1. Penampilan natural tetap butuh make up

Cantik yang nampak alami tanpa polesan make up di televisi itu GAK ADA

 

The best thing is to look natural, but it takes makeup to look natural.

                                                                 Calvin Klein

 

Make up itu gak melulu soal menor loh, tampil senatural dan se-simple apa pun wajah kamu pasti akan tetap membutuhkan make up setidaknya bedak dan lip balm. Oke kamu gak suka dandan, tapi bayangin aja kamu keluar tanpa 2 alat make up ini, disitu kamu akan tau bahwa natural dan kusam itu berbeda.

2. Make up menunjukan bahwa kita menghargai diri sendiri

Hidup di tengah kemoderenan memang menuntut wanita untuk selalu tampil segar, setiap hari bertemu dengan orang, rekan kerja, klien, atau ke kampus sekalipun, gak akan enak hati kalau wajahmu kucel kan?. Nah maka dari itu kita perlu yang namanya dandan. Ingat ya dandan menggunakan make up gak selalu soal "menor" Cukup di sesuaikan saja dengan keperluan, gak mungkin kan ke kampus dandanan ala kondangan. 

Kalau kamu tipe orang yang gak suka ribet, kamu cuma perlu mengoleskan BB Cream dan bedak di wajah kamu, sedikit lipstik agar bibirmu lebih segar, dan terakhir tanpa harus ribet melukis alis kamu cukup menyisirnya saja agar terlihat lebih rapi. Dan setidaknya ini membuktikan bahwa kita menghargai diri sendiri untuk selalu berpenampilan rapi, cantik dan enak dilihat.

3. Make up bisa menjadikan bukti kalau kamu menghormati special occasion

kebaya acara resmi

kebaya acara resmi via http://blog.shopious.com

Nah kalo yang ini si kamu udah harus banget pake make up. Menghadiri acara resmi, seperti nikahan mantan, wisuda, acara resmi kantor atau acara yang lainnya, apa iya masih gak dandan? sebelum kamu memtuskan pergi dengan wajah polos tanpa make up pikir dulu deh karena bisa aja kan malu maluin orang yang udah kamu ajak ke pesta. Dan selain itu tampil dengan make up yang layak akan menjadi bentuk rasa hormat kamu kepada pemilik acara, meski gak harus make up tebal. Yang paling penting dandan sesuai kepribadian dan pilih make up yang tidak memiliki zat berbahaya agar make up tidak membebanimu ya ladies.

4. Penunjang karir

wanita karir

wanita karir via http://en.emedemujer.com

Saat kamu mulai bekerja kamu akan merasakan efek dari kamu dandan dan memakai make up. Jika kamu melamar pekerjaan di sebuah perusahaan besar, atasan kamu akan melihat bagaimana cara kamu berpenampilan, apakah kamu merias diri sebelum datang ke perusahaannya, karena itu menjadi pertanda bahwa kamu menghormatinya dan kamu dinilai sebagai pribadi yang rapi dan tidak urakan, itu menjadi nilai plus buat kamu.

Kebalikannya jika kamu tidak dandan alias merias diri, atasan kamu akan berpikir bahwa kamu tidak excited untuk bertemu dengannya, atasan mu akan merasa kamu tidak memiliki semangat untuk mendapatkan nilai plus. Beda lagi untuk kamu yang sudah bekerja, kamu akan dipusingkan oleh atasan kamu, yang setiap bertemu di kantor selalu menegur mu karna wajah kamu. It's bad! Ya kamu harus dandan.

5. Make Up Mampu Membuat Sebuah Perbedaan

Beauty is being the best possible version of yourself on the inside and out. AND OUT !

Cantik memang harus terpancar dari dalam, menjaga kesehatan, berbuat baik, itu salah satu kecantikan alami yang perlu dimiliki setiap wanita. Tapi penekanan cantik itu gak melulu soal kecantikan alami yang kamu punya dari dalam itu loh, bagian luar juga gak kalah penting, selain untuk menarik perhatian kumbang-kumbang di taman, eh, maksudnya lawan jenis. Dandan juga bisa membuat perbedaan yang pastinya lebih baik pada diri wanita, tentunya kalau kalian tau cara pemakaiannya ya, dan intinya jangan berlebihan.

 

Jadi pada dasarnya dandan itu bukan sesuatu yang lebay, belajarlah merias diri mulai sekarang, karena wanita yang berdandan itu kodrat sama seperti wanita yang melahirkan, gak ada salahnya kan menonjolkan keindahan melalui make up, karena wanita itu memang indah kok. Stay beautiful ya ladies.

 

 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya