Tahukah kamu kalau cowok-cowok zaman sekarang sudah semakin selektif dan pintar? Ya, mereka seperti punya kemampuan tersendiri untuk menilai sesuatu, termasuk saat dia 'menyeleksi' calon pendamping hidupnya. Kamu sebagai cewek juga jangan melulu acuh terhadap skill khusus cowok yang satu ini, karena kunci dari suksesnya sebuah hubungan juga ada di tanganmu. Maksudnya, jadilah cewek yang juga peka terhadap segala sesuatunya, khususnya dalam hal menentukan cinta.

Kali ini, Hipwee Community pun akan membahas tentang kriteria-kriteria cewek yang ternyata hanya cocok dijadikan pacar oleh para cowok. Status pacar pun sepertinya sudah menduduki peringkat tertinggi, karena banyak dari sikap juga perilakunya yang nggak mencerminkan kriteria istri idaman. Wah, jangan-jangan kamu juga termasuk!

1. Ambisinya soal materi begitu membabi buta, sehingga selalu menghalalkan segala cara

Hufttttt :(((((

Hufttttt :((((( via https://tenor.com


Pokoknya gue harus punya tas branded bulan ini. Nggak peduli pakai cara apa, gue kudu beli!


Cewek satu ini memang luar biasa ambisiusnya. Di satu sisi, dia mencoba untuk menggapai semua keinginannya, meski jalan yang ditempuh nggak selalu benar. Mirisnya, cewek macam ini seringkali merepotkan orang-orang di sekitarnya, termasuk kamu yang akan jadi pasangannya kelak. Bukan hanya keinginannya yang kadang absurd tapi harus terpenuhi, cewek dengan karakter seperti ini nggak akan menghargai hal-hal kecil, khususnya yang berkaitan dengan materi.

2. Dia yang hanya mau didengarkan, manja dan menganggap dirinya lemah tak berdaya

MANJA BET DAH LU!

MANJA BET DAH LU! via https://unsplash.com

Advertisement


Lo ke mana aja sih? Gue daritadi nunggu balesan chat lo! Gue minta temenin curhat semaleman!


Ada hal menarik dari menilai karakter para cewek di era milenial ini. Perubahan mood-nya bisa terjadi dalam sepersekian detik tanpa permisi. Di awal pertemuan, bisa saja dia memasang tampang lucu nan menggemaskan, tapi nggak dengan di tengah-tengah perjalanan hubungan. Seram, dia bisa berubah menjadi cewek banyak mau dan inginnya selalu didengarkan!

Cewek dengan karakter yang seperti ini akan susah sekali dikendalikan. Jangan sampai, kamu sebagai cowok lah yang diperbudak dan terpaksa memenuhi semua keinginannya walau sebenarnya hatimu tersiksa. Tapi kalau sudah terlanjur, terima dan terus bimbing dia ke jalan yang benar, ya…

3. Tiap malam minggu, nongkrong dan jalan-jalan adalah hal wajib dan sudah terlanjur jadi prioritas

Malam minggu!

Malam minggu! via https://tenor.com

Advertisement


Lagian ngapain malam minggu cuma diem di rumah, cupu ah!


Jangankan di kota, cewek-cewek yang hidup di desa pun kini sudah mulai akrab dengan 'dunia malam'. Terutama malam minggu, saat di mana para muda-mudi wajib berekspresi dengan keluar rumah dan berkumpul bersama teman-temannya, katanya. Padahal, siapa ya yang mewajibkan malam minggu ini sebagai malam berekspresi? Nggak ada, ya sudah terlanjur membudaya saja.

Kalau kamu menemui cewek dengan tipe ini dan berniat mempersuntingnya, silahkan pikir dua kali. Bukan apa-apa, akan menjadi pekerjaan rumah berat saat kalian sudah menjalani biduk rumah tangga nanti, karena sungguh mewajibkan keluar saat malam minggu itu bukan prioritas.


Hey, jangan mau dibodohi cewek semacam ini kalau hidupmu nggak mau sengsara!


4. Kalau ditanya soal bedanya kebutuhan dan keinginan, dia cuma bisa geleng-geleng kepala

Bego ah :')

Bego ah :') via https://pexels.com

Layaknya anak kecil yang masih polos, cewek yang nggak tahu apa itu kebutuhan dan keinginan sebaiknya dibimbing dulu sebelum kamu menjadikannya istri. Seperti yang sudah dijelaskan pada poin nomor 2, cewek yang maunya dituruti dan didengarkan hanya akan menghambat keharmonisan sebuah hubungan. Ya, dia bahkan nggak tahu kalau membeli buku panduan menikah itu jauh lebih penting di banding ikut-ikutan tren make-up tapi ujung-ujungnya cuma dibuang saja!

Tentu saja, cewek yang cuma tahu soal keinginan pasti akan menjadi istri yang super boros nantinya. Baginya, setiap hari memesan makanan lewat aplikasi jauh lebih praktis di banding masak sendiri. Padahal, adakah pria di dunia ini yang sekali saja nggak pengen makan masakan istri? Think about it, Guys!

5. Dia pandai menjadikan kecantikannya sebagai 'senjata' untuk menjerat banyak 'mangsa'

Hihihihihihi :)

Hihihihihihi 🙂 via https://tenor.com


'Yaaaaaaaang, nanti kamu nikahnya sama aku aja, ya… Janji deh, nanti muka anak kita bakal cantik kayak aku atau ganteng kayak kamu…'


Sudah menjadi rahasia umum kalau fisik seorang cewek adalah tolok ukur nomor wahid saat ingin menjadikannya pasangan hidup. Ya, meski pada akhirnya tetap attitude yang dinilai, namun kecantikan dan kemolekannya berpengerauh besar terutama saat pandangan pertama.

Nah, kamu sebagai cowok pun jangan mau terperdaya dengan kecantikan para cewek yang seringkali menyesatkan ini. Nggak sedikit lho dari para cewek yang bangga akan kecantikannya, tapi NOL BESAR rasa empati dan kejujurannya. Ya, mentang-mentang cantik dia jadi seenaknya!

So, nggak ada salahnya saling introspeksi diri supaya hubunganmu menjadi hubungan yang dewasa tanpa adanya embel-embel apapun. Dengan begitu, kalian berdua akan saling memahami dan bisa hidup bersama dengan tenang dan damai. Sukses ya memantaskan dirinya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya