Khusus untuk kamu yang seorang gamer. Tentunya kamu menginginkan sebuah ruang bermain yang bisa memaksimalkan kegiatanmu ketika bermain. Nah, desain-desain di bawah ini bisa menjadi inspirasi kamu buat mendekor kamar ataupun ruang bermain pribadimu jadi lebih keren dan juga memukau.

Tidak lupa juga berbagai peralatan konsol video game yang melengkapi kamar perlu ditata di tempat yang baik dan berdekatan dengan layar monitor. Langsung saja yuk simak beberapa desain ruang bermain ala gamer ini.

1. Kamar Tidur Bernuansa Violet dengan Layar Lebar Untuk Bermain

kamar violet

kamar violet via https://homebnc.com

Di desain yang pertama ini merupakan sebuah kamar yang dilengkapi dengan layar monitor besar tertempel di dindingnya. Dengan monitor yang besar, pastinya akan membuat kamu menikmati grafis permainan dalam bentukan kualitas yang tinggi.

Ruangan yang tidak terlalu terang seperti pada desain di atas akan membuatmu sangat nyaman ketika fokus bermain melihat ke layar.

2. Ruang Bermain PC ataupun Console Game dengan Interior Simple

desain ruang simple

desain ruang simple via https://homebnc.com

Advertisement

Tidak hanya bermain konsol video gamer di layar televisi saja, namun untuk kamu yang juga suka bermain menggunakan komputer kamu bisa memadukan keduanya dalam satu ruangan saja. Keseluruhan ruangan tampak simple dan juga kalem. Perabotan minimalis dan penggunaan material lightwood menyatu dengan baik sehingga ruangan nyaman untuk dilihat.

3. Bekerja dan Bermain dalam Satu Ruang

ruang kerja dan bermain

ruang kerja dan bermain via https://homebnc.com

Jika kamu orang yang suka bermain tapi juga tidak bisa meninggalkan pekerjaanmu, menggabungkan kedua fungsi tersebut dalam satu ruang bisa jadi solusi. Ruangan dengan warna hitam pada dinding dan warna-warna kayu di perabot dan lantainya memberikan kesan yang elegan.

Lampu gantung didesain untuk menyesuaikan ketinggian langit-langit pada ruangan. Setelah suntuk seharian bekerja, kamu bisa langsung refreshing dengan bermain game tanpa harus berpindah ruangan. Jadikan juga keinginanmu bermain game menjadi motivasi untuk segera menyelesaikan pekerjaanmu. Tapi jangan sampai tergiurkan untuk bermain saat pekerjaan belum terselesaikan dengan baik ya!

4. Ruangan Bermain Ala Star Wars

konsep star wars

konsep star wars via https://homebnc.com

Advertisement

Mendesain ruang bermain dengan salah satu tema tertentu juga bisa membuat ruangan jadi mengesankan. Pilihlah tema yang kamu sukai untuk diterapkan dalam ruang bermain. Seperti pada desain di atas, tema yang dipilih adalah Star Wars.

Dengan pernak-pernik ala Star Wars, ruangan memberikan nuansa yang prestisius. Lampu-lampu menyala seakan glow in the dark ini membuat ruangan tampak canggih.

5. Ruang Bermain dengan Konsol Game Jadul

konsol Jadul

konsol Jadul via https://homebnc.com

Mungkin desain yang satu ini cocok untuk kamu yang tidak hanya bermain satu game saja namun juga mengkoleksi berbagai macam konsol video game untuk dimainkan. Beragam permainan bisa kamu mainkan bersama teman-temanmu.

Ketika kalian menginginginkan permainan yang berbeda pun, tidak perlu repot untuk berebutan karena layar dan permainan yang tersedia cukup banyak. Ruangan ini dihiasi dengan berbagai macam koleksi yang membuat kita tidak akan merasa bosan bermain game di dalamnya.

6. Ruang Game Arcade

ruangan game arcade

ruangan game arcade via https://homebnc.com

Nah ini dia ruang bermain yang terbilang cukup mewah. Pasalnya peralatan game mobil-mobilan yang berada di ruangan ini tergolong tidak murah. Akan tetapi buat kamu yang memang suka sekali bermain balapan, bisa menerapkan desain ruang yang satu ini.

Tidak perlu banyak perabotan di dalamnya karena kursi serta peralatan balap dan monitor saja sudah menjadi point of interest dalam ruangan ini. Bermain balapan bersama keluarga dan teman akan lebih menyenangkan di dalam ruangan ini.

7. Kamar Bermain Untuk Game yang Perlu Ruang Gerak Bebas

ruang game luas

ruang game luas via https://homebnc.com

Ruangan yang satu ini buat kamu yang doyan bermain game menari. Adanya area bebas tanpa perabotan membuat ruang gerak menjadi lebih luas dan tidak terganggu ketika sedang bermain.

Selain itu layar sebesar dinding memaksimalkan pengelihatan gerak saat bermain. Kursi dan meja ala bar juga tepat diletakkan di ruangan ini. Penglihatan orang yang duduk di bar dan menonton terasa pas dengan layar monitor yang besar.

8. Ruang Bermain bertemakan Klasik

Tema yang cukup unik menghiasi ruang bermain yang satu ini. Dengan ala classic pub, ruangan didesain dengan warna coklat krem dan batu bata ekspos berwarna serupa. Adanya area permainan tradisional juga menambahkan ketertarikan sendiri di dalam ruangan.

Sedangkan pada area tengahnya digunakan untuk area bermain konsol game moderen. Area perapian yang menjadi titik fokus ruangan digantikan dengan layar besar di dindingnya.

9. Ruang Bermain dengan Tampilan Megah dan Elegan

ruang bermain elegan

ruang bermain elegan via https://homebnc.com

Perpaduan warna coklat dengan lampu hijau sangat memukau dan impresif. Tentunya warna hijau tersebut menambah energi tersendiri ke dalam ruang. Lima layar terpisah dengan lima bangku ini secara terang-terangan menunjukkan kegunaan ruang bermain ini.

Rak di bawah layar pun menjadikan ruangan terasa lebih rapi dengan perletakkan peralatan game di dalamnya. Tambahkan juga sound system yang akan membuat pengalaman bermainmu terasa lebih mendalam.

10. Ruanng Bermain Berhiaskan Art Street Mural Pada Dindingnya

Mural Art

Mural Art via https://homebnc.com

Beberapa gamers tentunya mendekorasi ruang bermain mereka dengan gambar, simbol, atau karakter dari permainan favorit mereka seperti desain ruang beramain ala star wars sebelumnya. Namun desain yang satu ini sangat berbeda. Memadukan street art seperti grafiti dengan style modern dalam ruangan menjadikan ruangan terasa kontras dan berseni.

Warna-warna ceria yang muncul pada dinding menambahkan kesan semangat dan ceria. Sedangkan perabotan dengan gaya moderen menunjukkan kesan yang berkelas.

sumber: www.furnizing.com

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya