Menjalin hubungan dengan pria dewasa memang susah-susah gampang. Di satu sisi, kita sebagai wanita perlu banyak belajar bagaimana menyikapi berjuta karakter mereka yang kadang susah ditebak, meski dari segi usia seharusnya ini bukan lagi sebuah kendala. Di sisi lain, kita juga butuh yang namanya ‘dimanja’ karena memang seperti ini adanya. Ini pun seringkali menjadi pekerjaan rumah terbesar buat para wanita yang sudah jenuh dengan pria-pria muda, yang ujung-ujungnya cuma bisa bikin jengah atau bahkan luar biasa kecewa.

Berangkat dari situ, Hipwee Community berinisiatif untuk memberikanmu sedikit ‘bocoran’ tentang ‘kejelekan-kejelekan’ apa saja yang bisa mereka lihat dari para wanita. Ya, tujuannya adalah untuk meyakinkanmu bahwa berhubungan dengan pria dewasa itu banyak tantangannya, meski suka citanya nggak sedikit juga. Terlebih lagi, artikel ini akan sangat berguna buatmu para wanita yang selama ini kurang berhati-hati dalam menjalin sebuah hubungan.

Hmmm, ogah kan lagi-lagi kandas dalam cinta?

1. Tanpa banyak bicara, pria dewasa tahu lho mana wanita yang cuma baik di depan doang 🙂

mukanya ada dua tuh, Mbak :)

mukanya ada dua tuh, Mbak 🙂 via https://gifer.com

Logikanya, pria dewasa memang jarang sekali banyak bicara. Dia cenderung diam dan memperhatikan sekelilingnya tanpa basa-basi. Baginya, hal inilah yang bisa dilakukan untuk menilai karakter seseorang, terutama para wanita. Bahkan dalam sekali bertatap muka lalu ngobrol, pria dewasa ini bisa melihat kalau seorang wanita ini hanya pura-pura baik atau memang seperti itu karakter yang sesungguhnya.

Advertisement

Biasanya sih mereka melihat dari cara ngomongnya. Misalnya, banyak tertawa padahal sedang nggak ada topik bahasan yang lucu. Hayo, siapa yang suka begini?

2. Wanita yang hobi cari perhatian, 'sasaran empuk' para pria untuk dijadikan 'mainan'

Kamu sebagai wanita boleh saja manja, tapi please pahami di mana tempatnya. Toh, kamu bukan anak kecil yang haus perhatian Ibu atau Bapakmu ketika mereka sedang sibuk bekerja, jadi untuk apa terlalu heboh? Hal ini nih yang seringkali dimanfaatkan para pria untuk menjadikanmu 'mainan' atau cinta sesaat. Bagi mereka, karakter suka cari perhatian ini sama sekali nggak masuk ke dalam kriteria jodoh idaman karena terlalu kekanak-kanakan.

Hikmahnya, jadilah wanita apa adanya dan jangan suka cari perhatian apalagi tebar pesona. Ini udah nggak zamannya lagi!

3. Tipe-tipe wanita boros dan kurang cerdas memanajemen keuangan. Tahukah kamu kalau pria dewasa sangat membenci ini?

boros dan boros!

boros dan boros! via https://gifer.com

Advertisement

Pernah dengar nggak istilah, 'istri yang hobinya buang-buang duit suami'? Nah, sama hal-nya dengan para wanita single yang kurang pandai memanajemen keuangan. Karena sejatinya, pria dewasa yang baik lebih paham tentang arti mana prioritas dan mana yang cuma gengsi. Oh ya, karakter ini juga sering disamakan dengan sebutan 'cewek matre', lho!

Kemampuan para wanita dalam memanajemen keuangan ini bisa mereka lihat dalam sekejap, sesimpel saat kamu rela membeli sepatu atau tas seharga separuh uang gajimu 🙂

4. Cantik yang dibuat-buat memang sudah jadi budaya, sekaligus kriteria yang sangat dijauhi para pria dewasa

Akan menjadi hal yang sangat melelahkan, ketika harus bersanding dengan wanita yang cantiknya dibuat-buat. Bukan, bukan masalah make-up yang tebal atau bukan, ini lebih mengarah kepada kepribadian. Semakin kamu memanipulasi dirimu sendiri dengan berlagak sok paham tentang fashion, padahal kamu hanya ikut-ikutan dan nggak tahu menahu soal topik ini. Intinya sih, just be yourself aja.

Oh ya, kalau soal make-up, coba deh nggak usah terlalu berlebihan kalau cuma untuk ke kantor atau kampus. Ogah kan, para pria dewasa nan mapan ini mundur teratur hanya karena lipstik merah yang sebenarnya nggak cocok di bibirmu?

5. Terlalu jutek dan cuek bukanlah karakter ideal buat seorang wanita. Ujung-ujungnya, kamu hanya akan dianggap 'nggak peka' oleh para pria dewasa

galaknya!

galaknya! via https://gifer.com

Jadi wanita tegas dan tangguh memang diperlukan di zaman yang makin 'gila' ini. Gimana nggak, kamu sebagai wanita tentu membutuhkan semacam tameng untuk melindungi dirimu sendiri dari berbagai macam godaan, baik dari para pria atau tuntutan zaman. Namun, ternyata karakter semacam ini nggak baik lho kalau dibiarkan berlebihan. Para pria dewasa pun akan beranggapan bahwa kamu terlalu 'kaku' dan susah untuk diajak hidup bersama.

Untuk mengatasinya, coba deh kamu berada di tengah-tengah. Misalnya, tetap jadi wanita yang murah senyum tanpa harus ada kontak fisik dengan pria yang belum menjadi siapa-siapamu. Kamu bisa kok tampil elegan dengan sepenuhnya paham, bahwa wanita yang menjaga dirinya akan tampak jauh lebih bernilai di mata pria dewasa.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya