Biar Dietmu Nggak Berujung Wacana dan Penyesalan Lagi, Coba deh Hindari 5 Makanan dan Minuman Ini

menghindari makanan minuman saat diet

Kamu sedang menjalani diet? Namun, berat badanmu tidak kunjung berkurang? Kamu wajib evaluasi kembali pola makan dan asupan gizi yang diterima oleh tubuhmu. Makanan dan minuman yang salah juga menjadi alasan utama mengapa dietmu tidak kunjung berhasil. Proses diet emang tidak semudah apa yang dibayangkan. Butuh konsistensi serta tidak mudah menyerah saat menjalaninya. Terlebih lagi banyak godaan makanan dan minuman lezat yang siap gagalkan dietmu. Sebenarnya diet adalah proses mengatur pola makan untuk mengendalikan berat badan agar menjadi ideal. Dengan memiliki berat badan ideal maka hal tersebut akan membantu untuk menunjang produktifitas harianmu.

Nah, oleh karena itu saya akan share sedikit pengalaman mimin saat menjalani progam diet. Dengan menghindari  makanan dan minuman berikut, saya optimis dietmu bakal berhasil. Tentunya dengan semangat dan konsistensi ya. Berikut 5 makanan dan minuman yang harus dihindari saat melakukan diet.

Advertisement

1. Gorengan

Gorengan by Resep koki Via Printerest

Gorengan by Resep koki Via Printerest via https://id.pinterest.com

Makanan lezat dan nikmat satu ini, sudah menjadi musuh bagi siapapun yang sedang menjalani proses diet. Bagaimana tidak, jumlah kalori yang dimiliki satu gorengan saja terbilang cukup tinggi. Karena tidak membuat kenyang maka kalian semua pasti menambah jumlah gorengan yang dimakan bukan?

Sebenarnya memakan gorengan sah-sah saja asalkan secukupnya dan tidak berlebihan. Nah, untuk yang sedang menjalani diet. Cobalah dengan perlahan untuk mengurangi dan menghindari gorengan. Gantilah cemilanmu dengan buah dan sayuran.

Advertisement

2. Minuman bersoda

Minuman Bersoda by Marta Dzedyshko via Pexels

Minuman Bersoda by Marta Dzedyshko via Pexels via https://www.pexels.com

Minuman bersoda juga salah satu minuman yang harus dihindari teman-teman saat sedang menjalani progam diet. Minuman besoda mempunyai kadar gula yang tinggi. Sehingga, hal tersebut tidak baik untuk kesehatan tubuh kedepannya. Apalagi mengonsumsinya secara sering. Buat kamu yang suka minuman bersoda, kamu bisa menggantinya dengan minum air putih. Lebih menyehatkan dan bagus untuk kesehatan jangka panjang.

3. Es krim

Es krim by George Stremplis Via Pexels

Es krim by George Stremplis Via Pexels via https://www.pexels.com

Penggoda diet selanjutnya adalah es krim. Es krim memang lezat dan menjadi favorit bagi sebagian orang. Rasa manis dan lembut yang ditawarkan mampu memanjakan lidah penikmatnya. Meskipun dapat memanjakan lidah kalian, es krim harus masuk dalam list makanan dan minuman yang harus dihindari. Es krim mengandung kadar gula dan lemak yang banyak. Dan yang paling bahaya adalah rasa ketagihan yang ditimbulkan. Sehingga, kita akan memakannya dalam jumlah banyak.

Mungkin, sesekali boleh memakan es krim. Namun, harus secukupnya. Atau kalian juga bisa membuat es krim sendiri dengan bahan dasar yang lebih bersahabat dan cocok untuk progam diet.

Advertisement

4. Kue

Cake Cokelat by Marta Dzedyshko via Pexels

Cake Cokelat by Marta Dzedyshko via Pexels via https://www.pexels.com

Kue memang lezat dan memikat, terlebih lagi untuk kamu yang suka makanan manis. Kandungan yang terdapat di kue, sangat berbahaya untuk kalian yang sedang menjalankan progam diet. Kue berasal dari campuran tepung, gula, dan berbagai bahan tinggi kalori. Akibatnya, hal tersebut tanpa disadari akan menambah berat badan kalian. Jika ingin memakan kue, pilihlah kue yang rendah kalori. Sehingga aman untuk dinikmati dan melancarkan progam dietmu.

5. Mie instan

Mie by Syed Muhammad Via Pexels

Mie by Syed Muhammad Via Pexels via https://www.pexels.com

Mie instan sangat digemari dan populer di Indonesia. Rasanya yang lezat serta cara pembuatan yang tidak rumit, menjadikan mie instan sebagai makanan yang digemari di berbagai kalangan. Satu mie instan saja, memiliki jumlah kalori yang lebih besar daripada satu porsi nasi.

Nah, maka dari itu kalian harus berpikir dua kali jika ingin memakan mie instan. Jika tetap ingin memakan mie instan ,maka kalian harus melalukan perhitungan kalori yang masuk dan keluar dengan seimbang. Hal tersebut harus dilakukan agar diet kalian tetap lancar dan berhasil.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE