Kehilangan orang tersayang memang sangat menyakitkan, terlebih lagi di tinggal untuk selama-lamanya. Rindu tak terkira akan merasuk di dada ketika mengingat wajahnya, Dan akhirnya dipertemukan kembali di alam mimpi, antara bahagia dan bertanya-tanya apakah makna dibalik mimpi itu.

Pertanda apakah  hingga dikau yang begitu aku rindukan datang menemuiku di mimpi malam ku? 

Apa yang akan terjadi? 

Apa yang harus aku lakukan?

Tahukah kamu bahwa arti dari mimpi Bertemu Orang Yang Sudah Meninggal mungkin mempunyai makna yang baik atau bahkan buruk bagi kehidupan kamu. Mimpi melihat orang tua, saudara, atau pun teman yang sudah meninggal. Umumnya orang mengatakan mimpi itu merupakan bunga-bunga tidur, karena memang terjadinya mimpi dipengaruhi juga dengan apa yang kita pikirkan. Tetapi banyak juga orang yang percaya dengan makna sebenenarnya dibalik mimpi tersebut. Oleh karena itu artikel kali ini akan membahas selengkapnya makna dari sebuah mimpi apabila kamu bertemu dengan saudara kamu yang sudah meninggal.

1. Kamu tengah merindukan sesosoknya

rindu seseorang via http://data.whicdn.com

Arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal adalah sebagai pertanda bahwa kamu itu sangat merindukan sosok yang telah meninggal tersebut seperti orang tua, saudara, dan teman. Setelah bermimpi maka tidak usah diambil pusing dan sebaiknya segera mendoakan orang yang telah meninggal dalam mimpi tersebut agar mendapat ketenangan dan jangan lupa sekali-kali mengunjungi makam mereka.

2. Pertanda akan mendapatkan pertolongan

Pertolongan kepada atheis via http://3.bp.blogspot.com

Akhir-akhir ini mungkin kamu sedang banyak problematika yang tengah melanda kehidupanmu, dan kamu merasa khawatir serta cemas tak terkira. Percaya atau tidak mungkin ini hanyalah mitos yang berkembang di masyarakat dari tahun ketahun tapi sudah banyak yang bilang kalau hal ini memang benar terjadi. Bahwa makna dari pertemuanmu dengan almarhum atau almarhumah adalah sebagai pertanda dia akan membantu menyelesaikan masalahmu entah bagaimana caranya saya juga tidak tau.

3. Adanya sebuah pesan yang ingin disampaikan

Advertisement

Bermimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal berarti bahwa almarhum ingin menyampaikan sebuah pesan karena semasa hidupnya masih ada urusan yang belum terselesaikan.

Selain mimpi bertemu dengan orang yang telah meninggal, bahkan ada pula mimpi bicara dengan orang meninggal. Menurut Primbon Jawa, mimpi itu juga mempunyai makna yang tersembunyi didalamnya yaitu sebagai pertanda bahwa semua yang diusahakan oleh orang tersebut akan sia-sia dan tidak berhasil. Namun sebagai makhluk yang beriman, sebaiknya tidak langsung percaya dengan pertanda tersebut karena makna yang terkandung dalam mimpi tersebut merupakan penafsiran dari manusia saja dan belum terbukti kebenarannya. Mimpi tersebut dapat mendekati nilai kebenaran jika orang yang bermimpi berperilaku baik dan jujur dalam kehidupannya dan sebelum tidur selalu membersihkan diri terlebih dahulu dan mengambil air wudhu.

4. Berharap kiriman doa dari kamu

Makna lainnya adalah almarhum atau almarhumah mengirimkan pesan kepada anggota keluarganya yang masih hidup untuk mengirimi mereka do’a agar mendapat ketenangan di akhirat. Sehingga sebaiknya setelah bermimpi hal tersebut langsung mendo’akan almarhum yang telah dimimpikan.

5. Pertanda bahwa kamu akan sehat dan panjang umur

Bertemu dengan seseorang yang sudah meninggal di mimpi kamu, makna di baliknya adalah almarhum memberikan pertanda bahwa kamu akan sehat, bahagia dan panjang umur di kehidupan kamu sehingga kamu tidak perluh sedih dan mencemaskan lagi masalah yang kamu hadapi, selain itu kamu harus lebih banyak mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah di kehidupanmu hingga saat ini kamu masih diberikan kesetan lahir dan batin.

Mimpi terkadang bukan hanya sebuah bunga tidur semata, mimpi juga kadang merupakan pertanda bagi kehidupan kita kedepan. Beberapa mimpi mempunyai makna yang baik bagi kehidupan kita, beberapa mimpi yang lain mempunyai makna yang buruk dan tentu kita harus mewaspadainya. Jadi tidak ada salahnya jika kita mengetahui makna dari mimpi yang kita alami. Karena dengan mengetahui makna mimpi yang kita alami, kita dapat waspada pada halangan dan rintangan pada kehidupan kita.