Ingin Belajar Filsafat Secara Daring? Ini DIa 5 Situs untuk Mempelajari Filsafat

Dunia saat ini tidak lepas dari teknologi

Dunia saat ini tidak pernah lepas dari teknologi, khususnya internet. Internet tidak hanya memberikan kita berbagai macam informasi, tetapi juga memberikan kita pendidikan.

Khususnya dalam dunia filsafat, hanya ada beberapa situs yang bertebaran dengan tema atau diskusi tentangnya. karen bagi masyarakat pada umumnya merasa bahwa mempelajari filsafat itu tidak penting. Tapi meski begitu, saya masih merasa pasti ada orang yang masih ingin belajar filsafat tapi tidak tahu harus belajar dari mana atau dari mana.

Sekarang kita berada di era pandemi Covid-19, oleh karena itu menjadi sesuatu yang mengharuskan kita untuk belajar secara online. Jadi bagi anda yang ingin mempelajari ilmu yang saya cantumkan pada judul, maka disini saya akan membagikan 5 Situs untuk mempelajari filsafat

Advertisement

1. Lsfcogito.org

LSF Cogito

LSF Cogito via https://lsfcogito.org

LSF Cogito berusaha menghadirkan wacana filsafat yang memiliki sensitivitas pada praksis keseharian tanpa mereduksinya ke perkara-perkara teknis yang dapat menyelesaikan masalah secara instan. LSF Cogito, karena itu, bergerak untuk hidup dengan filsafat dan sekaligus menghidupi filsafat.

Selain itu, LSF Cogito juga membuka peluang bagi siapa saja yang ingin menulis artikel disitus tersebut. Rubik tulisan yang Ia terima berupa meditasi, metode, dan review. Untuk lebih lengkapnya mengenai kepenulisan ini.

Advertisement

2. Lsfdiscourse.org

LSF Discourse

LSF Discourse via https://lsfdiscourse.org

LSF Discourse dapat menjadi rujukan bagi anda yang ingin mengenal lebih dekat filsafat tanpa harus menemui berbagai kesulitan sistematika di bidang filsafat. Situs ini juga dengan senang hati memberikan kesempatan kepada Anda semua untuk berbagi pengalaman filosofis Anda dalam bentuk esai pendek atau panjang dengan bertajuk utamanya filsafat.

3. pemikiran.com

PikiranKita merupakan media situs tulisan dan wadah untuk mengungkapkan segala bentuk teori pemikiran yang memiliki landasan filosofis sehingga menjadi bahan edukasi bagi pembacanya.

Seperti yang saya katakan di atas,PikiranKita juga menerima tulisan dari para pengunjung. Topik yang dibahas terkait wacana filosofis dari pemikiran Tokoh terkenal maupun diri kita sendiri. Kontributor juga dapat menulis masalah isu-isu aktual terkini dalam bentuk kritik, dan bisa juga menulis resensi buku / film. Namun syaratnya harus kritis, jelas, konstruktif, tidak plagiat, dan tidak mengandung unsur SARA.

Advertisement

4. antinomi.org

Antinomi Institute

Antinomi Institute via https://antinomi.org

Antinomi Institute telah melakukan produksi dan distribusi ilmu pengetahuan dalam bentuk website dan buku. Semuanya dilakukan dengan cara yang penuh gairah untuk menghasilkan pengetahuan. Semua konten di situs ini mudah diakses. Buku elektronik (ebooks) yang dia buat juga dibagikan gratis di situsnya.

5. betangfilsafat.org

Betang Filsafat

Betang Filsafat via https://www.betangfilsafat.org

Betang Filsafat adalah situs berbagi tulisan filosofis. Kategori tulisan di situs ini terdiri dari Artikel, Review, Video, dan Publikasi. Setiap kategori memiliki subkategori.

Sama seperti situs-situs lain yang sudah saya jelaskan di atas, situs ini juga membuka peluang bagi Anda yang ingin berkontribusi menulis dengan kajian kritis filosofis atau reflektif tentang berbagai permasalahan di masyarakat.

Itulah 5 situs untuk mempelajari filsafat yang menurut saya sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin belajar filsafat secara online. Jadi tunggu apalagi, yuk pelajari filsafat agar kita semua bisa mencintai Kebijaksanaan. Salam pemikiran.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penulis Aktif disitus PikiranKita. Ini Karya Pertama saya: Nikotin Agama.

CLOSE