5 Tips Mengedit Foto ala Selebgram dengan Preset Lightroom. Simpel dan Nggak Perlu Pakai Iphone!

preset lightroom rahasia selebgram

Mungkin sebagian dari kalian yang ingin menjadi selebgram atau hanya sekedar eksis di Instagram, ingin foto yang anda upload atau post terlihat lebih bagus dan keren, tetapi apalah daya sebagian orang yang beranggapan bahwa untuk menjadi selebgram harus memiliki Smartphone mahal seperti Iphone agar foto yang diposting terlihat bagus. Padahal, tidak demikan! Kamu hanya perlu meningkatkan kualitas fotomu dengan cara edit foto. Ada banyak aplikasi yang bisa anda gunakan salah satunya Lightroom.

Lightroom yang biasanya digunakan para editor dan menggunakan PC sekarang sudah dapat digunakan pada versi mobile atau biasa digunakan pada platform Android dan IOS.

Advertisement

1. Pertama, kamu harus mengerti apa itu preset Lightroom yang editnya tinggal tempel aja dan BOOM! Fotomu bisa terlihat keren dalam hitungan detik!

Preset Lightroom Selfie

Preset Lightroom Selfie via https://www.lrmobilepreset.site

Eittsss, jangan salah! Dengan hanya tempel bukan berarti fotomu akan terlihat keren begitu saja. Kamu juga perlu tau bahwa preset lightroom tidak menyesuaikan dengan fotomu, preset dibuat dengan kecerahan, kontrast, yang mengikuti foto dimana preset itu dibuat. Maka setelah kamu menempelkan preset, kamu perlu mengeditnya sedikit karena setiap foto akan memiliki komposisi cahaya dan warna yang berbeda. Untuk itu jangan lupa sesuaikan dahulu sebelum di post ke instagram.

2. Preset lightroom juga bergantung pada kondisi, jadi tentukan dahulu spotnya sebelum asal tempel preset

Settingan Curve Lightroom

Settingan Curve Lightroom via https://www.lrmobilepreset.site

Yapss! Tidak semua preset akan membuat hasil yang memuaskan buatmu, mungkin beberapa preset yang kamu gunakan akan cocok dan beberapa lainnya tidak cocok.

Advertisement

 Lalu bagaimana dong?

Tenang, jika kamu sudah ahli menggunakan lightroom mungkin bisa saja kamu sesuaikan. Tetapi bagi kamu yang pemula, kamu hanya perlu memilih ulang foto yang kamu gunakan atau preset yang kamu gunakan.

Perhatikan presetnya, jika preset digunakan pada foto alam carilah foto yang bertemakan alam, jika preset digunakan untuk senja tentu tidak akan cocok pada foto yang terlalu terang atau di siang hari. Carilah foto yang sesuai.

Advertisement

3. Pilih preset lightroom yang sesuai dengan hobimu. Jadikan itu sebagai identitasmu, maka kamu akan dikenal

Photo by Simon Migaj on Unsplash

Photo by Simon Migaj on Unsplash via http://unsplash.com

Jika kamu perhatikan Feed Instagram selebgram akan terlihat rapih dan memiliki keunikan tersendiri. Mereka sangat tau preset yang mereka gunakan atau bagaiman cara mereka mengedit.

Nah, untuk itu kamu harus menentukan dahulu apa hobimu dan tentukan presetmu. Jika kamu seorang traveller, maka perlu menggunakan preset yang cocok untuk traveller dan postinglah foto kegiatanmu secara konsisten.

4. Konsisten itu perlu, agar kamu mendapatkan perhatian lebih untuk menjadi yang terunik di sosial media

Photo by Noah NĂ€f on Unsplash

Photo by Noah NĂ€f on Unsplash via https://unsplash.com

Anda Tau Selebgram Nabilazirus? Jika kamu tau, tentu kamu sangat tau keunikan apa yang membuat dia terkenal. Yaa, foto yang dikombinasikan dengan gambar animasi dan warna preset yang unik tentu membuat orang lain ingin seperti dia.

Tetapi apakah dia membuatnya dengan meniru orang lain?

Yah siapa yang tau.. tetapi kamu harus tau bahwa setiap postingannya dia akan konsisten dengan hasil edtan yang sama. Maka kamu juga mungkin perlu memiliki preset dan hasil editan tersendiri dan membuatnya lebih konsisten untuk di publish

5. Terakhir, lebih baik sih kamu membuat presetmu sendiri agar lebih pas

Photo By @Awkarin

Photo By @Awkarin via http://Instagram.com

Yah tentu membuat preset sendiri jauh lebih baik, karena ini adalah masalah selera. Mungkin ada banyak preset yang ada tetapi tidak sesuai denganmu, yah solusinya buat sendiri, cobalah mendownload lightroom mainkan aja, edit aja maka kamu akan mengetahui secara perlahan fungsi fungsinya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE