Salah satu tradisi Barat yang sering diadaptasi oleh para pengantin perempuan di Indonesia adalah melibatkan sahabat atau teman dekat perempuannya dalam mempersiapkan sebuah pernikahan, yang akrab disebut sebagai bridesmaid. Bridesmaid sangat berperan dalam menyiapkan beberapa keperluan pernikahan dan menjadi pendamping setiamu saat pernikahan berlangsung. Oleh karena itu, kebaikan mereka patut diapresiasi dengan sesuatu yang berkesan. Berikut beberapa ide buah tangan atau hampers untuk para bridesmaid yang pasti buat mereka terkesan!

1. Kimono

Selain manis untuk dikenakan saat berfoto bersama dengan para bridesmaid, kimono juga bermanfaat untuk dapat dikenakan sehari-hari. Agar lebih istimewa, pilihlah kimono yang dapat di-customized dengan menambahkan beberapa payet, bordiran, atau tulisan spesial tertentu bagi mereka. Umumnya bahan kimono yang beredar di pasaran berbahan satin, karena permukaan bahan satin yang mengkilap membuat kimono terlihat mewah, elegan serta mahal.

Advertisement

Last but not least, kamu juga bisa menggunakan kotak yang cantik untuk membungkus kimono dengan desain khusus para bridesmaid dan menambahkan kartu ucapan terima kasih agar hampers tersebut terasa lebih personal.

2. Tin Can

Tin can for hampers

Tin can for hampers via https://www.google.com

Tin Can dengan bentuk, ukuran, dan desain yang unik bisa jadi salah satu pilihan hadiah untuk bridesmaid yang patut dipertimbangkan. Tin Can juga dapat disulap menjadi sebuah hamper cantik dengan cara mengkombinasikannya dalam berbagai bentuk dan ukuran, kemudian tambahkan personalized sticker dengan nama dan ucapan terima kasih khusus. Selain mengisi dengan barang-barang favorit mereka, kamu juga bisa mengisi tin can dengan cokelat atau kue buatan sendiri. Para bridesmaid pasti akan lebih tersentuh saat mengetahui bahwa hadiah yang mereka terima merupakan kreasi sang pengantin sendiri.

3. Handuk

Handuk dengan nama para bridesmaid

Handuk dengan nama para bridesmaid via https://www.google.com

Nah pilihan yang satu ini, sesuai bagi kamu yang ingin memberikan hadiah berkesan namun dengan biaya yang lebih sedikit. Tak cuma fungsional, dengan sedikit sentuhan kreatif handuk juga cocok dijadikan sebagai hadiah yang berkesan. Saat ini banyak handuk yang diproduksi dengan macam-macam warna bahkan motif. Agar lebih menarik dan personal, cukup membordir nama bridesmaid di handuk tersebut dan membungkusnya dengan soft cover box bermotif unik.

4. Make-up Pouch

Pouch dengan inisial nama

Pouch dengan inisial nama via https://www.google.com

Advertisement

Setiap wanita pasti jatuh hati dengan make-up. Dan setiap alat make-up akan terlihat lebih cantik dan rapi dalam sebuah makeup pouch cantik. Karenanya, item satu ini pasti akan sangat berguna untuk menemani keseharian para bridesmaid. Terbuat dari leather, make-up pouch akan terlihat semakin elegan dengan inisial nama para sahabat tercinta tersebut yang di-emboss di bagian luar. Atau kamu dapat juga memilih make-up pouch dari canvas dengan motif ceria dilengkapi patch-patch keren. Dijamin, mereka akan terkesan dan bangga saat menggunakannya.

5. Beauty Package

Masih merasa belum cukup? Kamu juga dapat memanjakan para bridesmaid dengan memberikan berbagai produk kecantikan sebagai pengisi pouch seperti shower gel, body butter, body scrub, body mist hingga lipstick, eyeshadow, dan brush dengan brand favorit mereka. Dimasukkan ke dalam pouch atau dibalut dalam sebuah hamper, silakan sesuaikan dengan selera.

Gimana? Mulai ada ide untuk memberikan hadiah buat para bridesmaid kesayanganmu nanti? Selamat menentukan pilihan ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya