5 Cara Meminimalisir Kecelakaan Saat Berkendara. Sederhana tapi Memiliki Pengaruh Juga!

Meminimalisir kecelakaan

Mungkin kalian tahu bahwa jalanan itu memang keras. Sebuah kejadian yang menimpa diri saya berulang kali meski sudah ber hati-hati, musibah datang tak terduga, tak di undang dan tiba tiba. Hanya saja karna pengalaman dijalan saya banyak, kali ini saya akan membagikan 5 hal penting yang harus kita ketahui agar meminimalisir musibah di jalan

Advertisement

1. Berdoa meminta keselamatan

Kadang kita terburu-buru jika hendak berpergian, sehingga melupakan satu hal kecil namun penting sebelum melakukan sebuah perjalanan. Gaes, ini adalah sebuah kunci keselamatan dari sebuah perjalanan, berdoa menurut keepercayaan kita dengan tulus dan ikhlas.

2. Berpamitan dengan orang tua

Berpamitan

Berpamitan via https://www.google.com

Berpamitan atau pamit, bisa juga disebut dengan minta izin. Minta izin kepada orang tua, tak terlupakan juga meminta doa agar dijalan di beri keselamatan.

Advertisement

Hal ini adalah senjata untuk melegakan hati dari kerisauan dan merusak konsentrasi di jalan. Pamit lah karna itu jalan keselamatan.

3. Tidak mengkonsumsi narkoba ataupun miras

Stop narkoba miras

Stop narkoba miras via https://www.google.com

Ini adalah hal sangat penting ketika kita berada di jalan raya. Di jalan raya sangat perlu sebuah konsentrasi penuh terhadap jalanan. Ketika kita mengkonsumsi barang barang tersebut, konsentrasi akan goyah walaupun diri kita sudah menguatkan diri untuk tetap fokus. Hindari pengaruh alkohol dan narkoba ketika di jalan raya ya gaess!

4. Berpikir positif

Positif thinking

Positif thinking via https://www.google.com

Berfikir positif di jalan raya sangat perlu karena apa yang kita lakukan secara positif akan memberikan timbal balik menjadi positif terhadap diri kita.

Advertisement

5. Terakhir, jangan takut jatuh

Nah mungkin disini agak aneh yaa, jangan takut jatuh sebenarnya juga penting ketika di jalan raya. Di sini maksutnya di mindset kita. Membentuk mindset bahwa jika jatuh tidak apa-apa dan semoga saja jangan jatuh.

Karena ketika pikiran kita takut akan jatuh, pola pikiran kita akan merangkai sebuah ketakutan dan kewaspadaan berlebih terhadap sekitar yang mengakibatkan sebuah kegelisahan. Intinya jangan gelisah dijalan gaes~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE