Kabar novel best seller 'Dilan' akan dibuat versi film memang sudah berhembus sejak lama. Beberapa bulan lalu, bahkan pemeran Milea pun sudah diketahui dimainkan oleh Vanesha Prescilla.

Namun, untuk karakter utama cowok yaitu Dilan pihak rumah produksi Falcon Pictures dan penulis, Pidi Baiq mengajak penonton untuk menebak-nebak. Pada saat jumpa pers kemarin Senin (17/7/2017),Falcon Pictures juga mengunggah foto di media sosial sosok pemain Dilan ialah Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan alias Iqbaal CJR.

Meskipun banyak pro dan kontra oleh sosok yang digambarkan sangar, jago berkelahi dan juga panglima tempur geng motor Bandung namun ini 7 alasan yang membuat Iqbaal memang layak dapatkan peran sebagai Dilan.

1. Masih Berusia 17 Tahun

Masih Muda

Masih Muda via https://geogle.co.id

Dilan dalam novel digambarkan sebagai seorang siswa SMA kelas 2 berusia 17 tahun. Soal usia tentu pas banget kan?

2. Iqbal Sosok Yang Cerdas

Advertisement

Meski bandel, Dilan bukanlah siswa bodoh. Dilan selalu mendapat rangking di kelasnya. Nah, karakter ini juga pas banget sama Iqbaal. Saat ini Iqbaal tercatat sebagai siswa SMA di Armand Hammer United World College, New Meksiko, Amerika Serikat melalui program United World Colleges (UWC).

3. Religius

Selain cerdas, Dilan juga digambarkan sebagai sosok yang religius" tutur Fajar Bustomi selaku sutradara. Kelebihan yang satu ini juga dimiliki oleh Iqbaal yang juga pernah bercita-cita ingin menjadi penghafal Al Qur'an.

4. Gaya busana yang nyentrik

Banyak netizen yang menyebut kalau Iqbaal terlalu alim untuk menjadi Dilan. Namun, sebenarnya Dilan pun tak dikatakan dalam novel kalau berwajah seram bukan? Alih-alih berpenampilan sangar, Dilan dan Iqbaal punya satu kesamaan yaitu dalam berpenampilan. Iqbaal kerap berpanampilan nyentrik dan beda dari anak muda lainnya.

5. Bukan bule

Advertisement

Sosok dilan merupakan cowok asli Bandung tak memiliki keturunan bule. Itu juga menjadi salah satu syarat dari Pidi Baiq kepada sutradara dalam memilih pemeran Dilan. Dilan bukan orang bule dan Iqbaal? Tentu masuk dalam kriteria ini

6. Butuh waktu setahun untuk memilih

lama juga

lama juga via https://geogle.co.id

Pihak rumah produksi sendiri memiliki banyak kandidat sebagai pemeran Dilan. Butuh waktu kurang lebih satu tahun untuk benar-benar memastikan peran Dilan ini. Bahkan saat Pidi Baiq diperlihatkan foto Iqbaal, iapun langsung mengatakan 'ini Dilan'.

Buat kalian yang masih kontra dengan karakter Iqbaal, coba deh hargai keputusan para sutradara sekaligus penulis. Pasti semua nya telah dipikirkan baik-baik dan tidak asal pilih pemain. Lebih baik tonton dulu filmnya, jangan di-judge dulu oke?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya