Hubungan sejatinya memang akan menemui titik jenuh di mana satu sama lain mulai bosan, entah karena sudah terlalu lama menjalin hubungan atau memang ada faktor lain. Umumnya pria cenderung mudah bosan pada hubungan mereka dimasa pacaran, sedangkan wanita cenderung mudah bosan terhadap pernikahan mereka. Berikut hipwee berikan penjelasannya.

1. Terlalu Banyak Aturan

Terlalu banyak aturan via http://www.isigood.com

Semasa pacaran, wanita merasa memiliki pria seutuhnya hal yang demikian menjadikan alasan bagi para wanita untuk membuat aturan dalam hubungan. Rasa memiliki yang tinggi membuat wanita bebas mengatur pasangannya, sehingga membuat pasangan merasa kehilangan kebebasannya. Rasa terkekang dan terus-terusan dituntut untuk menuruti aturan si wanita membuat pria mudah bosan.

2. Tak Ada Lagi Rasa Penasaran

Tak ada rasa penasaran via http://www.perspektif.wanita.com

Naluri pria memanglah seperti pemburu, ketika mereka mengintai mangsa mereka akan terus mengejar hingga dapat. Seperti halnya terhadap wanita, ketika mereka menaruh suka terhadap seorang wanitya, rasa penasaran mereka akan terus menerus memuncak , mereka akan memutar otak dan mengupayakan segala cara untuk mendapatkan wanita tersebut. Namun ketika mereka sudah mendapatkannya rasa penasaran itu hilang dengan sendirinya, ini dikarenakan mereka telah mendapatkan si wanita tersebut. Ketika sudah tidak ada lagi rasa penasaran, tentu akan timbul kejenuhan dan disinilah naluri pemburunya muncul lagi. Mereka merasa tertantang untuk mengintai mangsa yang lain.

3. Tuntutan Yang Terlalu Banyak

Advertisement

Terlalu banyak menuntut via http://www.republika.co.id

Setelah menjalani hubungan sekian lama, para wanita tentu semakin banyak memberikan tuntutan, seperti kapan dilamar, kapan dinikahi, setelah menikah tinggal di mana dan lain sebagainya. Merasa tertekan dengan segala tuntutan membuat pria merasa bosan dan lelah.

4. Selalu Ingin Menghabiskan Waktu Berdua

Everytime with you via http://www.health.liputan6.com

Wanita memang selalu ingin dimanja dan diperhatikan, terkadang mereka lupa bahwa pria juga demikian. Pria juga membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri, teman-temanya, keluarganya, hobinya dan karrirnya. Selalu ingin menghabiskan waktu berdua justru membuat mereka mudah jenuh, mereka tidak tau bagaimana rasanya merindukan wanitanya lagi.

5. Lain Halnya dengan Wanita Yang Cenderung Mudah Bosan Terhadap Pernikahan

Hal ini dibuktikan dengan penelitian yang dilakukan oleh University of Winnipeg di Canada pada tahun 2011. Hasil penelitian tersebut mengemukakan bahwa pria lebih mudah bosan saat masa pacaran, sementara wanita lebih mudah bosan saat menikah.

Survey dilakukan terhadap 88 pasangan, salah satunya sudah menikah 36 tahun. Hampir 70% dari peserta mengaku bosan dengan pernikahan mereka. Alasannya bermacam-macammulai dari rutinitas, kurangnya komunikasi dan berkurangnya romantisme.

Beberapa mengeluh bahwa perasaan 'kupu-kupu' di perut mereka telah lenyap, sementara yang lain merasa berada di bawah bayang-bayang pasangan mereka. Para peneliti juga mengungkap bahwa pernikahan lebih membosankan dari masa pacaran.

Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Personal Relationships. Demikian seperti dikutip dari Dailymail, Minggu (21/8/2015).(okz/A-147)***