Di era yang serba online seperti ini, melamar pekerjaan bukanlah hal yang rumit lagi seperti zaman dulu. Jika dulu kita harus menulis surat lamaran satu per satu lalu mengirimkannya dengan pos ke perusahaan tujuan, kini hal tersebut sudah nggak berlaku lagi, lho. Kini semua terbantu dengan adanya portal lowongan kerja online.

Dengan adanya portal lowongan kerja online ini semua orang dapat dengan mudah melamar ke suatu perusahaan. Namun, dengan kemudahan ini, masalah pun timbul lagi. Kamu memiliki banyak pesaing yang ujung-ujungnya membuatmu tidak berhasil mendapatkan panggilan wawancara kerja. Kesel? Tenang aja, deh! Jangan melulu menyalahkan keadaan, ya. Mungkin kamu harus mengoreksi dirimu sendiri dulu, terutama resume-mu.

Resume adalah penggambaran dirimu dalam bentuk tulisan. HRD adalah seorang yang paham betul mengenai psikologi seseorang. Nah, jangan pernah membuat resume secara sembarangan, terutama dalam hal desain dan pemilihan font. HRD bisa membaca dirimu hanya dari desain dan pilihan font yang kamu pakai. Tak perlu berlama-lama lagi, ayo perbaiki resume-mu dengan menggunakan font-font terbaik di bawah ini agar segera mendapatkan undangan wawancara kerja!

1. Arial

Font legendaris via http://typedia.com

Font legendaris yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi keampuhannya dalam mengambil hati siapa pun yang membaca tulisanmu. Arial adalah salah satu font yang paling banyak digunakan, lho. Hasil yang rapi dan bagus membuat font ini sangat cocok untuk dijadikan font pilihan resume-mu.

2. Helvetica

Font rapi dan profesional via https://creativepro.com

Helvetica adalah sebuah font yang sangat cocok untuk digunakan dalam resume. Font Helvetica sangat sederhana dan tidak rumit, namun kesan profesional pun muncul dari penggunaan font jenis ini.

3. Calibri

Advertisement

Font sejuta umat via https://fi.wikipedia.org

Calibri merupakan font resmi dari Microsoft yang mulai digunakan sejak tahun 2007. Jika perusahaan sebesar Microsoft saja mengangkat jenis font ini sebagai font resmi mereka, maka bisa berkata apa perusahaan yang levelnya masih ada di bawah Microsoft?

4. Georgia

Font keren untuk resume via https://timbdesign.com

Meski sekilas tampak seperti font legendaris, Times New Roman, namun Georgia tampak lebih elegan, profesional dan tidak kaku. Oleh karena itu, Georgia sangat cocok dipilih sebagai font untuk resume-mu.

5. Didot

Font terbaik untuk melamar kerja online via https://www.karirpad.com

Didot adalah jenis font yang cukup artistik dibandingkan dengan jenis font lainnya. Sangat cocok digunakan saat kamu menulis resume untuk melamar ke industri kreatif atau digital agency. Dijamin deh kamu akan lebih mudah dalam mendapatkan panggilan wawancara kerja.

6. Garamond

Font Garamond via http://www.identifont.com

Rapi, bersih dan profesional. Itulah beberapa hal yang bisa menggabarkan font Garamond. Dengan font ini maka resume yang kamu buat akan terlihat lebih nyaman untuk dibaca.

7. Myriad Pro

Myriad Pro, cocok untuk semua resume via http://www.formalizedcuriosity.com

Mirip dengan Calibri atau Helvetica, Myriad Pro sangat cocok untuk kamu pilih sebagai font dalam berbagai resume yang kamu buat.

Nah, itu tadi beberapa font yang bisa kamu pilih sebagai font dalam resume-mu. Tunjukkan yang terbaik agar kamu segera mendapatkan undangan wawancara kerja dan segera mendapatkan pekerjaan impianmu. Selamat mencoba!