6 Pebulutangkis Dunia yang juga Menjadi Youtuber

Para pebulutangkis dunia pun tak mau ketinggalan untuk menjadi youtuber dan lebih dekat dengan para penggemar.

Saat ini, semua orang dapat menjadi youtuber. Asalkan ada alat perekam dan akun google, semua dapat berjalan lancar. Tak perlu menggunakan kamera yang berat dan mahal, hanya melalui kamera ponsel pun bisa membuat video untuk dimasukkan ke youtube.

Hal tersebut juga dilakukan oleh beberapa pebulutangkis dunia. Beberapa dari mereka memanfaatkan youtube sebagai media untuk mengabadikan momen berharga. Ada pula yang menggunakannya agar semakin dekat dengan penggemar. Dan ada pula yang sekadar untuk bersenang-senang.

Berikut ini merupakan pebulutangkis dunia yang juga aktif di Youtube.

Advertisement

1. Melihat kehangatan dan kekompakan keluarga Hendra Setiawan

Kebersamaan keluarga Hendra Setiawan dengan 3 anak yang menggemaskan

Kebersamaan keluarga Hendra Setiawan dengan 3 anak yang menggemaskan via https://www.instagram.com

Hendra Setiawan menggunakan youtube sebagai salah satu media untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Jangan heran jika konten di channel milik pemain ganda putra Indonesia ini kebanyakan mengenai kebersamaan Hendra Setiawan bersama keluarganya. Selain itu juga terdapat beberapa video ketika Hendra sedang bertanding. Hendra juga pernah membuat video Q&A bersama salah satu pemain ganda putra asal Tiongkok, yakni Liu Yuchen.

Channel youtube yang diberi nama sesuai namanya ini, kini sudah memiliki lebih dari 89.000 subscriber. Sang istri yang bernama San-San, membantu mengelola channel tersebut, mulai dari pengambilan gambar hingga editing.

Advertisement

2. Ikuti kegiatan Lee Yong Dae tanpa pusing perihal subtitle

Masih bisa ikutin kegiatan oppa di channel youtube-nya

Masih bisa ikutin kegiatan oppa di channel youtube-nya via https://www.instagram.com

Pebulutangkis tampan asal korea yang satu ini pun tidak ingin ketinggalan menjadi youtuber. Lee Yong Dae mulai aktif menjadi youtuber sejak pertengahan 2019. Konten yang tersaji di channel Yong Dae seluruhnya berkaitan dengan dunia bulutangkis. Saat diwawancarai oleh Google, Yong Dae mengakatan jika ia memiliki misi mempromosikan bulutangkis ke seluruh dunia melalui youtube.

Sejauh ini, Yong Dae merupakan pebulutangkis yang paling serius dalam mengelola channel youtube. Hal ini terlihat dari pengambilan gambar, editing, hingga terdapat terjemahan dalam bahasa Inggris bahkan juga bahasa Indonesia.

Yong Dae juga pernah membuat vlog bersama Jonatan Christie, lho. Channel yang diberi nama Lee Yong Dae Badminton TV ini telah memiliki lebih dari 38.000 subscriber.

Advertisement

3. Vlog random dari Greysia Polii

Tonton beragam kegiatan Greysia Polii di youtube

Tonton beragam kegiatan Greysia Polii di youtube via https://m.badmintonindonesia.org

Greysia Polii memiliki channel youtube yang isinya random. Channel milik Greys sudah di subscribe lebih dari 25.000 orang.

Greysia kerap menunjukkan kebolehannya dalam bernyanyi dan bermain gitar. Selain itu, ia juga mengunggah beberapa video bersama dengan atlet ganda wanita pelatnas PBSI saat melakukan bonding juga saat hendak berangkat ke kota Nanning, Tiongkok untuk mengikuti Piala Sudirman 2019.

4. Editing yang sederhana dan modern bikin vlog Anders Antonsen enak ditonton

Antonsen kerap memperlihatkan kegiatannya saat latihan maupun ketika mengikuti pertandinga

Antonsen kerap memperlihatkan kegiatannya saat latihan maupun ketika mengikuti pertandinga via https://bwfworldtour.bwfbadminton.com

Anders Antonsen, pemain tunggal putra asal Denmark yang sedang bersinar ini juga cukup aktif mengunggah video ke channel youtube miliknya. Kontennya seputar aktifitasnya sebagai seorang atlet bulutangkis dunia. Saat berlatih maupun ketika mengikuti pertandingan, Antonsen tak lupa untuk merekam.

Cara pengambilan gambar milik Anders Antonsen adalah yang terbaik. Editingnya pun sederhana dan minimalis dengan warna yang cenderung agak gelap. Menambah kesan simple namun terlihat modern membuat enak dan nyaman untuk ditonton.

Saat ini channel milik Anders Antonsen telah memiliki lebih dari 21.000 subscriber.

5. Yuk, intip bakat lain dari Jonatan Christie

Hobi menyanyi, Jojo kerap memperlihatkannya di video youtube miliknya

Hobi menyanyi, Jojo kerap memperlihatkannya di video youtube miliknya via https://sports.okezone.com

Tunggal putra peringkat 7 dunia asal Indonesia, Jonatan Christie telah lama memiliki youtube channel. Konten video youtube miliknya hampir semuanya menunjukkan bakat lain dari seorang Jojo, yakni bernyanyi dan bermain gitar.

Jojo suka mengunggah videonya saat menyanyikan ulang lagu-lagu yang sedang hits pada saat itu, seperti Say You Won't Let Go milik James Arthur dan Love Someone milik Lukas Graham. Ia juga mengunggah video saat mengunjungi korban tsunami di Palu 2018 silam.

Channel milik Jonatan memilik subscriber terbanyak diantara pebulutangkis yang lain. Hingga saat ini, lebih dari 188.000 orang telah mengikuti channel miliknya.

6. Mengikuti perkembangan Marcus Fernaldi Junior melalui youtube

Marcus Fernaldi Gideon bersama sang anak

Marcus Fernaldi Gideon bersama sang anak via http://www.instagram.com

Satu lagi pebulutangkis yang tak mau ketinggalan membuat youtube channel, yaitu Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan ganda putra dari Kevin Sanjaya ini sering mengunggah video mengenai putranya yang baru saja menginjak umur 1 tahun di youtube miliknya.

Seperti halnya Hendra Setiawan, Marcus juga dibantu oleh sang istri, Agnes untuk mengelola channel youtube. Channel yang bernama NyoNyo & NyaNya ini memiliki lebih dari 19.000 subscriber.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

A woman who loves sports

CLOSE