagain 24 jam dan wajib lapor kayak tahanan.

2. Pikirkan saja betapa hebatnya kamu selama ini. Menghadapi pacar yang cuek dan seenaknya sendiri. Cewek lain mana ada yang setahan banting ini?

Betapa hebatnya kamu selama ini~ via dylandsara.com

Advertisement

Pacaran sama cowok cuek itu nggak bisa main-main. Harus dilakukan dengan kesabaran ekstra dan kemauan untuk lebih mengerti yang nggak kalah besar. Rasa gengsi juga harus ditekan agar bisa menyeimbangkan jalannya hubungan. Nah kalau dipikir-pikir, bukankah kamu yang selama ini mampu bertahan dengannya itu istimewa sekali? Kamu istimewa karena nggak gampang menye kala pesanmu hanya dibaca. Kamu juga hebat ketika selalu on fire meski kondangan tanpa pacar.

Coba pikirkan lagi, cewek lain mana ada yang setahan banting dirimu ini?

3. Kamu mungkin sering dibuatnya geregetan, tapi paling tidak nggak akan ada cewek lain yang betah godain dia kan?

Kamu bisa tenang, soalnya nggak akan cewek yang tahan godain cowok cuek ini via dylandsara.com

Cemburu – ini nih yang sering bikin banyak pasangan bubaran meski udah lama pacaran. Apalagi kalau cemburu akibat ada cewek yang mendekati pacar. Duh rasanya emosi terus sampai ke ubun-ubun! Namun apakah kamu sadar bahwa pacaran dengan cowokmu yang cuek ini justru sebuah keuntungan? Sebab kamu nggak akan pernah berhadapan dengan cewek-cewek lain yang berniat menggodanya. Ya bagaimana mau tergoda, kalau cowokmu cuek seperti ini? Justru yang ada, cewek lain malah kesal duluan karena tanggapan cowokmu ini lebih dingin daripada yang biasanya dia berikan. Hubunganmu jadi terselamatkan bukan?

4. Kalau sabarmu udah di puncaknya, yaudah cuekin balik saja. Toh kalau udah waktunya, dia pasti akan luluh sendiri

Cuekin balik aja via dylandsara.com

Ada kalanya kamu sampai lelah sendiri menghadapi cowokmu yang cuek ini. Sabarmu juga seperti sudah di puncaknya, yang kalau dipaksakan malah buatmu meledak dan hancur berkeping-keping. Kalau kamu sedang berada di situasi ini, hanya satu jalan yang bisa bikin hati dan pikiranmu dingin kembali, cuekin dia kembali! Saatnya kamu membesarkan gengsi dan biarkan dia sampai rindu dan luluh sendiri. Toh biar dia merasakan bagaimana nggak enaknya jadi pihak yang selalu menanti perhatian selama ini.

5. Soal cuek, dia memang jagonya. Namun coba pikirkan saat dia lagi bersikap manis-manisnya. Duh, membayangkannya saja bikin hatimu porak poranda!

Selalu simpan momen saat dia lagi manis-manisnya via www.weheartit.com

Cowokmu memang cuek dan ah entahlah sudah berapa kali dia buatmu hampir hilang kesabaran. Namun pasti dia juga pernah bersikap manis walau barang sekali. Nah momen inilah yang pelru kamu ingat baik-baik bahkan tempatkan khusus dalam memori. Sebab bisa kamu ingat-ingat kembali saat cueknya cowokmu kambuh lagi. Yakin deh seberapa kesalnya dirimu, hatimu akan berdesir ketika mengingat betapa manisnya saat dia memelukmu yang sedang sakit. Pun ketika pertama kali dia datang ke rumahmu dan bertemu dengan kedua orangtuamu saat itu.

6. Satu hal yang perlu kamu tahu, di balik cueknya itu ada cintanya yang malu-malu. Dan itu hanya untukmu

Dia cinta, tapi hanya malu-malu saja~ via dylandsara.com

Selalu tanamkan pada diri bahwa di balik kecuekan cowokmu, ada cintanya yang masih malu-malu. Seperti di balik pesanmu yang jarang dibalas, sebenarnya ada kemauan besar untuk segera menghalalkanmu lewat segera menyelesaikan pekerjaan. Pun dengan jarangnya dia menemanimu ke kondangan, ada niatan untuk buatmu mandiri. Agar saat dia dinas ke luar kota, kamu bisa mandiri dan menggantikan kemudi untuk keluarga kecilmu nanti. Maka, tak perlu merengek lagi meminta perhatian lagi. Sebab sama seperti cinta, perhatiannya pun masih malu-malu, tapi sepenuhnya masih milikmu.

Saat cueknya nggak bisa diapa-apapin lagi tapi cintamu udah teramat dalam untuknya, yang hanya bisa kamu lakukan hanya berdamai dengan sikapnya. Namun saat kamu sudah berjuang sebegitu kerasnya, percayalah semesta akan membuka jalan agar dia semakin jatuh ke pelukanmu, sebegitu dalamnya. Jangan lekas menyerah ya, pejuang hati yang sering dicuekin kekasih hati!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya