Aktivitas fisik yang minim dan pola makan yang kurang sehat rentan menyebabkan terjadinya obesitas. Perut merupakan bagian tubuh yang paling terlihat perubahannya ketika mengalami obesitas. Tidak dapat dipungkiri lemak pada perut akan membuat Anda lebih cepat lelah dan menghambat aktivitas. Jika Anda mengalami kelebihan berat badan, baiknya ikuti 5 tips dibawah ini agar lemak yang menumpuk pada perut menghilang.

1. Batasi Konsumsi Camilan dan Makanan Siap Saji

Batasi Konsumsi Camilan dan Makanan Siap Saji

Batasi Konsumsi Camilan dan Makanan Siap Saji via http://pexel.com

Sudah menjadi rahasia umum jika makanan seperti camilan dan makanan siap saji mengandung banyak kalori. Sudah dipastikan Anda akan mengalami kelebihan berat badan jika mengonsumsi kedua makanan tersebut secara berlebihan. Akan lebih baik jika memilih mengonsumsi camilan yang berbahan alami dan rendah kalori.

2. Melakukan Yoga Secara Teratur

Melakukan Yoga Secara Teratur

Melakukan Yoga Secara Teratur via http://pexel.com

Olahraga yang fokus pada kekuatan, kelenturan dan pernapasan bisa didapatkan dalam yoga. Yoga dapat membantu hilangkan gas berlebih dalam perut sehingga pencernaan lebih lancer dan lemak dalam perut menghilang. Yoga membuat tubuh dan pikiran agar selaras dan dapat rileks yang memacu tubuh keluarkan hormone yang dapat membantu proses pembakaran lemak. Lakukan yoga setidaknya 10 menit dalam sehari.

3. Mengonsumsi Air dalam Jumlah Cukup Setiap Hari

mengkonsumsi air mineral

mengkonsumsi air mineral via http://google.com

Advertisement

Setelah makan namun belum merasa kenyang, cobalah biasakan meminum segelas air. Cara yang relative sederhana ini efektif mengatasi lapar. Asupan air yang cukup dalam jumlah yang disarankan membuat metabolism tubuh lebih maksimal.

4. Mengonsumsi Teh Hijau

Mengonsumsi Teh Hijau

Mengonsumsi Teh Hijau via http://google.com

Teh hijau termasuk obat tradisional yang sudah digunakan sejak dulu. Saat ini menjadi trend tersendiri jika teh hijau digunakan untuk mengecilkan perut yang buncit. Seduh teh dengan air panas dan jangan gunakan gula, minumlah pada saat sudah hangat. Antioksidan yang tinggi dalam teh dapat membantu mencegah kanker dan menghilangkan minyak jahat atau kolestrol dalam tubuh, terutama perut.

5. Kecilkan Perut dengan Korset

Kecilkan Perut dengan Korset

Kecilkan Perut dengan Korset via https://www.jaco.co.id

Cara terakhir yang dapat dilakukan adalah memakai korset. Pakaian dalam satu ini dapat digunakan sehari-hari namun bisa juga digunakan pada saat ingin mengecilkan perut buncit. Cara kerja korset adalah menyangga kedua samping tubuh agar terbentuk dengan indah. Fungsi dari korset mengencangkan otot perut sekaligus menghilangkan glambir lemak.

Advertisement

Itulah beberapa tips mengecilkan perut tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam untuk sedot lemak. Yuk mulai cara aman dan sehat untuk usir lemak agar perut kecil!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya