Buat kamu yang tergila-gila sama keindahan kota London, pasti idenya gak jauh-jauh dari namanya travelling. Rasanya tuh pengen banget mengunjungi semua destinasi tempat yang terkenal, mengagumi budaya yang ada, dan mengabadikan momen bersama orang tersayang. Tapi, sehabis kita capek traveling pastinya kita bakal kepikiran buat ngisi perut.

Memang sih kota London adalah kota yang mayoritas beragama non-muslim, tapi buat kita sebagai muslim yang diwajibkan untuk mengonsumsi makanan halal apakah ada restaurant yang menjamin makanan tersebut halal dan terjangkau? Apalagi buat kita yang belum pernah datang ke London sebelumnya. Eitsss, tapi tenang dulu. Artikel ini bakal bahas di mana aja sih rekomendasi restoran halal yang ada di kota London. Pastinya kamu gak bakal ragu deh buat tetep datang kesini dan nyicipin segala kelezatan makanannya. Selamat menikmati!

1. Tabun Kitchen

Restoran yang bernuansa Palestina ini menyediakan makanan rumahan dan tradisional. Mekipun harga makanan mereka mengikuti harga makanan London yang terbilang mahal, namun kamu bisa menemukan Manaeesh (pizza mini panggang ala Timur Tengah) dengan harga sekitar £7-9. Kamu bisa memilih topping pizza sendiri seperti Za'atar dan daging domba yang bisa kamu dapatkan dengan harga £9.00. Tempatnya yang ramai dan terletak di Soho ini, cocok banget buat kamu yang lagi pengen kumpul bersama teman-teman.

2. Tukdin

Satay goreng atau sate ayam

Satay goreng atau sate ayam via https://www.halalgirlabouttown.com

Bernuansa nyaman dan santai, restoran ini didirikan oleh orang Malaysia di Paddington. Makanan yang paling banyak disukai disini adalah sate ayam seharga £6.50 dengan aromanya yang menggoda. Selain itu, kamu juga menyicipi Nasi Lemak Tukdin dengan harga £7.50 yang terdiri dari nasi uduk, telur, dan ayam goreng. Psst, katanya di sini staff-nya ramah banget! Jadi kalau kamu masih bingung dengan menunya, jangan malu buat tanya ke mereka ya…

3. Chiquen

Advertisement

Restoran yang terletak di Wood Green, London Timur ini menyajikan makanan sehat yang berkualitas, enak, dan terjangkau. Kamu bisa memesan Single Chicken Pitta seharga £6.00 dengan kentang goreng yang cuma seharga £2.50. Banyak orang yang merekomendasikan untuk makan di sini karena pelayanannya yang baik dan cepat.

4. Pilau

Jadi ngiler nih...

Jadi ngiler nih… via https://www.halalgirlabouttown.com

Makanan ala India ini yang paling direkomendasikan adalah ayam mentega dan daging domba beserta tulang sum-sumnya. Kamu bisa memilih mau diapakan ayamnya, antara mau di buat wrap, salad ataupun rice bowl. Buat orang Indonesia yang katanya gak bakal kenyang kalau gak makan pakai nasi, disini juga ada rice bowl yang dilengkapi dengan selada dan bhaji yang renyah. Restoran ini dapat ditemukan di Goodge Street, Fitzrovia, dan Soho.

5. Fitou's

Restoran perpaduan nuansa antara Thailand dan Malaysia ini letaknya tersembunyi di Kensington Utara. Pas lagi dingin dan kepengen banget makan yang panas-panas, dijamin pas makanannya dateng kamu bakalan nangis. Nangis bahagia maksudnya, soalnya katanya makanan disini enak banget!

Advertisement

Rekomendasi makanan disini adalah Green Curry atau Ga Prow yang cocok banget di makan pas lagi anget-angetnya. Rata-rata harga makanan di sini berkisar mulai £5-£7. Gimana? Udah mulai lapar belum?

6. Boondocks

Gimana rasanya

Gimana rasanya via https://www.instagram.com

Restoran ini terkenal karena konsepnya yang anak muda banget. Letaknya yang berada di Galdarno Gardens, buat kita gampang buat nemuinnya. Ada banyak macam pilihan makanan seperti burger, sayap ayam, waffles, dan masih banyak lagi. Makan siang disini cuma habis £9.50 buat burger, kentang goreng beserta minum. Betahnya lagi makan disini, nantinya kita bakal disuguhi live music dan comedy. Paket lengkap banget ya…

7. Pide Oven

Buat pecinta drama Turki

Buat pecinta drama Turki via https://www.halalgirlabouttown.com

Restoran kecil yang terletak di Charlotte Street, Fitzrovia ini menyajian pizza ala Turki yang bisa disebut lahmacun, roti Turki yang berbentuk datar seperti pizza yang dibuat tanpa keju. Pizza ini hanya terdiri dari tomat, lada, dan saus peterseli.

Kalau kamu ingin memesan yang bentuknya Pide, rasanya bakalan sama dengan lahmacun, bedanya cuma ada keju dan ketumbar. Makanan yang paling favorit disini adalah Pide yang diberi Pastrami, Halloumi, dan telur yang seharga £8.50.

8. Roti King

Kamu bisa menemukan makanan asal Malaysia ini di samping stasiun Euston. Katanya buat mendapatkan roti ini kamu harus rela mengantre nih. Eitss tapi tenang dulu kecapekanmu bakal dibayar sama nikmatnya Roti Canai ini kok!

Roti Canai Spesial ini seharga £5.50 yang berisi roti yang dipadukan dengan mentega dan pilihan kare favoritmu seperti kare kambing, ayam, maupun ikan. Kalau kamu nggak doyan roti, ada kok alternatif lain seperti Nasi Lemak seharga £6.50 dengan ayam goreng yang dijamin bikin perut kenyang dan hati senang.

9. Good Friend Chicken

Buat kamu yang suka cemal-cemil

Buat kamu yang suka cemal-cemil via http://www.londoncheapeats.com

Jajanan dari Thailand ini sekilas mirip jajan ayam goreng dipotong kecil-kecil yang ada di mall ya. Tapi yang bikin beda, ayamnya itu bener-bener juicy dan enak banget. Bayangin aja ayam popcorn dengan tambahan bubuk pedas dan tepung yang bener-bener crispy dan renyah. Jajanan ini bisa kamu temukan di Chinatown. Harga ayam popcornnya nggak lebih dari £6 lho!

10. Colbeh

Daging Steak yang bikin kenyang

Daging Steak yang bikin kenyang via https://www.halalgirlabouttown.com

Restoran keluarga ala Persia ini bisa kamu temukan di Lebanese-heavy Edgware Road, Marble Arch. Meskipun tempatnya kecil, tapi pelayanannya baik dan cepat. Apalagi ditambah rasa dan penampilan makanannya yang gak pernah mengecewakan. Rekomendasi makanan yang enak di sini ada Chelo Kabab Koobideh seharga £7.90.

sumber : halalgirlintown.com

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya