Menjelang perayaan Natal yang akan hadir di bulan Desember, tentunya menjadi salah satu liburan yang dinantikan. Selain dapat berkumpul bersama keluarga, bagi beberapa orang momen ini dijadikan waktu untuk berkunjung ke negara lainnya di penjuru dunia. Pemilihan negara yang didatangi pun tidak tanggung-tanggung. Negara dengan acara Natal yang meriah menjadi tujuan berbagai orang untuk merayakan hari spesial tersebut bersama orang spesial. Ini dia 8 kota dengan perayaan Natal meriah yang harus jadi tempat tujuanmu untuk berlibur.

1. New York, Amerika Serikat

Pohon Natal raksasa New York

Pohon Natal raksasa New York via https://www.timeout.com

Kota New York merupakan tempat yang merayakan Natal dengan hura-hura dan meriah. Tentunya kota ini sangat pas untuk anda yang mencari keramaian tersebut saat liburan. Semakin malam maka akan semakin meriah acara tersebut. Di kota ini, perayaan Natal akan dihiasi dengan pohon Natal Rockefeller Center yang menjadi pohon Natal raksasa. Dekorasi inilah yang juga menjadi daya tarik wisatawan dan juga penduduk setempat. Tidak hanya itu, cuaca di negara ini pada saat Natal tentunya adalah musim dingin sehingga terdapat area ice skating outdoor di sekitarnya dan dilengkapi dengan toko-toko perbelanjaan. Menarik bagi kalian yang mencari tempat meriah untuk mereyakan Natal.

2. Singapura

White christmast ala Singapura

White christmast ala Singapura via http://www.visitsingapore.com

Advertisement

Negara tetangga Indonesia satu ini tentunya menjadi salah satu negara yang paling kental dengan suasana Natal di Asia. Keramaian wisatawan memenuhi area Orchard dan Marina Bay yang dilengkapi dengan berbagai dekorasi khas Natal di sekitarnya. Belum lagi di tempat satu ini terdapat bandara Internasional yang juga sangat menarik untuk dikunjungi karena adanya salju buatan karena iklim negara Singapura yang tidak dapat menunjukkan suasana white christmast.

3. London, Inggris

pasar malam Natal, London

pasar malam Natal, London via https://www.visitlondon.com

Kota yang satu ini merupakan salah satu saingan kota New York. Tidak kalah menariknya, Pohon Natal paling populer di London berdiri megah di dekat Trafalgar Square. Dekorasi cantik di sepanjang jalan pun juga terlihat. Keunikan lainnya dari kota ini adalah pasar malam Natal yang diadakan di sejumlah titik kota London.

4. Berlin, Jerman

Pasar malam dengan suasana hangat

Pasar malam dengan suasana hangat via https://lajollamom.com

Tidak mau ketinggalan, ibukota Jerman pun turut andil dengan keceriaan Natal. Kota ini terkenal dengan hiasan lampu Natalnya. Kota ini pun menjadi kota yang paling bersinar menjelang Natal dan tahun baru. Pada malam hari, jalan-jalan dan rumah akan diselimuti lampu yang akan memberikan susasana hangat di sekitarnya. Enam puluh macam pasar Natal pun menjadi hal yang menyenangkan dari kota ini. Setiap pasar malamnya tentu dihias dan memberikan atmosfer yang berbeda-beda dengan ciri khas tertentu.

5. Antwerp, Belgia

ice skating saat Natal

ice skating saat Natal via http://podgebeer.co.uk

Advertisement

Kota dengan bangunan-bangunan kuno ini menjadi salah satu tujuan populer untuk merayakan Natal. Dekorasi yang menghiasi bangunannya memberikan keindahan tersendiri. Pasar Natal, konsep musik, dan tentunya ice skating sepanjang 61 meter pun menghiasi tempat ini.

6. Edinburgh, Skotlandia

Natal di Edinburgh

Natal di Edinburgh via https://www.timeout.com

Berlibur di Kota ini akan terasa meriah karena perayaan akan dilakukan selama 6 minggu. Mulai dari perayaan Natal hingga tahun baru. Dekorasi dan karnaval megah serta kincir ria yang didekorasi dengan ribuan lampu cantik di dekat Istana Edinburgh. Tentunya panorama cantik dan indah ditampilkan oleh kota yang satu ini.

7. Rovaniemi, Finlandia

Tempat yang satu ini populer dengan sebutan Santa Claus Village (desa Santa Claus). Kota ini bisa dibilang menjadi lokasi yang paling pas untuk merayakan liburan Natal. Salju putih musim dingin akan menghiasi dan diterangi cahaya dari kutub. Kemeriahan Natal akan sangat terada di tempat ini. Desa Santa juga menyambut wisatawan dari segala usia. Ditambah lagi bisa melihat wujud dari rusa Santa.

8. Montreal, Kanada

lampu jalanan berbentuk pohon

lampu jalanan berbentuk pohon via https://redbootsadventuress.com

Perayaan unik untuk meramaikan acara Natal terdapat di kota Montreal. Dengan melakukan kompetisi seni dan hiburan yang akan menjadi daya pikat wisatawan. Pengunjung juga bahkan dapat mengikuti festival di lokasi. Pasar khas Eropa dan lagu-lagu Natal sudah menunjukkan awal dari pesta besar di Desember. Lampu hias berbentuk pohon pun juga menjadi dekorasi utama di sepanjang jalan area kota Montreal.

Nah itulah 8 kota yang menunjukkan kemeriahan ketika menyambut Natal. Jadi pilih tempat tujuanmu sekarang juga dan rencanakan kegiatan liburan natal selama di lokasi. Persiapkan segala kebutuhan dan juga jaket tebal karena akan sangat dingin di berbagai tempat tersebut, khususnya di Finlandia.

sumber: www.furnizing.com

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya