Fenomena yang terjadi di Indonesia saat ini adalah mudik. Bagi mereka yang mudik ke luar kota karena ingin berkumpul bersama keluarga besar adalah hal yang menyenangkan. Tetapi, bagaimana dengan mereka yang tidak mudik? Entah karena kampung halamannya adalah tempat yang selama ini ditempati, atau memang belum bisa berkumpul bersama keluarga besar di luar kota?

Bagi kamu yang tidak mudik di tahun ini, ada 5 hal yang dapat kamu rasakan loh, yaitu :

 

1. Terbebas dari Hiruk-pikuk Kendaraan

Hiruk-pikuk Kendaraan via https://www.google.co.id

Untuk kamu yang tinggal di kota yang bukan menjadi tujuan utama para pemudik, kamu tidak perlu pusing melihat bahkan merasakan macet dan hiruk pikuknya kendaraan sana-sini. Jadi, kamu bisa menikmati lengangnya jalanan.

2. Tidak Merasakan Kelelahan yang Berkepanjangan

Lelah dalam Perjalanan via https://www.google.co.id

Untuk kamu yang stay di rumah, kamu tidak akan merasakan kelelahan yang berkepanjangan seperti yang dirasakan oleh para pemudik (terutama yang mudiknya hingga jarak jauh). Menunggu di dalam mobil hingga berjam-jam disebabkan macet, dan lain-lain. Belum lagi yang menggunakan kendaraan motor : rela kepanasan, kehujanan, dan terkena debu.

3. Waktu untuk Istirahat Lebih Banyak

Advertisement

Istirahat yang Paling Nyaman via https://www.google.co.id

Istirahat yang benar-benar nikmat adalah ketika dapat menyelonjorkan kedua kaki, lalu merebahkan tubuh di kasur tercinta. Untuk kamu yang stay di rumah, waktu untuk istirahat jauh lebih banyak kamu rasakan, sebab kegiatanmu tidak terlalu banyak, juga dapat bersantai sambil menonton televisi, mendengarkan lagu, dan lain-lain.

4. Dapat Melaksanakan Agenda yang Sempat Tertunda

Beraktivitas via https://www.google.co.id

Bagi kamu yang sudah merasakan dunia pekerjaan, agenda yang seharusnya kamu lakukan tidak jarang tertunda akibat sibuknya bekerja. Tapi, untuk kamu yang tidak kemana-mana, kamu dapat mengecek kembali agenda apa saja yang sempat tertunda, lalu kamu bisa melaksanakannya (selagi masih liburan), yeay!

5. Punya Quality Time Bersama Keluarga

Sejauh apapun tempat yang kamu singgahi, pada akhirnya rumah (keluarga) adalah tempatmu kembali. Dalam hal ini, kamu bisa memanfaatkan dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Tidak semua orang loh bisa menyempatkan waktunya untuk bersama keluarganya, kalaupun ada, tidak sedikit yang terhalang oleh kesibukan atau hal lainnya. Jadi, selagi keluargamu masih ada dan utuh, nikmati dan berbahagialah dengan mereka.

Itulah 5 kelebihan yang dapat dirasakan oleh kamu yang tidak mudik. So, dibawa enjoy aja ya guys!