Hai guys. Apakah kamu salah satu orang yang suka pergi travelling ke berbagai tempat sebagai destiny yang dilakukan setiap akhir pekan? atau sering menggunakan waktu cuti untuk travelling? Pastinya setelah pulang dari travelling kamu merasa ada banyak perubahan setelah travelling. Salah satu contohnya adalah kulit menjadi semakin kusam. Pastinya kamu nggak mau banget kalau itu sampai terjadi, belum lagi jadi buah bibir para kolega, yang nancep banget kalo masalah sindiran. Pasti nggak mau dong hal ini terjadi. Kulit menjadi rusak dan tidak terawat. Eits, jangan khawatir guys, aku punya beberapa tips supaya kulitmu tetap kece selama travelling. Yuk langsung simak berikut ini:

1. Penting banget buat kamu check and recheck tempat tujuan travelling yang mau kamu kunjungi !

Pertama, check and recheck dulu tentang cuaca di tempat tujuan. Persiapkan diri kamu untuk menghadapi cuaca di tempat yang hendak kamu tuju untuk travelling. Setiap negara atau daerah tentunya memiliki bermacam-macam iklim yang berbeda. Maka, kamu para harus memiliki persiapan ekstra untuk menjaga kesehatan kulit kamu.

2. Daripada kulitmu rusak kulit, mendingan sedia payung sebelum Hujan. Jangan lupa bawa sunblock ya

Bali Brezee

Bali Brezee via https://www.google.co.id

Benda ini wajib banget buat kamu bawa setiap kamu pergi travelling .Sinar matahari memang menyehatkan, Tapi kalau kamu terkena terlalu banyak bisa menyebabkan kanker kulit, loh. So, sunblock sangat bermanfaat banget nih untuk menghindari kulit kamu terbakar oleh matahari. Dan yang harus kamu perhatikan yaitu menggunakan sunblock sesuai dengan kebutuhan kamu.

Advertisement

Misalnya, kamu bisa menggunakan SPF 30 untuk jalan-jalan di sekitar perkotaan atau gunakan sunblock SPF 50 untuk jalan santai di sekitaran pantai atau tempat panas lainnya. Jangan lupa, kamu harus bisa bedain sunblock untuk wajah dan tubuh. It not same guys!

3. Nggak kalah penting hal ini juga yang harus kamu lakuin selama travelling, "drink mineral water"

tria08_otchzi

tria08_otchzi via https://www.instagram.com

Jangan lupa membawa air minum kemana pun kamu pergi. Kita harus banget guys memenuhi kebutuhan air minum. Baik untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi dan menjaga kulit tetap lembab. Kesehatan dan kecantikan kulit berasal dari dalam.

Meminum banyak air, terlebih lagi jika dilakukan pada beberapa hari terakhir sebelum kamu memulai travelling akan membuat cairan tubuh kamu terpenuhi dengan baik. Dan sebaiknya jika dilakukan setiap pagi (kita minum air putih hangat). Hal ini juga disarankan oleh para ahli untuk mengkonsumsi secara rutin. Minum air dua gelas perjamnya selama perjalanan.

4. Tetap menjaga pola makan dan konsumsi makanan sehat

Makanan Sehat

Makanan Sehat via https://www.google.co.id

Advertisement

Menjaga stamina selama liburan, supaya kamu bisa terus travelling ke tempat yang seru dan menarik. Makanan sehat seharusnya menjadi konsumsi paling utama dimana pun kamu berada. Selama liburan, sebaiknya kendalikan nafsu kamu untuk mengonsumsi makanan cepat saji, minuman bersoda dan lainnya.

Selain itu, perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran agar tubuh tetap segar. So, makanlah buah setidaknya 1 kali perharinya. Nggak sulit kok buat mendapatkan buah segar. Kamu tinggal pergi ke pasar tradisional atau membeli jus buah segar yang ada di pinggir jalan. Misalnya pas kamu lagi jalan-jalan di Thailand, kamu bisa membeli sebotol jus delima murni atau membeli buah potong.

5. Selama travelling kamu jangan sampe males buat melakukan satu hal ini "membersihkan wajah"

Man washing face

Man washing face via https://www.google.co.id

Selama kamu menikmati liburan dan pastinya kalian akan berjalan-jalan mengunjungi berbagai tempat, banyak kotoran dan debu yang menempel pada wajah. Selama liburan jangan lupa wajah harus tetap bersih. Oleh sebab itu, jangan malas untuk mencuci muka ya! Ini adalah salah satu cara menghilangkan minyak berlebihan pada wajah yang nggak boleh kamu lewatkan, serta supaya jerawat dan komedo nggak mengganggu penampilanmu.

6. Seharian sudah bersenang-senang, malah hal ini sering terlupakan "relaksasi dan istirahat yang cukup".

Hal ini sangat penting bagi semua traveller. Nah, hal sepele namun penting juga loh untuk traveller wanita. Kamu harus memiliki banyak waktu istirahat. Relaksasi tentunya bisa banget kamu lakuin ketika kamu sedikit lelah dalam perjalanan, yaitu dengan cara duduk sejenak. Mungkin sekitar 10-15 menit lagi sebelum kamu melanjutkan perjalanan. Kemudian tidurlah antara 6 sampai 8 jam perhari agar kulit tidak cepat keriput dan kering. It's enough guys!!!

Biar kesehatan kulit tetap terjaga. Dan usahakan lah sebelum tidur, untuk bersihkan badan kemudian gunakan krim malam dan body butter. Hal ini sangat membantu sekali agar ketika kamu bangun dalam kondisi kulit lembab, dan tidak kering karena pendingin udara atau cuaca.‚Äč

Begitulah beberapa yang bisa kamu lakuin sebelum dan selama travelling. Nggak sulit kan? So, supaya tetep kece badai selama travelling. tetaplah menjaga dan merawat kesehatan kulit selama travelling. Kalian para pria juga bisa menggunakan tips ini. Murah binggo and It's so simple!!! Selamat Mencoba

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya