5 Manfaat yang Bakal Kamu Rasakan Kalau Memajang Tanaman Hias di Kosan. Biar Nggak Suntuk dan Pengap!

manfaat tanaman hias di kosan

Kalo kalian punya tanaman hias di dalam kosan, selamat kalian udah dapetin banyak manfaat dari tanaman hias yang kalian punya. Nah buat yang belum punya, nih coba liat manfaat apa aja yang bisa didapetin kalo punya tanaman hias.

Advertisement

1. Menurunkan stress

Anak kos pasti ada banyak banget hal yang harus dipikirin mulai bayaran kosan, uang makan sebulan, uang hedon, tugas kantor/ kulian numpuk. Yang ujung-ujungnya bakalan bisa bikin stres.

Nah di sini tanaman hias berguna untuk menurunkan stres dan tingkat depresi. Karena dengan merawat tanaman, kalian akan punya kepuasan tersendiri saat tanaman yang kalian rawat tumbuh dengan baik.

2. Memperindah kamar kos

Indoor Plants

Indoor Plants via https://www.pinterest.se

Dengan adanya tanaman hias, kamar kos yang terlihat biasa aja bisa terlihat lebih segar. Ngaak usah tanaman instagramable yang mahal, kamu bisa pake tanaman hias biasa tapi dengan pot dengan model atau warna yang unik.

3. Membuat kualitas udara jadi lebih baik

Photo by 祝 鹤槐 from Pexels

Photo by 祝 鹤槐 from Pexels via https://www.pexels.com

Dulu pas sekolah mungkin sering denger penjelasan guru kalau tanaman bisa menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida. Nah, ternyata tanaman juga bisa menghilangkan polutan dan racun di udara sampai 87% lho. Bikin kamar makin seger kan?

4. Meningkatkan kualitas tidur

Photo by Ivan Oboleninov from Pexels

Photo by Ivan Oboleninov from Pexels via https://www.pexels.com

Anak muda biasanya sering banget punya masalah tidur. Nah, dengan punya tanaman hias, kalian bisa tidur lebih pulas. Itu karena oksigen yang dihasilkan tanaman bisa meningkatkan kualitas udara dan kenyamanan di dalam ruangan.

Advertisement

5. Membunuh bakteri dan jamur

Photo by Lum3n from Pexels

Photo by Lum3n from Pexels via https://www.pexels.com

Setiap ruangan tertutup, pasti memiliki bakteri dan jamur penyebab penyakit. Ada beberapa tanaman hias yang bisa membunuh bakteri dan jamur, misalnya seperti enlish ivy dan geranium.

Jadi, gimana? Nggak mau coba punya tanaman hias di kosan? 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

une femme libre

CLOSE