1. Harus gimana?

Sebenarnya ini lazim buat orang yang baru putus. Merasa bersalah dan ingin balikan dengan sang mantan. Apalagi merasa kangen dengan kelakuannya yang bisa bikin kamu melamun 24 jam full.

Daripada kamu mikirin kangen mantan terus. Alangkah baiknya rasa kangen kamu lampiaskan dengan para sahabat. Kamu bisa pergi nonton atau sekedar ngopi sambil bercanda tawa. Cari kesibukan bersama mereka. Karena merekalah yang bisa bikin kamu melupakan mantan walau sejenak, yang penting kamu gak terlalu mikirin si mantan.

2. Kepo sosmed mantan

susah berhenti kepoin mantan

susah berhenti kepoin mantan via http://media2.s-nbcnews.com

Udah kangen, pengen nanya tapi gengsi trus takut disangka masih ngarep alhasil kepoin sosmed si mantan adalah jalan tercepat yang biasa orang putus lakukan.

Kenapa ketawa? Hahaha

Ini emang faktanya kok. Kamu bakalan gatel kepoin mantan karena kamu masih kangen, kan?

Kepoin mantan, malah bikin kamu semakin gatel untuk kepoin setiap hari. Percaya deh, daripada bukain sosmed si mantan mendingan kamu mulai jalani kembali aktifitas hobi. Awal-awal memang sulit, karena masih ada perasaan khawatir terhadap si mantan.

Aku gak punya hobi. Jadi harus gimana? Jangan resah!

Cara tercepat adalah jauhkan gadget lo ketika lo ga ada kerjaan. Perlahan tapi pasti, cara ini bisa bikin kamu mulai mengurangi aktifitas kepoin si mantan. Bisa mulai kepoin gebetan baru

3. Jangan BAPER!

baper itu......

baper itu...... via http://gambarbbm.com

Ini yang paling susah, baper! Yaap 'bawa perasaan'. 

Hati orang yang baru putus tuh pasti rentan baper. Apalagi kalau mantan udah senyum waktu ketemu lagi atau chat. Tiba-tiba ngobrolin sesuatu yang ngga padahal ngga penting penting amat.

Rasanya tuh seneng banget, seperti bunga yang baru mekar dan wanginya semerbak. Dari situ lo mulai ngarep-ngarep lagi pengen balikan, kan?

Hahaha gak usah ketawa deh, gue yakin rata-rata yang baru putus gitu kok. Karena gue pun ngerasain hal yang sama, makanya gue nulis ini.

Tapi ini penting buat lo semua, yang paling penting jangan terlalu dibawa perasaan. Toh, nanti juga kalau ada saatnya (kalau jodoh) kalian bisa balikan dan bisa kembali ke masa-masa manis. Di saat-saat kalian pacaran.

4. Senyum itu ibadah

senyum lah selagi bisa

senyum lah selagi bisa via http://2.bp.blogspot.com

Tiba-tiba ketemu mantan? bingung lihat kanan kiri, gugup harus gimana dan panik malah bikin kamu semakin canggung.

Tenangin pikiran lo, tarik nafas dalam-dalam dan lihat ke wajah mantan lalu "senyum" lah

Itu udah cukup kok, mengobati rasa kangennya lo ke mantan.

5. Dengerin lagu dan bernyanyilah

bernyanyilah sampai suara kamu serak

bernyanyilah sampai suara kamu serak via http://www.molto.co.id

Galau? buruan pasang headset dan putarlah lagu favorit. Kalau perlu, nyanyikan saja keras-keras selama itu tak mengganggu orang sekitar.

Gak harus punya suara bagus dan nada yang indah, karena cara ini akan langsung menenangkan dan melepaskan tegangan dari tubuh.

Misalkan lagi di jalan, bernyanyilah sepuasmu gak usah pikirkan apa yang orang katakan, yang paling penting hati kamu bisa plong sepenuhnya.

 

Semoga cepat sembuh kangen sama mantannya yah, sob!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya