Nyatanya, tidak semua orang terlahir dengan tingkat percaya diri yang stabil. Mereka butuh bantuan, agar lebih percaay drii dan mampu memaksimalkan kemampuan diri.

Tidak ada yang lebih baik daripada bertemu orang baru yang akan bias mengisi kita dengan energ baru, semangat baru dan menunjukkan kepada kita perspektif tentang kehidupan dari sudut pandang yang berbeda. Kita semua pasti sedikit banyaknya ingin menjadi pusat perhatian, nah sekarang dalam artikel ini bakal dibahas tentang 10 tips sederhana yang akan membantumu menarik teman baru. Kuy, langsung saja disimak!

1. Jangan terlalu banyak berasumsi, kalau kamu ogah dibenci

Jangan terlalu banyak berasumsi. via https://www.theodysseyonline.com

Ya, kita sering berpikir bahwa kita mungkin tidak baik atau cukup lucu untuk orang lain. Kabar baiknya adalah bahwa semua asumsi itu hanya ada di kepalamu. Orang lain sebenarnya malah lebih mudah menerima segala sesuatunya daripada seperti apa yang kamu pikirkan.

2. Jangan takut, termasuk dalam situasi genting sekalipun

Bertemu orang baru seringkali bisa menjadi pengalaman yang mengerikan. Semakin kamu mencoba untuk menjadi menyenangkan dan pembicara yang baik, semakin sedikit kemungkinanmu akan berhasil, jadi tetap be yourself aja ya!

3. Ambil langkah dan selesaikan hal kecil dulu

Ambil langkah kecil. via https://qlapa.com

Advertisement

Jika kamu belum memiliki cukup kepercayaan diri untuk bertemu banyak orang, mulailah dengan sesuatu yang lebih sederhana: mulailah berbicara dengan seseorang yang baru di tempatmu bekerja untuk melatih keterampilan sosialmu.

4. Being out of the box!

Kamu harus pergi keluar! via https://science.howstuffworks.com

Baik. Kamu siap untuk bersosialisasi. Sekarang dimana kita bias menemukan semua orang baru? Kamu pasti harus pergi keluar dari rumah: bergabunglah dengan kursus baru, lokakarya, komunitas baru, dan kegiatan yang menarik minatmu di mana kamu bisa menemukan orang-orang yang menarik.

5. Beranikan diri untuk memulai terlebih dahulu

Mulailah duluan. via https://www.themodernman.com

Begitu kamu merasa siap untuk membuat teman baru, maka kamu sudah bias untuk memulainya. Gunakan trik psikologis yang membantu dalam berkomunikasi dan membangun hubungan yang baik.

6. Dia yang suka menghakimi, justru akan kalah

Dia yang menghakimi, kalah. via https://www.youtube.com

Advertisement

Terkadang kamu mungkin memiliki prasangka tentang siapa dan bagaimana latar belakang teman barumu. Namun, orang yang sepertinya tidak memiliki kesamaan apapun denganmu pada awalnya bisa saja berubah menjadi orang yang paling menarik yang pernah kamu temui dalam hidupmu. Beri mereka kesempatan.

7. Tunjukkan minatmu terhadap sesuatu

Tunjukkan minatmu. via http://elitemanmagazine.com

Jangan lupa bahwa kita semua adalah diva (selalu ingin berbicara). Belajarlah untuk mendengarkan sebelum berbicara – orang lain juga ingin mendapat perhatian dan didengar sama seperti kamu. Tunjukkan bahwa kamu tertarik untuk mengenal mereka.

8. Habiskan waktu bersama orang-orang terdekatmu semaksimal mungkin

Habiskan waktu bersama. via http://www.lovethispic.com

Persahabatan baru akan ditempa dengan menghabiskan waktu bersama. Makan malam, pesta, bioskop, dan tempat lain dimana kamu bisa bersenang-senang adalah pilihan terbaik.

9. Rajin-rajinlah berhubungan dengan teman, relasi atau pasanganmu

Tetaplah berhubungan. via http://www.smarta.com

Terkadang sulit untuk tetap berhubungan dengan teman kita. Namun, itu adalah satu-satunya cara untuk menjaga persahabatan. Gunakan media yang kamu sukai (Internet, telepon, dll.) Untuk mengetahui apa yang sedang terjadi dalam kehidupan mereka.

10. Jadilah pendengar yang baik, solutif dan bisa dipercaya

Jadilah teman yang baik. via http://www.selfstairway.com

Bantu dan dukung temanmu, dan beri tahu mereka bahwa mereka dapat mengandalkanmu.

11. Miliki bahasa tubuh yang menarik; sopan dan tidak asal-asalan

Bonus: gesture bicara banyak via http://thelandofcolor.com

Membuat kesan pertama yang benar adalah setengah kesuksesan dalam menarik orang baru, dan kesan semacam itu sangat bergantung pada gerak tubuhmu. Misalnya, dengan asumsi posisi yang sederhana namun mengundang saat duduk di depan seseorang akan mengatakan kepada mereka bahwa kamu tertarik untuk berbicara dengan mereka, membuatnya secara instan menyukaimu. Ingat: bahasa tubuh sama pentingnya dengan kata-kata.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya