Sepertinya saat ini banyak wanita-wanita yang enggan keluar tanpa riasan bukan? Memang betul bahwa riasan adalah bentuk kepuasan diri. Bahkan riasan bisa membuat kepercayaan diri para wanita meningkat ketika tampil di depan umum.

“Duh, pokoknya aku nggak mau keluar kalo nggak pakai alis. Tunggu bentar ya!”. Sering bukan mendengar kata-kata tersebut wahai kaum adam yang akan mengajak pacarnya kencan? Bukannya menyalahkan wanita yang mendewakan riasan, tapi kesehatan kulit juga perlu dijaga bukan? Nggak baik juga belanja make up setiap minggu, bisa boros! Mending dirawatkan kulitnya.

Nah, berikut 5 hal yang perlu dilakukan agar saat tidak memakai riasan, para wanita tetap percaya diri dan tentunya cantik luar dan dalam.

1. Rajin Maskeran

Wanita diseluruh dunia sepertinya sudah mengakui bahwa maskeran banyak banget manfaatnya bukan? Dan maskeran sudah menjadi hal wajib bagi wanita, alih-alih merawat kesehatan kulit saja, tetapi bisa sekaligus me time juga kan.

Dari pada menutupi kulit kusam dengan fondation dan bedak yang tebalnya nggak karuan, mending rajin maskeran 2 kali dalam seminggu. Bisa bikin cerah alami kulitmu girls!

2. Membersihkan Make Up

Make Up Remover

Make Up Remover via https://id.pinterest.com

Advertisement

Sesudah seharian beraktifitas, tentu banyak debu dan kotoran nempel bukan? Kalau nggak dibersihin, nantinya bisa menimbulkan kulit kusam bahkan jerawatan lho! Nah, jangan lupa membersihkannya setiap malam ya girls! Nggak mau kan kotoran dan debu mengendap lalu merusak wajahmu?

3. Olahraga

Girls, jangan lupa olahraga untuk menutrisi kulitmu ya! Cukup lakukan olahraga kecil seperti jogging, karena olahraga akan membatu sirkulasi darahmu sehingga kulitmu nggak kekurangan nutrisi. Walaupun sekarang sudah banyak vitamin untuk menutrisi kulitmu, sebaiknya jangan lupakan olahraga ya!

4. Tidur Cukup

Nggak mau kan kamu dipanggil panda oleh teman-temanmu karena mata hitam yang sudah kelewatan? Concealer memang bisa menutupinya, tapi coba deh untuk mengatur tidurmu supaya mata hitammu bisa berkurang! Dari pada menor, mending merawat kulit supaya hilang bukan?

5. Makan Sehat

Advertisement

Katanya yang nggak sehat memang enak. Tapi, yang enak itu bisa menimbulkan jerawat dan kulit nggak sehat juga. Bukan melarang, sesekali boleh asal diimbangi dengan tips-tips diatas! Nggak mau kan terus-terusan jerawatan karena makan sembarangan?

Nah, berikut tips-tips agar kesehatan kulitmu terjaga. Dari pada waktumu habis untuk dandan, apa salahnya merawat kulitmu agar cantik walau tanpa dirias bukan? Selamat mencoba ya girls!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya