5 Desain Pintu Teralis yang Nggak Cuma Trendy tapi Juga Kokoh Maksimal untuk Keamanan Rumah

Desain pintu teralis rumah

Selain menunjang estetika eksterior dan interior rumah, penggunaan pintu teralis juga sangat efektif untuk menambahkan keamanan. Sebab, pemasangan pintu teralis akan menyulitkan orang lain yang tidak dikenal untuk mengakses pintu rumahmu.

Buat kamu yang tertarik memasang pintu teralis, berikut ini terdapat lima referensi dari Dekoruma yang bisa kamu gunakan. Dijamin, tampilan eksterior dan interior rumah kamu akan semakin estetik dan aman!

Advertisement

1. Pintu teralis ala oriental

Teralis Gaya Oriental

Teralis Gaya Oriental via http://tobyshelley.com

Referensi pintu teralis pertama sangat pas diaplikasikan oleh kamu yang ingin menambahkan nuansa baru di hunian. Hadir dengan model klasik ala oriental, penggunaan warna cokelat tua tampak sangat serasi dengan warna cat dinding rumah. Selain itu, pintu teralis ini pun berhasil menciptakan kesan megah sebagai penyambut tamu yang akan berkunjung ke hunianmu.

2. Pintu teralis laser cut

Teralis dengan Bentuk Unik Hasil Laser Cut

Teralis dengan Bentuk Unik Hasil Laser Cut via http://flickr.com

Model teralis selanjutnya dapat kamu gunakan pada berbagai elemen termasuk pintu interior rumah. Dibuat menggunakan teknik laser cut, pintu teralis yang satu ini sangat pas diaplikasikan pada hunian bergaya modern. Terlebih lagi, kamu pun bisa memilih motif sesuai keinginan melalui aneka ragam material teralis seperti besi, GRC, logam, hingga kayu.

Advertisement

3. Pintu teralis model klasik

Pintu Teralis Warna Hitam

Pintu Teralis Warna Hitam via http://doorsofelegance.com

Untuk kamu yang ingin menciptakan kesan klasik di hunian, kamu bisa memasang pintu teralis dengan ukiran yang diletakkan di area depan rumah. Agar tampil makin elegan, sandingkan dengan kabinet laci. Kamu bisa menemukannya di toko yang jual laci dan kabinet.

Penggunaan warna hitam pada teralisnya juga tampak menyatu dengan cat dinding berwarna putih, pintu teralis yang satu ini dapat membuat hunianmu terkesan super mewah dan berkelas!

4. Pintu teralis aluminium

Teralis Putih dari Aluminium

Teralis Putih dari Aluminium via http://trillidoor.com

Seperti yang kita ketahui, material baja atau besi untuk teralis dijual dengan harga yang cukup mahal. Opsi lainnya, kamu bisa memilih pintu teralis alumunium yang tak kalah kuat untuk memberikan perlindungan pada hunian, bahkan menawarkan variasi desain yang sangat beragam karena dapat dibentuk secara fleksibel pada berbagai macam model. Selain itu, pintu teralis alumunium pun tahan lama dan minim perawatan sehingga bebas repot.

Advertisement

5. Pintu teralis kayu

Pintu Teralis dari Kayu

Pintu Teralis dari Kayu via http://westerntimberframe.com

Selain besi, baja atau pun alumunium, kamu juga bisa menggunakan pintu teralis kayu di hunian untuk menciptakan kesan natural. Teralis kayu dapat kamu aplikasikan pada pintu utama atau memilih model sliding seperti pada gambar untuk pintu kamar tidur dekat kasur. Namun yang paling penting, pastikan kamu memilih material kayu terbaik agar tahan lama dan sisihkan waktu untuk merawat teralis pintu agar terbebas dari rayap.

Referensi pintu teralis di atas bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan keamanan dan menambah estetika hunian. Dari kelima model di atas, manakah yang paling kamu suka?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE