Pentingnya Memperoleh Pendapatan Pasif Bersama ALAMI

Pendapatan Pasif Bersama ALAMI

Memiliki pendapatan pasif di era teknologi saat ini sangat mungkin dimulai oleh mereka yang berstatus first jobbers untuk memenuhi mimpi-mimpinya tanpa harus mengganggu tabungan simpanan atau dana darurat.

pendapatan pasif merupakan sesuatu yang harus kita miliki saat usia muda. Sebelum meraih pendapatan pasif hal utama yang dapat dilakukan adalah membentuk perencanaan keuangan yang baik. Perencanaan keuangan sendiri terdapat 5 (lima) level dan dikelompokkan lagi menjadi dua bagian yaitu keamanan keuangan dan kenyamanan keuangan yang digambarkan dalam bentuk piramida

Memiliki kesadaran akan kondisi keuangan haruslah dimiliki oleh setiap orang. Salah satu contohnya adalah tidak melulu harus mengurangi pengeluaran karena kurangnya pendapatan. Sohip bisa mencari tahu bagaimana seseorang bisa mendapatkan sumber penghasilan lain. Di sinilah pentingnya untuk memiliki Pendapatan Pasif. Sumber penghasilan pasif memungkinkan Sohip untuk mendapatkan penghasilan dengan usaha yang minimal.

Kali ini kita akan bahas sedikit mengenai keuntungan dari mendapatkan pendapatan pasif bersama ALAMI Simak yuk!

1. Memberikan Kebebasan waktu

waktu adalah uang

waktu adalah uang via https://www.neutron.co.id

Waktu adalah aset terbesar buat semua orang. Inilah sebabnya pendapatan pasif sangat penting karena bisa memberikan Sohip kebebasan waktu. Bila Sohip tidak lagi terbelenggu untuk memenuhi bermacam-macam kebutuhan, salah satunya dengan bekerja, berarti Sohip telah memiliki kebebasan waktu.

Pendapatan pasif memungkinkan Sohip untuk memiliki aset dan nilai usaha yang terus meningkat. Waktu memang teman terbaik dalam berinvestasi. Semakin awal kamu berinvestasi, maka keuntungan yang didapat bisa semakin besar.

Sumber: https://www.idntimes.com/business/finance/nur-mar-a-siregar/alasan-kamu-wajib-punya-passive-income-c1c2/4

2. Bisa menikmati hasil berlipat-lipat dari hal yang menjadi keinginan

hobi yang dibayar

hobi yang dibayar via https://www.erianggorokasih.com

Istilah Hobi yang dibayar juga menjadi salah satu sumber dari pendapatan pasif.

Hasil pendapatan pasif dari sebuah hobi yang dikembangkan bisa Sohip nikmati dengan mudahnya. Sekalipun Sohip bekerja pada suatu perusahaan, namun Sohip bisa memiliki sebuah bisnis dari hal yang sebelumnya adalah hobi Sohip dalam mengisi waktu luang. Misalnya, suka make up bisa menjual kosmetik secara online, atau Sohip yang suka menulis, bisa mencoba menuliskan karya sastramu di surat kabar bahkan di platform atau web berbayar. 

Sumber: https://www.idntimes.com/business/finance/nur-mar-a-siregar/alasan-kamu-wajib-punya-passive-income-c1c2/5

3. Menyediakan Platform untuk Manajemen Keuangan

platform manajemen keuangan

platform manajemen keuangan via https://entrepreneur.uai.ac.id

Setiap orang sebaiknya tahu bagaimana kondisi keuangan pribadi, baik pemasukan maupun pengeluaran agar kita bisa memanfaatkan uang dengan baik. Hal ini sebagai salah satu cara sederhana yang harus diterapkan dalam mempelajari mengenai manajemen keuangan.

Dengan memiliki pendapatan pasif, memungkinkan Sohip untuk mencari tahu dan mengamati tentang properti produktif, investasi, potensi bisnis, pajak dan lain sebagainya. Pendapatan pasif dapat menjadi alat untuk memperjelas keuangan dan membuat kita lebih berpikir bagaimana mencapai tujuan keuangan di masa depan dengan cara mengatur keuangan dengan minim resiko

sumber: https://www.modalrakyat.id/blog/miliki-passive-income-sedini-mungkin

4. Prinsip syariah mengutamakan nilai-nilai kemaslahatan dan manfaat baik

ekonomi syariah

ekonomi syariah via https://www.moeslimchoice.com

Alami melaksanakan credit scoring pada UKM melalui sistem credit engine yang merangkup sisi kualitatif dan kuantitatif demi memastikan operasional bisnis UKM tersebut sehat. Sehingga kepastian penggunaan dana serta pembayarannya jelas, kemudian nantinya akan sama-sama merasa nyaman dalam menjaga interaksinya. Selain mendapatkan pendapatan pasif, nilai kemaslahatan dan kemanfaatan tetap terjaga dengan sesama

Sumber: https://www.wartaekonomi.co.id/read235646/mau-raih-pendapatan-pasif-manfaatkan-fintech-p2p-syariah-saja.html

5. Pendana di Alami akan mendapat ujrah

ujrah dalam ekonomi syariah

ujrah dalam ekonomi syariah via https://www.pinhome.id

Potensi ujrah yang dapat diraih rata-rata sebesar 14-16% untuk setiap tagihan, sesuai dengan profil risiko UKM dari hasil credit scoring. 

Sementara dibandingkan dengan return instrumen reksa dana per tahun, potensi keuntungan keduanya bersifat kompetitif, namun pembiayaan peer-to-peer financing syariah akan lebih unggul dari segi kepastian mengingat return investasi reksa dana fluktuatif, dipengaruhi oleh kinerja pasar.

Bagi kaum milenial dan Sohip rasanya nggak ada lagi alasan bahwa mencari pendapatan pasif adalah salah satu kesulitan yang dialami kaum milenial, karena kehadiran platform pembiayaan P2P syariah seperti ALAMI dirancang khusus untuk memberi kemudahan bagi yang ingin meningkatkan kekayaan yang halal dan berkah.

Sumber:https://www.wartaekonomi.co.id/read235646/mau-raih-pendapatan-pasif-manfaatkan-fintech-p2p-syariah-saja.html

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

namaku indira acintya hapsari, bisa dipanggil indira/sari punya hobi nulis, nulisnya sesuai mood aja,happy-happy ajalah yuk!