Bang Tere Liye tercinta, terima kasih karena quote mu berhasil menyembuhkan patah hatiku. Terima kasih karena kau telah berhasil menyadarkanku jika semua sudah diatur oleh Yang Maha Pembuat Skenario.

Okay ladies, let’s check out beberapa quote dari Tere Liye ini yang dijamin bakal buat kalian semangat menjalani hidup kembali setelah sebelumnya kalian hampir tidak memiliki semangat diri.

1. Kita Tidak Usah Jadi Pengendali Udara, Pengendali Air Atau Pengendali Api. Kita Cukup Jadi Pengendali Hati Saja, Tere Liye #aboutlove

Pengendali Hati via https://pinterest.com

Untuk yang sedang bergalau ria sekarang. Coba baca dan pahami makna kalimat tersebut. Ayolah kubur dalam-dalam kesakitanmu itu. Ayolah bangkit dan cobalah untuk bisa mengendalikan hatimu sendiri. Hatimu adalah milikmu. Ibaratnya dia adalah budak mu yang bisa kau suruh apapun. So, kenapa tidak dari sekarang kau suruh dia untuk berhenti meratapi kisah cinta pahitmu itu? Kenapa tidak dari sekarang kau suruh dia untuk berhenti mencintai lelaki jahanam itu? Ayolah hanya kau sendiri yang bisa melakukan itu. Kau pemilik hatimu. Kau yang berhak menyuruhnya untuk melakukan apapun tak terkecuali untuk melupakan seseorang itu secepatnya. Ya, secepatnya!

2. Mulailah Menerima Dengan Lapang Hati Apapun Yang Terjadi. Karena Kita Mau Menerima Atau Menolaknya, Dia Tetap Terjadi. Takdir Tidak Pernah Bertanya Apa Perasaan Kita, Apakah Kita Bahagia, Apakah Kita Tidak Suka. Takdir Bahkan Basa Basi Menyapa Pun Tidak. Tidak Peduli, Tere Liye #RINDU

Takdir Senja via http://hipwee.com

Coba pikirkan sejenak apa yang sedang kita alami sekarang. Masalah yang sedang kau hadapi apakah telah kau ketahui sebelumnya. Apakah kau bisa mencegahnya? Ingatlah, semua sudah diatur oleh-Nya. Sekuat apapun kau berusaha jika Tuhan berkata tidak, maka jawabannya adalah tidak. Tuhan tahu mana yang terbaik untukmu. Serahkan semuanya kepada-Nya, Maha Penentu Kehidupan. Buanglah kecemasan mu itu. Sekuat apapun kau mempertahankannya, jika Tuhan berkata BUKAN, maka kau akan dipisahkan juga. Tapi sekuat apapun kau menjauhinya, jika Tuhan berkata IYA, maka kau akan didekatkan. Percayalah. Tuhan tahu yang terbaik untuk kita.

3. Yang Pergi Pasti Kembali, Yang Hilang Akan Ditemukan Jika Memang Berjodoh. Percayalah, Tere Liye

Jodoh Pasti Bertemu via http://mulpix.com

Advertisement

Lagi-lagi Bang Tere Liye menyadarkan kita jika jodoh sudah ada yang ngatur. Tak perlulah bersedih hati atas kepergiannya. Jika dia memang jodohmu, sejauh apapun dia pergi, dia pasti akan kembali lagi. Jika memang dia bukan jodohmu, hei kau pasti akan diberikan jodoh yang terbaik asal kau juga telah memantaskan dirimu. Semua kembali padamu. Ingin jodoh yang baik? Simple, perbaiki dirimu sekarang juga.

4. Sekali Kita Menganggap Sesuatu/Seseorang Itu Adalah My Everything, Maka Ketika Perasaan Menikung Tajam, Terbanting Hingga Ke Dasarnya, Maka Yang Tersisa Dalam Hidup Kita Adalah Nothing. Biasa – Biasa Saja, Tidak Perlu Berlebihan, Tere Liye

Everything then be anything via http://linkedin.com

Satu lagi pelajaran berharga yang bisa kita resapi. Wahai perempuan yang pintar mengendalikan hati, cintailah dia biasa-biasa saja. Sehingga jika nanti dia tidak sesuai dengan apa yang ada dalam khayalanmu selama ini, maka perasaan mu pun akan biasa-biasa saja. Tidak akan menangis sepanjangan. Tidak akan galau berkelanjutan. Dan pastinya tidak akan terpuruk oleh karena cinta palsu tersebut. Hingga akhirnya kau sadar, kau akan memberikan hatimu sepenuhnya hanya kepada pasangan halalmu. Itu tepat sekali, tidak meleset sedikitpun. Karena yang berhak menerima sepenuhnya hati kita hanya dia, pasangan dunia akhirat.

5. Segala Sesuatu Yang Ditakdirkan Bersama, Maka Apapun Yang Mencegahnya, Dia Akan Menemukan Jalan Untuk Menyatu. Pun Sebaliknya, Sesuatu Yang Tidak Ditakdirkan Bersama, Maka Apapun Yang Kita Lakukan, Dia Tidak Akan Pernah Menyatu, Tere Liye

Jodoh Sudah Ada Yang Mengatur via http://hafidhmind.wordpress.com

Well, tidak perlu penjelasan panjang lebar. Saya yakin semuanya akan paham jika jodoh di tangan Tuhan. Jadi cermati baik-baik perkataan ini, bahwa menangisi dan meratapi kepergiannya bukanlah hal yang menguntungkan. Bukanlah juga hal yang melegakan. Bangun segera. Singsingkan lengan. Ayo bangkit. Perbaiki dirimu segera. Hingga saatnya nanti, ketika kau telah menjadi seseorang yang memang pantas untuk dicintai, dia akan kembali lagi penuh dengan rasa kekaguman. Tapi jika tidak, maka simple, dia bukan jodohmu. Lupakan, carilah seseorang yang memang pantas mendapatkanmu.

6. Terakhir, ada sajak dari Bang Tere Liye yang benar – benar akan membuat kita mengerti jika galau itu hanya akan merugikan batin.

Advertisement

“Jalanku Masih Panjang”

Wahai perasaan

Kau buat pagiku menjadi mendung, soreku menjadi kelam

Kau buat siangku jadi gelap, dan malam semakin gulita

Kau buat beberapa menit lalu aku gembira, untuk kemudian bersedih hati

Wahai perasaan

Kau buat aku berlari di tempat

Semakin berusaha berlari, kaki tetap tak melangkah

Kau buat aku berteriak dalam senyap

Kau buat aku menangis tanpa suara

Kau buat aku tergugu entah mau apalagi

Wahai perasaan

Kau buat aku seperti orang gila

Mengunjungi sesuatu setiap saat, untuk memastikan sesuatu

Padahal buat apa?

Ingin tahu ini, itu, untuk kemudian kembali sedih

Padahal sunggu buat apa?

Wahai perasaan

Kau buat aku seperti orang bingung

Semua serba salah

Kau buat aku tidak selera makan, malas melakukan apapun

Memutar lagu itu-itu saja,

Mencoret-coret buku tanpa tujuan

Mudah lupa dan ceroboh sekali

Wahai perasaan

Cukup sudah

Kita selesaikan sekarang juga

Karena,

Jalanku masih panjang

Aku berhak atas petualangan yang lebih seru

Selamat tinggal

Jalanku sungguh masih panjang.

*Tere Liye

Sumber: FB Tere Liye

Semoga artikel ini bisa menyembuhkan luka hati yang sedang menganga menjadi tertutup seketika. Bisa menumbuhkan kembali semangat di saat mentari bersinar.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya