Pernikahan ya? hmmm... tak sedikit cowok yang menghindari topik ini. Dan mungkin para mas bro juga sudah pusing dengan bawelnya sang pacar, saat berbicara tentang pernikahan. Ketahuilah bro, ada beberapa alasan logis yang dipikirkan perempuan soal pernikahan. Bagi kalian mas bro yang sudah ditodong pacarnya untuk kepastian, let's see these reasons!

1. Karena Banyak Kasus Pacaran Lama Sama si A eh Nikahnya Malah Sama si B. Haduuh, Nyesek Sih Yaa..

Mantan pacar menangis dipelukan pengantin via http://www.metrosulawesi.com


“Kalian kapan nikah?”


Yah, itulah pertanyaan yang sering terlontar dari banyak orang dan sudah menjadi rahasia umum kalau kalian pasangan yang sudah lama menjalin hubungan 'pacaran'. Sebenarnya saat ditanya hal sedemikian rupa membuat cewek menjadi baper, bukan karena cewek mengikuti trend ketika kondangan dan melihat teman-temannya sudah menikah jadi ngebet.

Disini cewek baper karena khawatir jika kenyataannya kalian tidak berjodoh, maka akan sia-sia waktu yang telah kalian jalani. Dan sulit bagi cewek menerima kenyataan bahwa cerita yang telah kalian jalani kandas begitu saja. Saat sudah nyaman eh, malah putus. Huhuhu…

2. Cewek Sudah Bosan Berlama-lama Dengan Status 'Pacaran', Bukan Berarti Bosan Dengan Kalian Boys.

Advertisement

Cewek juga bosan dengan rutinitas pacaran yang mungkin hanya itu-itu saja. Sebagai contoh, daripada tiap hari nanya dichat: “sayang sudah makan belum? nanti ketemuan kita mau makan dimana?” akan lebih indah sesudah menikah mendengar langsung: “sayang hari ini aku mau makan sop ayam, masakin aku yang enak ya… ini uang belanjanya.” Hihihi..

Kalian juga tidak akan bete lagi mendengarkan kata “terserah” dari cewek kalian, saat menanyakan hal sepele soal makan.

Daripada tiap hari dichat cuma: “good morning sayaang…” akan lebih indah sesudah menikah mendengar langsung: “abang sayang ayo bangun kita sholat shubuh, habis itu kamu mandi terus sarapan, aku udah siapin semua sebelum kamu berangkat kerja.” Duuuh, so sweet nggak sih?

3. Masing-Masing Orang Tua Kalian Sudah Welcome dan Sudah Memberi Lampu Hijau. Hayoo Jangan Main-main Yah!

Meluluhkan hati orang tua via https://gedubar.com

Jika sudah ada restu dari masing-masing keluarga, apalagi yang kalian tunggu? Orangtua jika sudah merestui, mereka hanya mendoakan yang terbaik untuk hubungan kalian. Dan menjadi suatu penghargaan bagi kalian, kalau orangtua mengaharapkan kelak kalian menjadi bagian dari keluarga mereka.

Bro… ingatlah cewek itu menikah membutuhkan wali, itulah sebabnya yang dipikirkan cewek saat sudah klik dengan mu dan orangtua sudah merestui. Jangan sampai keadaan menjadi terbalik karena tidak ada kejelasan dari hubungan kalian. Seandainya kalian putus, sulit bagi cewek untuk memulai kisah baru dengan yang orang baru juga.

4. Boys.. Kalian Pasti Kesal Jika Cewek Kalian Seolah Posesif, Ssstt.. Begini loh Yang Ada Dipikiran Mereka.

woman sincerely praying via https://www.pexels.com

Ketahuilah bro, perempuan memang sangat menjengkelkan ketika mereka cemburu kepada kalian. Sebenarnya yang mereka pikirkan adalah mereka takut kehilangan kalian bro. Saat mereka sudah sayang, percaya dan nyaman dengan kalian mereka menjadi lebih was-was kehilangan kalian.

Karena hubungan kalian masih sebatas pacaran, mereka masih belum tenang jadilah tingkahnya seolah posesif. Jika kalian sudah resmi menikah, tidak ada lagi rasa keraguan di hati cewek. Saat sudah menikah cewek berpikir untuk apa takut, toh pada akhirnya kamu memilih dia untuk mengarungi hidup bersama.

5. Pada Dasarnya Cewek Memang Mahluk Yang Membutuhkan Kepastian.

Man and woman pre-nap photo via https://www.pexels.com

Sudah kodratnya Tuhan menciptakan perempuan sebagai mahluk yang bertindak mengikuti perasaannya, maka saat hatinya tersentuh cinta dia tidak akan bermain-main dalam sebuah hubungan. Itulah sebabnya cewek selalu bertanya-tanya “kapan kamu menghalalkannya?”. Sejatinya hubungan cinta yang didasari oleh komitmenlah yang direstui oleh Tuhan.