Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Graphic atau gambar yang biasa kita jadikan sebagai photo profile pada media sosial atau akun chatting merupakan gambar pilihan yang biasanya muncul di pencarian internet. Pernahkah kalian terpikir untuk membuat sebuah gambar dari karya kalian sendiri. Dengan mempelajari Design Graphic kalian nggak harus punya jiwa seni dengan nilai 100. Belajar Design Graphic juga banyak sekali manfaat untuk kalian.

Asal kalian tahu, pekerjaan yang menyangkut dengan Design Graphic bukanlah sedikit dan gaji yang ditawarkan juga untuk spesialis Design Graphic itu tinggi loh. Kalau kalian belum kepikiran untuk bekerja sebagai Design Graphic, mungkin kalian pernah mengedit foto kalian atau teman kalian dan tiba-tiba mendapatkan pujian karena hasil editan kalian ternyata bagus. Hal itu saja terkadang sudah cukup membuat kita senang dan bangga akan hasil editan kita. Nah, apalagi jika kalian tahu bagaimana cara mengedit sebuah foto atau gambar menjadi lebih menarik.

Ada lima alasan yang wajib kalian ketahui mengapa belajar Design Graphic itu menyenangkan, ini dia..

1. Kalau kamu bisa menguasai design graphic di zaman yang serba digital ini, pastinya akan membanggakan sekali.

Membanggakan

Membanggakan via http://google.com

Jika kalian sudah tahu sedikit tentang bagaimana cara kerja Design Graphic, kalian pasti juga sudah pernah mencoba untuk menshare gambar kalian pada media sosial seperti Instagram atau Facebook yang banyak menampilkan gambar. Dari sana biasanya kalian akan melihat pendapat teman-teman kalian pada media sosial tersebut dalam memberikan LIKE. Jika satu gambar yang kalian share mendapatkan puluhan bahkan ratusan LIKE, apa kalian nggak bangga dengan kemampuan kalian.


Banyak hal kecil yang bisa buat orang lain dan diri kita tersenyum.


2. Bisa bikin happy teman kamu, hitung-hitung nambah pahala.

Happy smile

Happy smile via http://google.com

Advertisement

Kalian yang saat ini sedang belajar Design Graphic, nggak ada salahnya untuk sekalian bantu temen kalian yang mungkin butuh gambar-gambar untuk promo usaha mereka. Untuk level belajar, kata “terima kasih, bagus nih” sudah jadi bayaran paling mahal buat kalian, syukur-syukur kalau dibayar dengan rupiah. Nah, untuk kalian juga yang sedang deketin gebetan kalian nggak ada ruginya belajar Design Graphic karena kalian nggak akan mainstream dalam memberikan kata-kata di chat yang kalian lakukan. Kalian bias kirimkan gambar-gambar modus kalian yang lucu dan unik untuk si doi. Lumayan kan, belajar Design Graphic ala MODUS. Hehehe…


Buatlah orang lain bahagia, maka kebahagiaan akan datang kepadamu.


3. Kamu juga bisa menciptakan peluang usaha, lho..

Usaha kreatif

Usaha kreatif via http://google.com

Jika kalian sudah ditahap yang cukup baik dalam Design Graphic, nggak ada salahnya kalau gambar atau hasil karya kalian diunggah pada beberapa media penampung gambar semacam Pinterest atau Instagram dan media lainnya. Kalian juga dapat memprosikan gambar kalian pada beberapa situs yang mencari pekerja freelance Design Graphic. Atau jika kalian juga memiliki jiwa dagang, kalian bisa membuka jenis usaha custome untuk kaos, gelas, case handphone atau jenis lainnya yang dapat menggunakan karya Design Graphic kalian.

Advertisement


Jangan cuma cari "uang" tapi lihatlah "peluang".


4. Bikin harimu nggak monoton.

Anti mainstream

Anti mainstream via http://google.com

Ketahuilah kalau dengan belajar Design Graphic, kalian akan memilki quality time untuk diri kalian sendiri dan juga untuk karya-karya kreatif kalian. Dan serunya lagi adalah, kalian dapat menghabiskan waktu kalian berjam-jam untuk membuat sebuah karya yang ada di pikiran kalian. Kalian nggak akan merasa jenuh dengan kegiatan Design Graphic karena dapat kalian selingi dengan melakukan pekerjaan lainnya untuk mendapatkan lebih banyak ide baru. Ide Design Graphic tidak terbatas dan mengharuskan kalian duduk berjam-jam untuk mendapatkan ide. Design Graphic dapat didapatkan idenya kapan saja dan di mana saja serta saat melakukan aktivitas apapun. Trust me, it work. hehe


Boring is nothing.


5. Membuatmu selalu berpikir kreatif.

More creative

More creative via http://google.com

Kreatif! Dengan kalian mempelajari Design Graphic, sudah pastikan kalau pemikiran kalian akan diarahkan ke hal-hal kreatif yang mungkin belum terpikirkan oleh orang lain. Ingat juga, Design Graphic dan kretivitas tidak terbatas pada gambar atau tulisan saja. Kalian dapat mengerjakan pekerjaan rumah kalian dengan hal-hal kreatif yang mungkin muncul saat kalian sedang belajar Design Graphic. Pekerja kantor juga dapat lebih memiliki inovasi dalam bekerja dengan ide-ide kreatif yang muncul, hal ini juga pernah dirasakan oleh penulis.

So, kenapa nggak coba dari sekarang untuk belajar Design Graphic jika kalian punya passion?

Belajar Design Graphic nggak harus dari les yang biayanya lumayan mahal, kalian dapat memulainya dengan membaca panduan-panduan belajar di internet atau menontonnya di Youtube.


Creativity is allowing yourself to fail, but you get up again because you like it. "Yoris Sebastian".


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya